UDAH PART 11 HEHEHEHE. ENJOY GAIS!❤
---
Aku pulang dari Jakarta empat hari setelah lebaran. Suasana macet jalanan lebih parah dari berangkat kemarin. Suasana macet jalur pantura, meskipun jalanan tol penuh dengan dua arah arus mudik. Apalagi siang itu sedang terik. Setengah hari di wilayah yang benar-benar macet sekali.
“Bang, gantian nyetirnya dong.” kataku sambil menoleh ke arahku. Kosong. Aku baru teringat, ia pulang empat hari yang lalu.
Aku mendesah pelan saat ia tidak disampingku saat aku membutuhkannya. Aku melihat layar ponselku, Bang Azka tidak menghubungiku hari ini. Aku meletakkan ponselku kembali sambil mendesah berat, “Andai lo di sini, Bang. Gue kesepian.”
***
Aku tiba di Surabaya sekitar pukul 11 malam. Sudah seharian lebih aku berada di jalanan ditemani iringan lagu-lagu dari music player mobilku agar aku tidak terkesan sepi di dalam mobil saat dalam keadaan terjaga.
“Aku tahu kamu pulang sekarang.” celetuk Abang membuka pintu rumahku saat suara mesin mobilku bersuara. Ia berjalan ke arahku sambil membantuku membawakan barang-barang di jok belakang.
“Abang udah silaturahmi sama orang-orang di sini?” tanyaku sambil membanting tubuhku di atas sofa.
“Udah, alasan aja sih mendadak ada perlu di Surabaya. Besok pagi, Abang anter kamu deh silaturahmi besok ke rumah-rumah tetangga.”
“Lo tau, Bang? Papa kepikiran sama Abang.”
“Ngapain?”
“Ya sikap Abang kemarin.”
“Sebenernya Abang nggak mau ngelakuin kayak gitu. Tapi gimana lagi cara Abang buat ngehindari omongan Papa kayak gitu. Papa juga sih, jodohin anaknya sama cewek nggak bener. Mending kawin lari sama Tanti kalau gitu caranya.”
“Nggak bakal bisa kawin lari, Bang.”
“Iya sih.” cengirnya.
“Lain kali jangan kayak gitu, Bang. Baik-baik aja lah, Bang. Kan itu orang tuanya Abang, orang tuanya Ncis juga. Papa jodohin juga buat kebaikannya Abang.”
“Belum tahu Sheila sih,” kata Bang Azka sambil meraih ponselnya, “Lihat tuh si Sheila. Mau punya kakak ipar kayak begini? Kalo Abang sih, ogah. Jangankan kakak ipar kamu, jadi istrinya Abang udah nggak mau Abang.”
Aku melihat gadis cantik berambut panjang dan pirang sedang duduk di sebuah kelab malam. Celananya pendek sekali dan mengenakan kaos tanpa lengan berwarna biru tua, “Papa aja yang belum kenal Sheila deket.”
“Emang pernah jalan bareng, Bang?”
“Pernah. Dulu jamannya Abang cuti masih jamannya pendidikan. Abang ceritanya backstreet sama Tanti. Cuma kamu doang kan yang tahu. Sebel, mintanya banyak, makannya banyak, minta ditungguin, kalo nggak ditungguin ngambek. Cukup pertama dan terakhir Abang keluar sama Sheila.”
“Tapi entah kenapa aku lebih dukung Abang sama Mbak Tanti, Bang.”
“Mungkin dalam waktu dekat, Abang mau balik ke Tanti lagi.”
“Ya, mumpung lagi cuti, Abang ke Jogja aja.”
“Dia lagi nggak di Jogja. Dia lagi ke mana gitu. Lupa Abang. Pokoknya dia lagi nggak di posisi Jogja sama Bogor.”
“Rencana mau nembak lagi kapan?”
“Mungkin setelah latihan Armada Jaya, Abang minta cuti ke Jogja.”
KAMU SEDANG MEMBACA
Ketika Abang Kembali
General Fiction[COMPLETED] Abang itu si tukang suruh-suruh adiknya? Abang itu si jago bertengkar dengan adiknya? Atau Abang itu si tukang pembuat onar? Tiga cap jelek itu tidak sama sekali menjurus ke Bang Azka. Bagi Santi, Bang Azka adalah kakak yang menyenangkan...