Pagi ini si bapak ngajar di kelasnya sendiri alias di 12 TKJ 1.
Biasanya nih kalo walkel ngajar di kelas sendiri pasti bahas kelas dulu lah, ya. Dari nanyain uang kas, ngomongin kasus-kasus murid satu kelas, murid yang ga piket, pokoknya sebelum belajar dimulai Wonwoo musti bahas-bahas kelas dulu deh bareng murid nya.
"Siapa yang nggak datang hari ini?" Koor si bapak nanya ke sekretaris kelas, Jungkook.
"Mingyu pak." jawab Jungkook sambil ngasih surat izin ke Wonwoo.
Fyi, ketua kelas di 12 TKJ 1 itu si Mingyu.
Satu kelas yang milih. Bukan Wonwoo. Si bapak mah waktu itu milihnya si Jaehyun, ya kali dia mau ngasih tanggung jawab sama Mingyu buat jadi ketua kelas. Ntar jadi hancur lagi kelas 12 TKJ 1, orang si Mingyu jadi ketos aja udah hampir bikin sekolah hancur.
Tapi mau gimana lagi yakan.
Setidaknya pikiran buruk pak Wonwoo ga beneran terjadi karena udah hampir 6 bulan ini 12 TKJ 1 baik-baik aja, tidak ada tanda-tanda kecacatan.
"Tadi Mingyu ngerusuh di grup kelas katanya dia kecelakan." ujar Jungkook
"Loh? Yang bener? Kapan?" Wonwoo beneran kaget. Bukan kw. Ini pak Wonwoo kaget original.
"Iya pak, katanya dia kecelakaan habis nganterin bapak pulang." sambung si wakil ketua--Yugyeom. Wonwoo tiba-tiba gelagapan, apalagi satu kelas langsung serentak mandang si bapak.
Dan muka Wonwoo tiba-tiba aja udah berubah memerah.
"Cieeeeeeeeee..........."
Bangsat, dibikin malu murid sendiri!
🐱🐱🐱
Rasanya, nggak etis banget kalo anak-anak muridnya yang duluan jenguk anggota kelas yang lagi sakit.
Wonwoo juga nggak mungkin pergi barengan sama murid-muridnya ke rumah Mingyu.
Pengen jenguk, tapi Wonwoo masih kepikiran kejadian semalam.
Bukannya ucapan terimakasih yang keluar dari mulut guru itu, tapi malah tamparan keras di pipi yang diberikannya.
Salahkan Mingyu yang dengan lancang nyium gurunya secara tiba-tiba.
Mungkin karna merasa bersalah juga Mingyu mutusin langsung tancap gas tanpa ngeluarin sepatah katapun dengan tampang yang langsung berubah. Jadi susah buat ditebak.
Mikir kesana Wonwoo malah jadi malas buat ngejenguk muridnya satu itu.
Tapi Wonwoo mikir dua kali lagi,
"Guru macam apa gue nggak ngejenguk anak gue yang lagi sakit, jangan pikirin ego lu, Won. Dia cuma murid lu, ga usah baper!"
Kalau nggak mikir kesana, mungkin Wonwoo nggak akan nyampe di rumah Mingyu sekarang. Rumah bertingkat 2 dengan desain ala-ala Eropa yang megah. Dari depan aja udah keliatan kalo pemiliknya pasti orang pengusaha.
Tapi dilihat-lihat jarak rumah Mingyu emang jauh banget dari sekolah yg letaknya di tengah-tengah kota. sekarang pak Wonwoo tau kenapa murid satunya itu sering telat.
Jadi, habis markirin mobilnya di depan rumah itu, Wonwoo keluar dari mobilnya dan mencet bel dan keluarlah sosok wanita paruh baya yang kira-kira udah berumur 40-an.
"Emaknya nih." batin si bapak sambil ngira-ngira.
"loh? Pak Wonwoo? Masuk dulu pak masuk!" Ibu Mingyu bukain pintu lebih lebar dan dengan ramahnya nyuruh Wonwoo buat masuk.
"Si ibu kok bisa tau gue bapak-bapak?" Batin si bapak lagi.
"Duduk dulu pak mari, Oh iya kenalkan, saya Irene ibunya Mingyu."
"Ah iya bu, saya Jeon Wonwoo wali kelasnya Mingyu." dan acara jabat menjabat tangan pun mulai.
"Aduh.. pasti anak saya bikin ulah lagi ya pak? Mohon maaf ya pak, beberapa minggu ini saya dengan suami lagi di luar negeri jadi cuma abangnya yang wakilin dia. Abangnya udah cerita kelakuan Mingyu di sekolah, Mohon maaf sekali lagi ya pak Mingyu udah banyak ngerepotin bapak. Saya setuju kok pak kalau bapak ngasih dia hukuman, pitakin kepalanya juga saya setuju pak."
"Minta maaf mulu si ibu kaya lebaran, tapi boljug tuh idenya si ibu."
Pak Wonwoo ketawa renyah.
"Ahaha.. nggak kok bu, Mingyu ga bikin ulah lagi. justru saya kesini mau lihat kondisi Mingyu. Katanya dia habis kecelakaan, ya bu?"
Denger si bapak ngomong begitu, muka si ibu langsung asem.
"Iya pak, tadi malam pulang-pulang bajunya udah berdarah aja terus jalannya pincang. Dibawa kerumah sakit ga mau."
Pak Wonwoo diam, dia nggak berani ngomong kalo Mingyu kecelakaan habis nganterin dia pulang. Dan tiba-tiba muncul perasaan bersalah dari benak Wonwoo.
"Kalo aja gue nggak nampar dia dan bikin hatinya kacau, ga bakal gini dah jadinya."
"Ngg.. boleh saya lihat kondisinya bu?"
"Oh! boleh pak boleh, kamarnya dilantai 2 pak yang pintunya ada namanya."
Ibu Irene nunjuk-nunjuk pintu kamar yang didepannya ada tulisan nama 'KAMAR KIM MINGYU COGAN, BANG JONGIN GABOLE MASUK' segede gaban.
"Samperin aja pak, saya mau bikin minuman dulu. anggap aja rumah sendiri, ya pak."
"Loh bu, gausah repot-repot bu!"
Si ibu pura-pura ga denger dan langsung ngacir gitu aja kedapur. Wonwoo pasrah doang dan langsung naik tangga menuju ke kamarnya si Mingyu.
Tok tok tok!
"Ga dikunci mah!" sahut di dalam dan itu suara Mingyu.
"Lah dikira gue emak nya apa?"
Tanpa banyak cincong Wonwoo langsung masuk kekamar Mingyu. Dan baru selangkah masuk si bapak udah langsung kaget karna disuguhi pemandangan bocah yang lagi tiduran cuma pake kolor doang!
Mingyu awalnya terdiam, sementara si bapak udah kaget duluan.
"MAMAH!! KENAPA NGGAK BILANG PAK WONWOO DATANG?!!!"
🐱🐱🐱
KAMU SEDANG MEMBACA
(✔) Math Teacher × MEANIE
FanfictionMingyu si bejat sekolah suka sama guru Matematika-nya! Bisa nggak ya si bapak bertahan dengan anggapan kalo Mingyu cuma sebatas 'anak muridnya' saja? ❝ Manggil yang sopan! Saya guru kamu! ❞ _____ [BxB Content | HARSH WORDS | Non-baku] {Started : OC...