One Day With Baby

3.4K 291 21
                                    

Cast: Min Suga, You, and Jiyoo (your son's name)

Photo ©wooju_mom (aku ganti nama Wooju jd Jiyoo 😂)
©Mischievous Sugar

---

"ENGGA MAUUU!!"

Yoongi mendengus pasrah saking kesalnya. Rambutnya yang kusut tambah kusut karena ia jambak sedari tadi.

"MAU BUBUR HUWEEEEE"

Jiyoo, anakmu dan Yoongi menangis kencang sembari melempar sendok plastik mungil berwarna biru. Nyaris mengenai jidat Yoongi yang tidak tertutupi poni.

"Aish, itu Papa kan udah buatin sandwich! Kamu kenapa mau bubur sih? Pakai selai cokelat kesukaanmu tuh rotinya!"

Yoongi sewot karena anak kalian terus merengek menolak sarapan buatannya. Jiyoo juga ikutan sewot karena makanan yang ia ingini tidak terlaksana.

"JIU MAU MAMAAAAA!! HUWAAA MAMAAAAAA!!"

Yoongi rasanya ingin ikutan menangis melihat Jiyoo menangis meraung. Wajahnya merah, pipinya yang gembil basah, dan rambutnya awut-awutan.

"Papa juga mau mama. Ck, kenapa Y/N pake pergi segala sih!"

Yoongi akhirnya membuka kulkas dan mengeluarkan senjata paling ampuh agar tangisan anak kalian berhenti, segera Yoongi mengoleskan senjata tersebut ke atas roti baru.

"TADA! ROTI ES KRIM YANG JIYOO SUKA!"

Jiyoo langsung berhenti menangis dan mata bulatnya berbinar lucu. Bahkan bibirnya membulat dengan pipi gembilnya. Ck, menggemaskan.

Akhirnya Jiyoo memakan sarapannya dengan riang. Saat ini Yoongi berharap kamu tidak tahu bahwa Jiyoo memakan es krim hari ini.

--

"Jiu mau mama,"

"Ck, kamu udah ngomong itu 34 kali,"

Dengan polos, Jiyoo melihat jemari mungil dan berisinya kemudian mulai mengingat dan menghitung sudah berapa kali ia mengatakan itu.

Yoongi yang melihat itu lantas langsung tersenyum dan membawa Jiyoo ke pangkuannya.

"Pintar deh anak Papa,"

"Ih lepas! Jiu anak mama!"

Dan perempatan siku-siku imajiner hadir di dahi Yoongi.

Saat ini Yoongi tengah duduk dengan amat santai menonton tv dengan memangku Jiyoo yang sibuk menggigiti boneka kumamon milik Yoongi.

Ponsel milik Yoongi berbunyi menandakan adanya chat darimu.

From: Y/N❤
Maaf ya aku pulang sore ㅠㅠ masak ya buat makan, jangan pesan makanan luar nanti Jiyoo sakit lagi. Temani Jiyoo bikin pr, jgn nonton tv terus 😤

Yoongi merengut kesal membaca pesanmu. Y/N bilang ada masalah di rumah jadi kamu pulang sejak pagi hari.

"Jiyoo ada pr?"

"Ada. Pr bahasa inggris,"

Yoongi menghela napas. Selama ini yang menemani Jiyoo membuat pr selalu dirimu karena Yoongi selalu pulang malam. Hari ini ia libur dan dirimu malah tidak ada di rumah :')

"Ya sudah nanti siang saja ya bikinnya. Papa mau nonton tv dulu,"

"Ga usah," Jiyoo masih sibuk menggigiti telinga boneka beruang hitam itu.

"Kok ga usah?" Yoongi mengerutkan dahinya bingung.

"Tunggu mama aja. Papakan ga bisa bahasa inggris. Nanti pr Jiu salah semua,"

Dan perempatan siku-siku itu muncul lagi.

--

Nyatanya menemani Jiyoo membuat pr siang hari adalah sebuah kebohongan besar.

Karena orangtua dan anak itu malah tepar di sofa dengan tv masih menyala. Lengkap dengan mulut terbuka.

Yoongi yang pertama kali terbangun karena hidungnya terhalang oleh tangan mungil Jiyoo.

Dengan gerakan lambat Pria dengan nama Min itu mematikan tv dan menggaruk rambut hitamnya.

"Bangun, Ji. Mandi sanaaaa,"

Jiyoo yang masih asik tidur tentu melawan dengan melempari Papanya dengan boneka kumamon, "masih ngantuuuuuk,"

"Aish. Mandi. Biar Papa buat makan siang. Ck, sudah jam 3. Y/N pasti marah Jiyoo baru sarapan,"

"Jiu mau mandi sama mamaaaa," ucap Jiyoo sambil mengusak matanya pelan.

"Papa juga mau mandi sama mama,"

...

Lalu hening.

"Udah sana mandi. Papa masak,"

Dengan ogah-ogahan Jiyoo berjalan ke arah kamar mandi. Tidak lupa membawa boneka kumamon kesayangannya.

--

"Aku pulang,"

"MAMAAAAAA!!"

Jiyoo segera berlari dan memeluk kakimu dengan riang.

Kamu tersenyum dan mensejajarkan tinggi dengan anakmu dan mencium pipi gembilnya sayang.

"Aigoo, anaknya mama sudah makan?"

"Heum. Tadi papa masak nasi goreng,"

Kau segera menggendong Jiyoo dan Jiyoo langsung mendusal di lehermu.

"Jiyoo sedang apa?" Tanyamu sembari berjalan ke arah ruang tv di mana Yoongi berada.

"Bikin pr, sama papa,"

Kamu tertawa sedikit melihat keadaan Yoongi. Wajahnya kesal, rambutnya acak-acakan, dan tangannya memegang pensil.

Kamu menurunkan anakmu dan menelisik pr Jiyoo, "betul semua. Hebat ya papanya Jiyoo,"

"Ah, ini cuma kebetulan,"

Ucapan polos dan menyebalkanㅡbagi Yoongi, langsung membuatmu tertawa gemas sedangkan Yoongi merengut kesal.

"Papa jago kok bahasa Inggris!" Ucap Yoongi kesal.

"Makanya, kamu sering-sering bantu Jiyoo buat pr,"

Yoongi menghela napas mendengarnya, "ya. Biar aku tidak ternistai anak sendiri,"

Kamu tertawa dan langsung mencium pipi Yoongi gemas.

"IH! Jiu juga mau! Ppoppoooo!"

Kamu segera mencium pipi anakmu gemas, "uuuu, ini pipi ato mochi?"

Dan kalian bertiga tertawa bersama.

♡♡

End

[Fanfiction] Suga x YOUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang