Karna saking kesalnya gue sama Arka yang ambil keputusan satu pihak buat jadi penerjemah sewaktu pensi nanti. Gue ubah nama dia di Line jadi Jangan diangkat. Yah, walaupun gue mau juga sih karna iming-iming satu jutanya. Tapi tetap aja gue belum siap. Gue orangnya gampang gugup.
.
.
.
.Tadi malam gue nonton drama korea sampe jam dua malam, gue gak ingat kalo besoknya itu hari senin. Gue aja baru sadar dari alam mimpi pas mama bangunin gue sekitar jam lima subuh, soalnya itu masih kedengeran orang ngaji dimasjid.
Tapi gue malah balik tidur lagi, bayangin deh. Masa iya gue cuma tidur 3 jam. Salah gue sih, tapi mata gue gak kuat buat bangun. Jadinya gue bangun jam 06 :30 Dan alhasil gue terlambat.
Gue udah berdiri dibarisan yang telat datang sewaktu upacara, dan posisinya itu kena matahari banget. Langsung ngarah kewajah gue. Gue gak sarapan lagi.
Ni kepala udah mulai puyeng, Tapi gue gak berani ngomong sama pengawas yang jagain. Soalnya itu Buk Ina, Guru yang terkenal killer disekolah. Jadinya, gue cuma diem. Takut nanti dikira cuma lari dari masalah dengan alasan sakit.
Setelah upacara selesai, mereka yang terlambat ini disuruh ngebersihin area sekolah. Ada yang ngepel dan nyapu sepanjang koridor, sikat wc, cabut rumput pokoknya macam-macam deh.
Gue dapat jatah buat sikat wc. Aduh. Nggak kuat lagi gue nih, kepala udah pusing dan perut lapar. Sampe-sampe cewek yang jatahnya sama kayak gue jadi nanya.
"Lo nggak papa? Muka lo udah pucet tu. Gue izinin aja ya ". Tanya dia yang berhentiin aktifitas ngepel di wc pas lihat wajah gue dan beranjak keluar.
Gue cuma diem pas dia nanya, mulut gue rasanya udah lengket karna gak ada minum. Terus gue cuma jongkok sambil megang pel.
Dan gak lama, Buk Ina datang. Dia ikutan jongkok depan gue dan ngeliat wajah gue udah pucat banget. Dia nyuruh cewek yang manggil Buk Ina tadi buat antar gue ke uks.
Gue sama teman gue ini yang gak tau gue siapa namanya, jalan keuks. Dia megang pinggul sama tangan gue. Sebenarnya ini udah gak kuat jalan lagi, tapi gak mungkin ajakan gue minta gendong ama dia.
Aduh, ini maag gue kayaknya kambuh ni. Perut gue kayak ditusuk-tusuk gitu. Fyi gue itu kenak maag udah dari smp, tapi gak sampai akut kok.
Ini untung gue udah sampe didepan uks, dan teman gue ini ketok pintu terus pengawasnya langsung tanya kenapa. Pas mereka lagi ngomong-ngomong gitu. Kepala gue rasanya udah muter-muter terus pandangan gue jadi gelap semuanya.
Dan gue jatoh indah di depan uks yang lantainya baru dipel.
.
.
.
."Eughh ". Mata gue silau lihat cahaya lampu didepan. Nggak tau begimana ceritanya, tapi gue udah dikasur ruangan uks.
"Alhamdulillah, kamu udah sadar ". Itu suara pengawas uks sekolah gue, Buk Aisyah.
Gue coba duduk, sambil pegangin perut yang agak perih. Gue linglung sendiri.
"Kamu tadi pingsan, kamu kayaknya demam juga? Terus maag kamu tadi kambuh. Tambah lagi kamu nggak sarapan ".
What?!
Gue pingsan??
Seumur-umur ini pertama kalinya gue pingsan.
"Nih kamu makan lagi obatnya ya. Tenang aja maag kamu nggak parah banget kok ". Kata Buk Aisyah sambil nyodorin obat kapsul.
Gue ambil tu obat terus diminum, gak lama sesudah itu Buk Aisyah ngasih bubur ayam. Baik banget Buk Aisyah deh.
"Badan kamu udah enakkan? ". Tanya buk Aisyah sambil megang punggung gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
Moon And My Star [TAHAP REVISI]
Teen FictionSemuanya berubah semenjak dia mengenalmu kembali dan... Memanggil nama bapakmu. "Suparmannnn! ". Gue kaget anjir, Lamunan gue tiba-tiba buyar gitu aja dan sampe susu yang lagi gue minum keluar dari hidung. Perih banget. Gue udah terbatuk-batuk sam...