Betapa tempat yang besar dan setibanya Hogwarts tetap diam pada malam hari, merupakan misteri bagi Draco. Dia berdiri merenungkan pertanyaan itu, memikirkan berapa banyak orang yang tertidur di tempat tidur pada saat ini. Berapa banyak dari mereka yang mendengkur? Bagaimana jika kastil membiarkan gema dari semua dengkuran itu bergema? Dia menggelengkan kepalanya pada pikirannya sendiri tapi dirinya sendiri pendengarannya tegang untuk melihat apakah dia bisa mendeteksi sedikit pun kegaduhan. Tapi satu-satunya suara yang dia perhatikan adalah suara api yang samar di perapian. Dia melirik jam, tergantung di atas perapian.
Pertengahan tengah malam.
Itulah saat Harry mengatakan akan datang. Dan Harry tidak pernah terlambat.
Draco bergeser, mendesah lelah. Dia bersandar di dinding, di samping pintu masuk, menunggu Harry, tapi sebagian dirinya ragu dia akan muncul. Meski memiliki ketepatan waktu, ada ketidakmungkinan akan sulit temannya untuk menyelinap ke sini pada malam ini dengan Aurors memata-matai dia. Dia tahu anggota Orde akan terus mengawasi Harry di malam hari, kalau-kalau Dark Prince mencoba menyelinap pergi pada malam hari.
Bisikan samar dan tiba-tiba pintu ruang rekreasi Slytherin terbuka. Draco menegakkan tubuh, menarik bebannya menjauh dari dinding. Dia melirik ke luar dan mengerutkan kening. Tidak ada siapa-siapa di sana. Draco bingung. Dia bisa bersumpah dia mendengar suara samar mendesiskan kata sandi. Kenapa lagi pintunya terbuka seperti itu?
Draco tetap tinggal di sana, menunggu, tidak bersuara. Pintu tertutup dan Draco masih tetap di tempatnya, mata abu-abu memindai pintu dengan waspada. Tiba-tiba, tepat di depannya, sebuah kepala tampak seolah dari udara tipis. Harry menyeringai pada Draco, yang hampir berhasil tidak berteriak kaget.
"Malam, Draco." Harry menyahut.
"Apa...?" Draco menatap kepala mengambang, "Apa yang kau lakukan?"
Harry menyeringai dan meluncur dari jubah tembus pandang, mengungkapkan sisanya kepada Draco yang benar-benar terkejut.
"Memastikan aku tidak terlihat." dia membalas.
Draco menatap kagum pada jubah di tangan Harry.
"Dari mana kau mendapatkan jubah tembus pandang?" Tanyanya, kesal karena tidak pernah memilikinya.
"Aku meminjamnya." Harry menjawab sambil menyeringai. "Damien Potter menggunakannya untuk menyelinap masuk dan melihatku saat berada di markas. Dia mengatakan bahwa dia membawanya ke Hogwarts, untuk digunakan pada salah satu keonaran tak berotak yang aku duga, jadi aku pikir aku dapat memanfaatkannya."
Draco menyeringai juga, meraba jubah yang luar biasa itu.
"Mengapa tidak memanfaatkannya sepenuhnya?" Dia bertanya. "Letakkan saja dan keluar dari pintu depan?"
Senyum Harry memudar dan dia menggelengkan kepalanya.
"Aku tidak bisa. Keparat Moody menjaga pintu depan siang dan malam, dan matanya yang ajaib bisa melihat melalui jubahnya."
"Bagaimana kau tahu itu?" Tanya Draco.
"Damien memberitahuku, dia tertangkap tahun lalu oleh Moody saat dia datang menemui Dumbledore. Damien mencoba menyelinap ke luar jam malam lalu." Dia mengangkat bahu melihat Draco yang memberinya. "Anak itu berbicara tentang segala hal. Ceritanya tidak akan pernah berakhir."
Draco menarik jubah dari tangan Harry, menyeringai.
"Damien Potter yang sangat buruk telah kehilangan jubahnya yang berharga."
Harry menarik kembali jubah itu.
"Jangan bodoh," dia memarahi. "Aku harus meletakkan jubah itu kembali ke tempat aku mendapatkannya. Jika tidak, dia akan tahu itu hilang dan dia akan curiga."
KAMU SEDANG MEMBACA
The Darkness Within ✔️
Hayran KurguSTORY BY KURINOONE Wormtail tidak membeberkan lokasi persembunyian Keluarga Potter kepada Voldemort. Wormtail membawa Harry sendiri ke tangan Voldemort. membawa Harry sendiri ke tangan Voldemort.