"(y/n)!" tanpa kamu noleh pun, kamu pasti tau siapa yang manggil kamu itu. iya, hoshi, pacar kamu."gimana kemaren bobonya? nyenyak?" hoshi tanya. udah kebal kok kamu tiap hari ditanyain kayak gini. gak salah emang dia dipanggil bucin di kelas.
"nyenyak hoshi, liat deh aku nggak ngantuk, seger gini" jawab kamu.
"iya sayang, kan aku cuma tanya" hoshi nyengir-nyengir nggak jelas.
"woi bucin!" panggil temen hoshi, mereka sekelas, namanya ten.
"ck, apasih! gak ngaca ya! lo sendiri tuh juga bucin!" hoshi ngamuk-ngamuk.
"iya, santai bosku. (y/n), pacar lo gue pinjem dulu yah, dari kemaren mau latihan tapi berat di elo terus dianya, dah nih gua culik ya! bye!" ten langsung narik hoshi. padahal kamu ga pernah ngelarang dia ikut ini itu demi kamu sendiri. beneran deh, dia aja yang bucinnya sampe kayak gitu.
"yahh! eh anjir elu mah mengganggu qtime gua sama yayang bebi! nanti aku tunggu kamu di depan kelas ya, dadah!" trus hoshi melayangkan kiss nya ke kamu. kamu cuma ketawa aja sambil masuk kelas.
sumpah, punya pacar hoshi itu, banyak enaknya. tapi, banyak juga gak enaknya.
enaknya, 1. dia tipe-tipe setia.
kamu nggak usah khawatir diselingkuhin. orang dianya nempel terus sama kamu. ada cewek lain deketin dia, dia langsung ilfeel, katanya.2. humoris dan romantis at the same time.
kek, dimana lagi sih, kamu bisa cari cowok tipe kek dia? bisa humoris, bisa romantis. duh, idaman!dan masih banyak hal lain, yang bisa kamu banggain dari seorang hoshi.
nggak enaknya, ini nih.
dia terlalu bucin. iya, bucin banget sampe kayak tadi ten bilang. ngerelain semuanya demi kamu. yah, kedengerannya sih, romantis ya? cuma, banyak temen-temennya yang kesel sama kamu.
misal, ten ngajak dia latihan dance.
"hoshi, ayo latihan. jangan mentang-mentang lo udah jago deh!" kata ten kesal.
"bentar, gue line pacar gue dulu ya!"
ten yang ngeliat itu kesel, langsung refleks bilang, "DASAR HOSHI BUCIN!"
contoh kedua, kerja tugas.
chungha natep partnernya aneh. yaelah woi, ini daritadi disuruh cariin artikel di internet, malah senyum-senyum liat hpnya. wah, pasti line-an sama cewenya nih, pikirnya. sampe chungha line kamu juga.
chungha: dek?
you: iya kak?
chungha: ini pacar kamu jangan disuruh line-an terus deh, kayaknya dia bisa gila senyum-senyum sendiri ngeliat hp.
you: hah? kak? aku lg enggak line-an sama dia
chungha: lah?
sent 15.04 p.m.chungha menatap hpnya, lalu berpaling ke hoshi.
"woi? lu gapapa? anjir lu senyum-senyum sendiri tau ga sih daritadi! sinting!" chungha ngomel. sebenernya tugas mereka udah selesai, cuma dia disuruh nyari artikel tambahan. siapa tau bisa dapet nilai plus juga, kan?
"sorry, gue lagi liat bidadari" kata hoshi sambil nunjukkin lockscreen dia sama kamu selfie berdua.
chungha refleks teriak, "ADUH DASAR BUCIN! PUSING GUA DIKIRA TEMENAN SAMA ORANG GILA!"