Senin, 24 September. (A/N demi apa part ini ngebosenin banget sekaligus penting buat alurnya kedepan. Maaf ya ngecewain kalian ㅠㅠ)
Keila sibuk siapin makanan buat Kai, dia udah bangun dari jam 5 pagi. Entah kenapa hari ini dia pengen jadi cewe rajin + istri yang baik.
"Lo udah bangun?" Keila nanya sesaat setelah Kai keluar dari kamar sambil ngeringin rambutnya pake handuk kecil, kayaknya sih abis mandi.
"Gue nggak bakalan berdiri di depan lo kalo gue belom bangun, Kei. Otak mana otak?"
"Mendingan mana; nggak punya otak atau nggak punya hati?:))" asique.
"Yaitu elo, punya otak tapi nggak punya perasaan." kata Kai sembari duduk makan nasi goreng yang udah disiapin Keila tadi.
Keila jadi bingung jadi ini ceritanya siapa nyakitin siapa sih? "Kaca mana kaca? Yang ada itu elo." Keila ngehela nafas, debat sama Kai jadi berasa debat capres.
Setelah ngehela nafas beberapa detik, Keila pun ngelanjutin ucapannya yang sempet tertunda. "Lo itu ibarat kata pohon pisang, punya jantung tapi nggak punya hati." lol, deeper than a sea.
Kai langsung nyinyir, "nggak semua pohon pisang punya jantung, banyak yang nggak punya. Lagian pake logika aja ya mana ada pohon pisang yang ada hati. Situ waras?"
"Yaudah pokoknya lo nggak punya hati, titik nggak pake koma!"
"Nggak punya hati dari segi mananya sih, Kei?" Kai nanya pake nada frustasi.
"Perlu gue kasih rincian? Oke." Keila ngedeketin Kai sambil melototin Kai. Tapi bukannya keliatan serem malah keliatan lucu karena perbedaan tinggi mereka yang emang cukup jauh.
"Yaudah sok atuh."
"Lo mutusin gue tanpa alesan yang jelas, dan 2 hari setelah itu lo bahkan udah punya pacar baru. Jadi kalo lo ngerasa masih punya hati, gue rasa lo nggak bakalan ngelakuin hal itu."
Kai senyum miring, "kalo nggak ada alasan yang jelas, nggak mungkin gue mutusin lo sementara gue masih sayang banget sama lo." kebohongan yang hqq.
"Oke, anggep aja itu salah gue. Tapi gimana soal pacar baru setelah 2 hari putus?" sekarang giliran Keila yang senyum miring.
Ekspresi Kai berubah datar, "gue nggak mau bahas soal itu, udah jam 7 nanti lo telat."
:))
Keila senyum getir, bertanya-tanya dalem hati sampe kapan Kai mau terus ngehindar ketika ditanya soal itu. Keila butuh alesan.
Alhasih dengan langkah gontai Keila pun ngikutin Kai tanpa bertanya lagi.Di perjalanan tak ada yang membuka suara, baik Kai maupun Keila.
Sesampainya di sekolah, Keila langsung beranjak turun. "Kei." Keila diem dan langsung noleh ke arah Kai. Diem-diem dia berharap kalo Kai bakalan ngasih tau alesannya. "Jaga mata." geez.
Keila buru-buru ninggalin Kai, bohong kalo dia nggak salting. Sanking buru-burunya sampe nabrak orang dan dengan begonya Keila sendiri yang jatoh, padahal baru aja diingetin Kai.
"Astaga, Kei. Lo yang nabrak, lo yang jatoh. Makanya kalo jalan liatnya ke depan, jangan ke bawah." ternyata yang ditabrak Keila itu Jimin. Jimin pun langsung ngebantuin Keila yang jatoh. Keila cuman senyum-senyum gaje, nahan malu.
Akhirnya mereka jalan bareng ke kelas. "Kenapa lo dianter Kai?" pertanyaan Jimin ngebuat Keila mati kutu. Jadi tadi Jimin ngeliat? Mampus. Keila lupa kalo tadi Kai sempet buka kaca jendela mobilnya waktu dia ngingetin Keila buat jaga mata.
KAMU SEDANG MEMBACA
Choco Chips
FanfictionCuman seupil cerita tentang cewe bantet yang ngejalanin hari-hari rumitnya disekolah maupun dirumah. Bagaikan choco chips, yang manis sekaligus pait itulah deskripsi kehidupan Keila. Belom lagi statusnya yang udah nikah ngebuat dia nahan khilaf sama...