05. Suparman

49 13 1
                                    

Dari koridor sampe kita masuk kelas, si Rere gak berhenti ketawain cerita gue tadi. Ini gue beneran nyesal cerita ama dia. Sella lo dimana la? Gue kangen! Capek gue ngadapin manusia kayak dia.

"Huaaa gilaa, padahal mah nama bapak lo yang benar itu Pak Rahman, tapi dikira Suparman! ".

"Sabar ya Suparman, dia salah dengar tuh. Kebanyakan kapas ditelinganya mungkin. Hufftt lega gue, ketawain lo Taa!".

Ini Rere kayaknya senang banget ketawain gue, padahal udah diliatin sampe dikatain gila sama orang yang pada liat dia ngakak gak jelas. Tapi masih aja gak sadar.

***

Sepulang sekolah, gue langsung rebahan dikasur kamar. Capek bener pokoknya, pelajaran hari ni pada susah semua terus penyesalan gue pas ceritain tentang 'suparman' ke Rere.

.
.
.

"Ahh! ". Badan gue pada sakit semua pas coba ngematiin alarm dinakas. Gue baru sadar posisi tidur gue nggak enak banget. Badan dilantai dan kaki diatas kasur, Gak tau deh gue kenapa bisa kayak gitu.

Ini udah jam 05 : 30 dan gue belum ganti baju seragam dari sepulang sekolah sore kemarin. Disana gue langsung beranjak mandi, sholat shubuh terus rapiin buku.

"Mamaa, kenapa mama nggak bangunin aku sih buat makan malam kemarin? ". Gue teriak pas liat Mama gue lagi nyuapin adek gue, si Dika.

"Udah mama bangunin, kamu taukan kalo kamu tidur gimana? Udah ditendang ama dika masih aja molor".

Oh. Jadi ini penyebabnya kenapa badan gue bisa dilantai. Siap-siap lo Dika.

Iya, gue kalo udah tidur itu susah banget dibanguninnya. Setelah itu gue cuma diam, sambil natap sarapan didepan meja. Nggak lama sesudah itu, abang gue datang. Ardhan. Dia datang sambil nguap lebar, tangan lagi garuk perut dan rambutnya acak-acakan. karna sadar diliatin, dia langsung ngomong.

"Ngapa liat-liat, tau abang ganteng! ".

KU INGIN BERKATA KASAR

Terkadang gue mikir, hal apa sih yang bisa ngebuat si Sella suka banget ama abang gue. Bukan Sella aja, tapi ada beberapa kawan sekelas gue yang suka ama dia. Karna waktu itu, dia pernah ngambilin raport gue disekolah. Makanya pada naksir.

Mungkin kalo mereka pada tau, gimana abang gue kalo dirumah. Mungkin udah pada kabur semua. Iyasih, gue akuin kalo dia ganteng. TAPI ITU CUMA KALO DILUAR GUYS, DIRUMAH DIA KAYAK MANUSIA PURBA. GAK ADA BAGUSNYA!!!! CUIHH!!!!

Selesai sarapan gue langsung pamitan sama ortu gue. dan disekolah, gue berteriak histeris pas lihat si Sella udah ada didepan meja gue yang sebulan ini kosong. Gue langsung masuk kekelas dan meluk erat si Sella.

"Yaelah Ta, baru sebulan gak ketemu udah lebay aja ". Itu si David yang ngomong, salah teman cowok yang lumayan dekat ama gue.

"Daripada melow, mending beli bakso gue deh ". Itu si Bigum, salah satu pedagang berstatus pelajar dikelas gue. Ni cewek, naluri buat berjualan cukup kuat. Apa-apa dijualin.

"Kenapa gak bilang, kalo udah pulang? ". Tanya gue peluk tangannya Sella, Tanpa ngepeduliin omongan mereka.

"Surprise dong".

Gak lama, terdengarlah alunan suara yang merdu.

"REREEEEEEEE!!!!!! "

Udah tau siapa pemilik suara cempreng itu, gue sama Sella cuma nahan tawa pas liat si Rere hampir jatoh kesandung kakinya sendiri.

Moon And My Star [TAHAP REVISI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang