[6] The Reason

80 10 83
                                    

"Kei? Lo udah bangun belom? Cepetan keluar, abang lo dateng." Teriak Kai di depan pintu kamar Keila tanpa punya niat buat langsung masuk.

Sebenernya Kai bisa aja langsung masuk (karena Keila gapernah ngunci pintu kamarnya) dan bangunin Keila langsung tapi dia gamau, nggak sopan namanya kalo langsung masuk seenaknya ke kamar orang apalagi kamar cewek. Kai ngaku dia bukan cowo alim, tapi seenggaknya dia masih punya rasa hormat sama orang yang lebih tua dan wanita.

Karena nggak dapet sautan dari Keila, Kai pun langsung balik lagi ke ruang tamu buat nemuin abangnya Keila.

"Keila nya masih tidur, bang. Perlu gue bangunin?"

"Gausah, biar gue aja yang bangunin. dia suka ngamuk kalo tidurnya diganggu apalagi pas weekend soalnya dia suka begadang setiap malem minggu." njir, jawabannya panjang banget. Kai cuma ngeringis dalem ati sambil ngangguk-ngangguk paham.

Setelah sampe di depan kamar Keila, cowo yang dikata abang Keila itu langsung masuk ke kamar Keila.

Pas masuk ke kamar Keila terpampanglah pemandangan Keila yang masih bergelut didalem selimut sambil meluk erat guling bergambar wajah Kim Taehyung itu, katakanlah bahwa jiwa fangirl Keila emang bener-bener mengerikan.

Dengan senyum yang ngembang, dia langsung deketin ranjang Keila dan ngelus-ngelus pipi Keila. "Key, bangun." tapi Keila ga ngerespon sama sekali, diem-diem Kai yang berdiri di ambang pintu kamar Keila berdecih.

Jan pegang-pegang bini gue, setan. -catatan hati seorang suami, 2017.

Terkutuklah wahai kau Kai-n kafan yang berani-beraninya cemburu sama kakak bininya sendiri, dasar cowo konyol.

Dia pun beralih nepuk-nepuk pipi Keila pelan-pelan, Keila cuman bergumam nggak jelas. "Kunci sayang, bangun. Gembok udah dateng."

"Uhuk! Uhuk!" Kai langsung keselek, sumpah dia geli banget. apa-apaan itu kunci? Gembok? Cih.

Ha-ha gabakal berhasil, liat aja Keila gabakal bangun.

Jangan salahin Kai, salahin batinnya yang daritadi ngomong sendiri. Males ngeliat momen menjijikan kakak-adik itu Kai pun milih nunduk liatin lantai, dia baru nyadar kalo keramik apartement nya itu bagus.

"Bang Ceye?"

Syaland.

"Dih apa-apaan lo? Jauhin nggak tangan lo? Pipi gue masih perawan njing!"

Kai langsung ngedongak ngeliat kearah Keila yang sekarang lagi ngucek-ngucek mata, sambil bergidik ngeri. Ceye nya juga cuman ketawa-tawa doang.

"Cuci muka sono, abang tunggu diluar ya, Kei."

🍁🍁🍁

"Kenapa nyuekin abang pas disekolah?" oke, jadi sebenernya pak CY (re:ceye) guru matematika di sekolah Keila sekaligus mantan pacarnya Hanni itu kakaknya Keila.

Butuh penjelasan?

Sebenernya bukan kakak kandung juga sih, Ceye itu kakak sepupu Keila. dia anak dari kakaknya bunda Keila a.k.a om Keila, orangtuanya Ceye meninggal karena kecelakaan pesawat waktu perjalanan bisnis.

Dan jangan tanya kenapa Keila gapernah ngomong ke temen-temennya soal Ceye terutama Hanni karena itu permintaannya Ceye, kalo kata Ceye sih begini. "Jangan ngomong ke siapa-siapa kalo gue abang lo kalo lo masih mau hidup tenang disekolah." kesannya emang kasar sih, tapi begitulah Ceye kadang sweet kadang ngeselin.

Sok ganteng banget emang, tapi Keila juga ngeri ngebayangin cewe-cewe ngedeketin dia cuman buat manfaatin dia buat pdkt sm Ceye. Aduh Keila gamau deh bayanginnya, pasti bakalan banyak yang sok-sok baik sm dia dan yang lebih parahnya pasti setiap perlakuan Ceye ke Keila bakalan dianggap perlakuan khusus sama murid-murid lain yang sirik, pastinya.

Choco ChipsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang