Saat ini abad ke-21
Pesta perayaan kembang api baru saja selesai, menandakan 2016 telah pergi dan digantikan dengan datangnya tahun 2017. Tahun yang menurutku penuh dengan misteri dan cerita.Aku merantau di Korea kurang lebih sudah 2 tahun. Bertempat tinggal di sebuah apartemen dengan kamar 402 yang letaknya berada di Yongsan-Gu, Seoul. Tujuan ku tinggal di Korea adalah untuk mempelajari budaya di sana. Mempelajari bahasa Korea kurang lebih 1 tahun bukanlah hal yang mudah. Serta berinteraksi dengan masyarakat di sana, kadang kala aku berfikir untuk kembali ke Indonesia, tapi seketika itu juga banyak hal yang membuatku ingin tetap tinggal di sana.
Hanya gadis biasa yang bercita-cita sebagai seorang pramuwisata atau tourguide tatkala kecintaannya dengan negara-negara di dunia. Setiap hari dia menghabiskan 1 buku tentang tempat-tempat bersejarah di dunia. Korea adalah tempat kedua yang ia kunjungi setelah sebelumnya dia tinggal di Turki selama 5 bulan.
Hanya saja pada saat ia di Turki, dia hanya menjelajahi dan mempelajari sebagian tentang peradaban Islam di sana. Dia sangat mengagumi indahnya negara tersebut, bangunan-bangunan tua yang terlihat sangat indah dipandang serta para penyanyi jalanan yang sering ia singgahi ketika menjelajahi negara tersebut.
Korea menjadi tempat pembelajaranku yang kedua, dimana para Kpopers Indonesia sangat ingin menginjakkan kakinya di sana. Tempat berkumpulnya Boyband dan Girlband Korea, dll. Negara yang menjadi Pusat operasi plastik. Jujur aku juga salah satu penggemar musik korea dan drama korea. Salah satu motivasi ku untuk menginjakkan kaki di negara itu karena hal tersebut. Dan akhirnya keinginanku kala itu telah tercapai.
KAMU SEDANG MEMBACA
He Is Mysterious
Romance[Perfect cover by @horxans ] "Kau beruntung dicintai aku yang suka traveling, karena kau akan abadi bersama sejarah perjalananku." "Kamu juga beruntung dicintai aku yang suka fotografi, karena kau akan abadi bersama potret-potret kebahagiaanku." Ini...