06. Minta Tolong

44 13 0
                                    

Gue balek lagi kekelas ditemani sama Arka disebelah, gue sebenarnya malas banget ada disebelah most wanted sekolah. Soalnya pasti bakal dighibahin gue sama anak-anak yang lihat, Apalagi sama para cabe.

Nanti dibilang keganjengan, SKSD, cabe kegatalan pokoknya macam-macam deh. Gak tahan gue sama mulut pedas kayak gitu. Tapi emang dasarnya keras kepala. Dia ngotot ngantar gue kekelas.

Padahal tu ya, kelas kami cuma beda 2 kelas. Dia IPA 1 gue IPA 3. Katanya dia takut gue kenak culik.

KENAK CULIK SIAPE BOSSS?!

IYE AJA SEKOLAH ADA PENCULIK.

Dan sesampainya dikelas gue, teman sekelas pada heran. Kok bisa gue bareng si most wanted?

Sementara disudut kelas, gue bisa ngerasain si Rere ama Sella ketawa ngakak lagi ngeliat gue ama si Arka. 'suparman' pasti.

"Gue udah sampe kelas sehat walafiat, gak ada yang nyulikkan ". Gue berusaha senyum nahan kesal ngeliat dua serigala dikelas dan satu syaithon dibelakang gue.

Pas gue ngeliat kebelakang yang gue pikir ada si Arka, Eh rupanya dia udah ngilang gitu aja. Sat. Jadi gue tadi ngomong sendirian nih?

Gue masuk kekelas, ngebuka tas dan ngambil tissue. Gue gulung-gulung tu tissue terus gue letak dihidung yang masih perih.

Kalian pasti ngertikan rasanya gimana pedih ni hidung yang ngeluarin susu.

"Hidung lo kenapa? Mimisan? ".

Si anak baru alias si Ardhian tiba-tiba nanya sambil ngarahin wajahnya tepat didepan wajah gue.

Dekat banget ini. Gue langsung mundur, Ngejauh dari wajah didepan gue.

"Mimisan? ". Tanyanya sekali lagi.

Iya kali mimisan ngeluarin susu.

"Nggak papa kok, cuma perih aja hidung gue ". Gue ngejawab secara sopan, kasih kesan yang bagus untuk si anak baru.

.
.
.
.

Gue segera ngemasukin alat tulis gue kedalam tas, karena waktu bel pulang udah berbunyi. Gue noleh kesamping pas ngeliat si Ardhian, malah nunduk ngeliat ponselnya.

"Nggak pulang? ". Tanya gue yang udah siap dengan tali tas udah dipundak.

"Orang tua gue gak bisa jemput, terus nyuruh gue naik Go-jek atau Go-car . Guekan masih orang baru disini, manakan ngerti. ". Nada bicaranya sedikit sedih dan khawatir.

Kasihan sih, tapi gue capek banget kalo iya antarin dia pulang.

"Lo ingat jalan rumah lo kan? ". Tanya gue

"Lumayanlah ".

"Yaudah, lo gue antar pulang aja ".

Dan akhirnya sisi ibu pergi gur muncul.

"Seriusan nih, gak ngeroptinkan? ".

Gue geleng, terus si Ardhian segera ngambil tasnya. Dikoridor si Rere ama si Sella udah nunggu gue ternyata, tapi gue suruh duluan aja. Sehabis itu gue ama si Ardhian jalan beriringan ke parkir sekolah. Dan cus jalan pulang.

"Nama lo Nasutionkan? ".

"Hah? Gak denger! ".

Disini gue yang ngebawa motor. Gue pake helm, Makanya kurang denger. Si Ardhian tadi nawarin buat dia yg ngebawa tapi gue nolak.

Wajah dia kayak wajah anak lugu gitu, gue takut si cupi alias scoopy gue lecet.

Pas udah sampe didepan rumahnya, Gue ternganga ngelihat rumah si Ardhian itu gede banget, orang kaya banget kayaknya.

Moon And My Star [TAHAP REVISI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang