~Saat dua orang menjadi kekasih, itu KETULUSAN. Dan saat dua mantan kekasih menjadi sahabat, itulah KEDEWASAAN~
-----
Kurang lebih tiga bulan ini Nesya hidup sebagai JOMBLO. Move On dari Andrii belum saja berhasil. Jatuh lalu bangkit lagi nyatanya sulit bagi Nesya.
Walau sendiri Nesya merasa hidup nya sekarang tidak ada beban satu pun di pikiran nya. Sendiri menjadi kebiasaan Nesya saat ini.
Kamu yang dulu teman ku dan kemudian menjadi kasih ku setelah itu menjadi mantan ku dan saat ini kamu selamanya adalah teman ku.
Jika aku tidak bisa menjadi teman hati mu maka setidaknya aku akan menjadi teman berbagi cerita dalam alur kesuksesan mu nanti.
Nesya dan Andrii, yang dulu menyatukan Aku dan Kamu menjadi KITA. Yang pernah berbagi Cinta dan Sayang. Walau sekarang menjadi sebuah cerita masa Lalu.
Nesya tidak mengingkan Andrii untuk kambali menjadi kasih nya jika Andrii memang sudah tidak lagi ada rasa padanya, hanya saja Nesya menginginkan Andrii menjadi seseorang untuk bertukar pikiran, berbagi canda tawa dengan nya, dalam ikatan PERTEMANAN.
Dikamar.
"Ku mohon jangan seperti seseorang yang baru kenal dengan ku, aku siap menjadi pendengar setiamu, aku ingin berbagi kesulitan dengan mu, dan aku ingin kita menjadi seseorang yang sama-sama membutuhkan, kelak aku pun bahagia jika aku kau cantumkan dalam bagian cerita yang pernah hadir di hidup mu"gumam Nesya.
Nesya yang sambil tersenyum-senyum ,saat mengingat kekonyolan Andrii yang dulu pernah bersama nya."Lu itu berbeda dengan laki-laki yang lainnya, Lu itu apa adanya, kekonyolan Lu yang bisa buat gua tertawa, tapi gua gasuka akan cuek nya Lu yang keterlaluan sama gua"gumam Nesya.
Layaknya orang yang gak kenal itu kaya gimana sih, kalian tahu kan?
Mau ngobrol aja susah karena malu
Nanya aja nggak. Mulut pun gak pernah berkutik untuk berbicara. Ketemu cuek.
Dan itu yang Nesya rasakan saat ini. Dan begitu juga perlakuan Andrii saat ini pada Nesya.Dikelas.
Setelah putus Nesya dan Andrii diam seribu bahasa. Nesya yang terlalu berharap akan Andrii yang cuek. Dan Andrii yang tak pernah peduli akan Nesya yang sabar.
"Gua bingung sama dia sebenarnya mau dia itu apa sih, katanya cukup jadi teman tapi kalau gua mau nyamperin pasti malah menjauh dari gua, kenapa sih?"tanya Nesya pada sahabatnya.
"Gua rasa dia malu Ayy sama Lu"jawab Nita.
"Iyah Nes, ditambah mungkin dia merasa bersalah juga karena udah nyakitin Lu"ucap Maya.
"Dan juga dia malu karena kan setiap Lu berdua deket pasti sama temen-temen yang lain Lu berdua diejekin terus"ucap Echa kemudian.
"Lagian Lu pada sih ngejekin gua terus, seharusnya kalau dia lagi deket sama gua gausah dicengin"perintah Nesya.
"Abisnya Lucu mi kalau Lu berdua deket, apalagi si Andrii kan lucu mi kalau dia lagi bercanda gitu , konyol nya juga"jawab Anis dengan tawa.
"Iyah Nes, apalagi kalau Lu lagi ngomong terus dia dibelakang ngulurin lidah sambil melecehkan Lu itu, bagi gua Lucu"Ucap Echa.
Mereka pun tertawa saat melihat Echa memperagakan seperti Andrii yang sedang melecehkan Nesya dengan mengulur-ngulurkan lidah nya.
"Hahahhaha, udah Lu. Jelek tahu"ucap Nita mengejek Echa.Bell masuk kelas berbunyi.
Seperti biasa suasana kelas menjadi rusuh.
Nesya yang masih terdiam melihat sosok laki-laki yang sedang bertingkah konyol itu, hanya senyum dan sedikit tawa dibibir Nesya saat melihat Andrii."Lu itu , ya Allahh ......"gumam Nesya sambil menggeleng-gelengkan kepalanya.
"Mi liat tuh mantan Lu, lucu tahu mi"ucap Anis sambil tertawa.
Nesya hanya menjawab dengan senyuman manis dibibirnya.Nesya yang selalu menyindir halus Andrii sampai membuat teman-teman nya mengejek kedua nya.
Nesya yang rajin membawa bekal, atau kue dari rumah nya. Saat mereka sedang memakan kue. Alin pun memanggil Andrii yang sedari tadi sibuk memainkan HP nya.
"Drii, sini. Mau gak Lu"ucap Alin.
Andrii pun menjumpai Alin dan teman-teman Nesya. Alin Andrii dan teman-teman lain melahap kue pemberian Nesya.
Saat Andrii melangkah pergi, sahabat-sahabat Nesya mengejek nya.
"Weyyy, makasih apa sama Nesya, main pergi-pergi aja Lu"ucap Echa.
"Tahu lu tidak tahu terimakasih"Anis menyerobot ucapan Echa.
Tertawa renyah sahabat nya saat mengejek Andrii yang begitu terbiasa akan ejekan seperti itu.
"Biasa dia GENGSI buat ngucapin nya wey"jawab Nesya.
"Hahahahahahaha"tertawa sahabatnya.Kemudian Alin menanyakan sesuatu pada Andrii.
"Drii, gua tanya sama Lu. Mending SETIA apa SELINGKUH??"tanya Alin.
Saat Andrii ingin menjawab nya tiba-tiba Nesya menyerobot ucapan Andrii.
"Setia lah, kan udah pernah DISELINGKUHIN mah"ucap Nesya dengan senyum tipis dibibirnya.
"Beuhhhhhhh Drii, denger nggak Lu di ejekin"ucap Rizal.
"Hahahaha"teman nya tertawa.
Dan Andrii hanya memjawab nya dengan senyuman.Istirahat.
Walaupun Nesya dan Andrii satu kelas dan selalu bertemu setiap hari tapi keduanya memilih untuk saling diam. Sedikit pun tidak ada kata yang keluar dari mulut keduanya.
"Sampai kapan sih kita bakalan kaya gini terus drii?"gumam Nesya.
"Mi Lu ajak ngobrol geh si Andrii nya"ucap Anis.
"Ogah, masa gua harus nyamperin dia sih. Mending kalau dia nya ngerepon pembicaraan gua tapi kalo nggak. Gua juga yang malu"jawab Nesya.
"Heeeee,,, iya juga sih"ucap Anis.Nanti, Esok ,Lusa atau mungkin selamanya kita hanya akan ditakdirkan sebatas TEMAN. Nesya sadar bahwa sekarang hati nya lebih baik karena walaupun Nesya tidak bisa memiliki Andrii sepenuh nya. Tapi menjadi teman bagi Nesya itu cara yang paling terbaik bagi keduanya.
Sampai sekarang Nesya tidak tahu akan hati nya itu, yang Nesya tahu hati nya sakit saat melihat Andrii dengan perempuan lain sekalipun itu teman nya.Tidak berhak untuk melarang?memang. Tapi apa salah nya jika Nesya Cemburu.
Bukan kah wajar saat seseorang cemburu melihat Mantan nya bersama orang lain?Ada beberapa laki-laki yang ingin mendekati Nesya tapi Nesya tidak pernah merespon nya. Bagi Nesya memperbanyak mantan bukanlah suatu keinginan nya. Hanya membuang-buang kata sayang saja tapi akhirnya membekaskan Luka.
"Sebenarnya banyak yang suka sama si Ayy, tapi Lu gak pernah mau membuka hati"ucap Nita.
"Iya bener tuh, padahal Mi ada yang lebih sayang sama Lu, dan tulus sama Lu tapi Lu malah tetep ngarepin si Andrii"ucap Anis kemudian.
"Gua sebenarnya bukan nya gak mau membuka hati buat cowo lain, dan gua juga gak berharap juga sama Andrii, gua cuma gak mau memperbanyak mantan, bagi gua belum ada yang tepat, sekarang gua nyari yang serius bukan sekedar main-main. Gua udah gede gua gak mau kalau pacaran putus pacaran putus. Itu semua cuma buat gua sakit hati doang. KA. NIS"jawab Nesya.
Nita dan Anis hanya terdiam mendengarkan ucapan Nesya.Jalani saja hidup ini mengikuti alur kehidupan yang telah tuhan takdirkan.
Yang jelas Jodoh tidak akan kemana.
Dan tuhan telah menyiapkan nya untuk kita. Siapa dia darimana dia?sudah Allah tentukan. "Bisa saja Orang yang baru atau Orang yang pernah menjadi masa Lalu mu"Walau kita hanya sebatas teman, tapi kamu masih saja menjadi orang yang pertama kali aku cari saat kamu jauh tak terlihat oleh mataku.
Aku yang tidak bisa menggapai harapan ku dengan mu, aku yang tak bisa memiliki mu kembali, aku yang bahagia dengan sendiriku, aku yang menggenggam kenangan kita, dan aku pun yang akan selalu menjaga "KITA" dalam satu hubungan kebersamaan. You and Me friend👫
Tetap menjadi teman yang bisa membuat ku tertawa, jangan sungkan akan berbagi cerita.
Hidup ku akan terasa jauh lebih bahagia saat kita tidak bisa lagi menyatukan Cinta tapi kita bisa menyatukan ikatan bersama dalam satu ruang kehidupan yang penuh makna. Dalam satu kata"TEMAN"
Kita memang bisa berpisah dalam ikatan Cinta. Tapi semoga kita tidak akan pernah bisa berpisah dalam Ikatan "BERSAMA"
YOU AND ME FRIEND😘
Makasih buat yang udah baca, silahkan coment😊😊😊
KAMU SEDANG MEMBACA
BAD BOY is My LOVE
No FicciónNyatanya kehilangan seseorang yang kita sayang itu sangatlah menyakitkan Adakalanya rindu ingin bersama Namun kenyataan tidak akan pernah berubah Kenyataan akan tetap seperti itu Dan sampai akhirnya ada Luka yang tertinggal dihati ini