[11] Haze Day

75 13 63
                                    

Bagaikan patung, mereka bertiga cuman ngebeku ditempat. Nggak ada yang nyoba untuk bersuara dan nggak ada yang berinisiatif untuk ninggalin tempat itu.

Kai yang duluan tersadar dari keheningan, "Kei, lo salah paham. Ini semua nggak seperti yang lo liat." seakan baru balik dari alam bawah sadar, Keila langsung mengerjapkan matanya berulang kali.

Masih mau mastiin kalo yang diliatnya itu salah, tapi mau berapa kali pun dia ngelakuin itu. Dia sadar semua yang dia liat itu nyata.

Rasanya sakit banget sampe dia udah nggak bisa ngeluarin air mata sanking shocknya. Pikiran negatif pun terus bermunculan tanpa bisa dicegah. Pikiran semacam 'apa yang dilakuin mereka berdua di dalem apartement setiap hari dan hanya berdurasi sejam?'. Keila benci punya pemikiran kotor seperti itu, tapi pikiran itu terus bermunculan tanpa bisa dicegah.

Ah ya, Keila ngerti sekarang. Sebuah pemikiran logis yang bisa diterima akal sehat tercetus didalam benak Keila.

Sekarang dia ngerti alasan kenapa Kai lebih milih tinggal di apartement ini daripada di rumahnya sendiri, padahal kalo dipikir-pikir jarak tempuh dari rumah ke kantornya jauh lebih deket daripada jarak tempuh dari apartement ini ke kantornya yang bisa terbilang cukup jauh.

Dengan langkah cepet, Keila langsung berjalan melewati pasangan itu. Nggak, dia nggak mau pulang ke apartementnya. Kemana pun asal jangan ke apartement.

Saat ngelewatin Kai, dengan cepat Kai megang tangan Keila berusaha nyegah dia buat pergi. "Mau kemana?"

Sial, pegangan tangan Kai kenceng banget. Keila ngeringis, nahan sakit. "Lepas." tutur Keila dingin.

"Nggak. Gue nggak bakalan lepasin lo." kekeh Kai, masih nyengkram tangan Keila kuat.

"Lepas, gue mau pergi." ucap Keila sambil berusaha ngelepasin cengkraman tangan Kai. Serius ini sakit.

"Lo nggak boleh kemana-mana! Ikut gue, kita pulang sekarang." tanpa mempedulikan ringisan Keila, Kai pun langsung narik tangan Keila untuk mengajaknya pulang.

Demi tuhan, Keila bukan karung beras yang bisa dia seret semau dia.

Saat Kai ngebuka pintu, Keila maanfatin kesempatan buat ngelepasin tangannya dari Kai. Kai berbalik, natep Keila tajem. "Gu-"

Plak.

Tamparan keras melayang di pipi Kai. Keila natep Kai dengan nafas yang berderu, dia nahan emosinya.

"Lo brengsek!" Keila pun langsung melenggang pergi, ngejauhin Kai yang sekarang ngebeku ditempat.

Dengan berbekal uang 50 ribu, Keila pun ngeberaniin diri buat ngeberhentiin taxi. Setelah dapet taxi, Keila mulai berfikir kemana dia akan nginep hari ini.

Rumahnya? Keila masih cukup dewasa untuk nggak nyampurin urusan keluarga sama urusan rumah tangganya.

Tari? Nggak, dia nggak mau ngerepotin Tari. Apalagi Tari itu anak kost, makan aja harus beli nasi bungkus dulu. Sedangkan Keila nggak punya cukup uang untuk beli makanan buat dirinya sendiri, demi apapun Keila nggak mau ngurangin jatah bulanannya Tari.

Biba? Keila bisa aja nginep dirumahnya tapi dia nggak enak sama orangtuanya Biba. Hanni? Ah ya! Orangtua Hanni kebetulan lagi di luar kota.

                                  🐇🐇🐇

Keila ngetok pintu Hanni nggak sabaran, sampe sekarang belom ada air mata yang berhasil jatoh dari matanya.

Dia ngerasa sesak, tapi nggak ada satupun air mata yang keluar dan rasa sakitnya jauh lebih parah dibandingkan dengan nangis semaleman sampe ketiduran dan berakhir dengan mata yang bengkak.

Choco ChipsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang