#Realstory.
Kalian pernah dengar cerita tentang hantu laut?. Percaya dengan adanya hantu laut? Atau pernah liat hantu laut?.
Aku percaya dengan adanya makluk halus, bukan hanya manusia saja di bumi pertiwi ini.
☆★☆★☆
Di suatu malam, ada dua orang nelayan yang sedang terkena musibah, mereka adalah ayah dan anak. Ditengah kegiatan mereka melaut cuaca di sekitar berubah buruk, angin berhembus cukup kuat membuat laut sekitar yang tenang menjadi berombak. Ombak yang cukup besar membuat ayah dan anak itu ketakutan dan memilih pulang, tetapi pulau tempat mereka tinggali masih sangat jauh.
Saat sang ayah sedang bergelut dengan kemudi kapal ikannya (disebut ts). Kurang lebih seperti inilah kapal ikannya.
Tiba-tiba saja nampak air yang mengucur dari perut kapal. Membuat panik melanda pada keduanya terutama sang anak yang masih duduk di bangku SMA itu, ia jarang menemani ayahnya melaut, menjadi anak lelaki satu-satunya membuat ia dimanjakan, tetapi entah mengapa malam itu ia ingin mengikuti ayahnya melaut.
Dengan sigap sang ayah melepas baju yang ia kenakan di ikuti juga oleh sang anak, baju-baju itu mereka gunakan untuk menutup lubang di bagian bawah perut kapal. Sang ayah tak dapat meninggalkan kemudinya, jika salah mengambil jalan, mereka bisa saja tenggelam saat itu juga, apalagi dengan kondisi kapal yang semakin memperparah.
Mereka hanya bisa berdoa dan bertawakal, semoga ada mukjizat untuk mereka, sang anak terus membuang air yang masuk dengan ember kecil, air masih saja masuk melewati lubang di perut kapal walau sudah di tutupi, juga lewat ombak-ombak yang sesekali menghantam kapal.
Di tengah cuaca buruk dan langin gelap tak berbintang, nampaklah oleh ayah dan anak itu sebuah kapal besar penuh lampu-lampu kecil disekitar kapal, bak kapal pesiar.
Entah muncul dari mana, kapal itu tiba-tiba saja sudah berada di samping kanan kapal ikan, berjarak tak lebih dari 10 meter. Kapal penuh lampu itu terus mengikuti kemanapun kapal ikan pergi. Nampak wajah-wajah ketakutan pada mereka, karena mereka tau ceritanya dan mereka sadar apa yang mengikuti mereka. Yaa kapal bercahaya itu sering di sebut hantu laut. Karena kemunculannya tak pernah terprediksi dan kapal itu tak memili bayangan sedikitpun layaknya hantu.
Sang ayah mencoba sekuat yang ia mampu untuk menenangkan hatinya dan meyakini anaknya.
"Kita orang baik nak, percaya pada Tuhan, semoga kapal hantu ini tidak bermaksud mencelakai kita".
Memang belum pernah terdengar kematian nelayan karena hantu laut, tetapi penampakannya yang tiba-tiba pasti membuat siapa saja yang melihat, takut.
Sang ayah mencoba menjauh dari hantu laut itu, ia memelankan laju kapalnya, tetapi yang terjadi hantu laut juga memelankan laju kapal. Lalu sang ayah melakukan hal lain, ia menambah kecepatan kapalnya sampai mendekati maksimal dan yang terjadi juga sama seolah hantu laut itu adalah bayangan kapal nelayan.
Akhirnya mereka berpasrah, hanya memusatkan konsentrasi pada lubang di perut kapal dan kemudi, selama hantu laut tak mengganggu mereka, tak apalah di ikuti.
Tetapi di tengah perjalanan saat sang ayah ingin mengambil jalan ke tengah laut untuk menghindari ombak-ombak yang nampak besar jika melewati dekat pantai hantu laut justru menghadang jalan kapal ikan itu, mau cepat atau lambat laju kapal ikan. Hantu laut selalu saja menghadang seolah berkata jangan lewati jalan itu, ikuti saja arahan ku, akhirnya sang ayah pun mengikuti mau hantu laut, ia tetap mengikuti pesisir sampai ia dan anaknya tiba di depan pulau tempat mereka tinggal dan hantu laut itu hilang begitu saja.
31 Agustus 2017
Hijaupastel
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan Cerita Lucu dan Horor
HumorHidup terlalu penuh warna untuk di seriusinkan. Kalau soal kamu sih ia, pasti aku seriusin 😄. Terdapat beberapa cerita lucu tetapi akan di selingi dengan cerita horor (real) yang mungkin juga akan terbaca lucu, dan juga sedikit tebak-tebakan absurd...