022- Bapak Gimana?

17.3K 2.6K 102
                                    

"Terus si bapak gimana?"

"Ya gitu.. dia resign karna suruhan mendiang bokapnya, sekarang udah jadi CEO dah si bapak."

Baru aja Mingyu naro kaki masuk ke kelas--dan tumben-tumbennya ga telat masuk lagi, detik itu juga satu kelas langsung ngerubungin dia.

Setelah nyeritain secara singkat kejadian semalam, satu kelas tampangnya langsung sama semua. Sedih, maksudnya.

"Lo pada samperin si bapak gih, tapi jangan satu kelas juga ya, kaya mau tawuran aja. perwakilan gitu, Kasian si bapak butuh hiburan."

Satu kelas ngangguk-ngangguk setuju.

"Terus pak Wonwoo ga ngajar kita lagi? Gue ga mau guru MTK baru." satu orang murid yang tampangnya ga keliatan--cuma suaranya doang yg kedengeran--bikin heboh satu kelas, nyetujuin lagi omongan si murid yang tak kasat mata itu.

"Gue ga tau sih bakal ada guru baru apa engga soalnya yang punya sekolah bukan bapak gue."

Tampang mereka makin sedih. Dan saat itu juga bel masuk bunyi bikin kerumunannya langsung bubar.

Diam-diam, Mingyu ketawa jahat.

Dia sengaja ga bilang ke teman-temannya kalo dia dapat tiket VIP buat jadi murid private MTK nya pak Wonwoo. Padahal Wonwoo juga udah berpesan kaya gini :

"Kalau ada temen-temen lo yang mau ikut, join aja dateng kesini tiap pulang sekolah."

Tai banget punya temen kaya Mingyu.

Tapi Mingyu pun membela diri dan menganggap bakal ga seru belajar rame-rame soalnya dia pengen berduaan sambil sosoan belajar sama Wonwoo. Kan ga lucu nanti bakal ada setan ganggu.

Iya, jadi setelah si bapak nawarin buat jadi guru private MTK nya Mingyu--si teman tak budiman--langsung nge-iyain tawaran si bapak. Ini berarti Wonwoo ga benar-benar serius buat nyuruh dia ngejauh. Tapi, ya tapi tetap dalam kodrat yang sama yaitu guru-murid.

Dan lagi-lagi, Kim Mingyu pun bersabda :

"Bodo amat elah, yang penting gue bisa barengan sama si bapak tiap hari!"

Eh, tapi kan yang namanya guru private itu judulnya guru yang dateng ke rumah muridnya, nah kalau yang ini malah kebalik.

Mingyu protes tapi si bapak langsung ngelak.

"Yaudah kalo lo ga mau!"

Ya, gimana mau nolak coba ya kan, kesempatan emas geng! Rugi kalau banyak protes.

"Ming, lo dipanggil guru BK"

Lamunan Mingyu buyar begitu Seokmin masuk ke kelas dan nepuk bahunya sambil mengucapkan 5 kata kramat itu.

Pasti gara-gara Mingyu mendadak jadi saitama kemarin makanya dia di panggil BK.

Biasanya ya, kalo 5 kata itu muncul, Mingyu pasti biasa aja dan dia nyantai doang jalan ke ruang BK.

Tapi entah kenapa, sekarang rasanya beda.

Kalo dulu ada yang ngebela dia, yaitu pak Wonwoo yang jadi wali kelas dia.

Tapi sekarang orang yang ngebela dia udah ga ada lagi.

Disaat-saat seperti ini, Mingyu jadi kangen sama pak Wonwoo.

🐱🐱🐱

"Terus lo diapain?"

"Disuruh bikin surat perjanjian sama dipanggil orang tua doang"

Ya, ini ceritanya si Mingyu lagi telponan sama si bapak habis pulsek. Kangen katanya.

"Langsung manggil orang tua??"

"Iya, gaje banget kan? Coba lo ada disana paling gue disuruh bersihin WC."

"Ga juga sih, gue langsung nge-drop out lo malah"

"Buset"

"Terus sekarang siapa yang ngajar MTK disana?"

"Ga tau.. denger-denger guru yang lama mau balik ngajar lagi, tapi ga tau juga sih kapan. Kalo bisa ga usah ada guru MTK aja sampe lulus biar tiap ada pelajaran lo jamkos terus hehehe"

"Ga lulus gara-gara nilai MTK lo anjlok gue duluan yang ngetawain lo"

"Ya kan tiap pulsek ada pak Wonu yang ngajarin gue MTK"

Si bapak ga jawab, cuma ngedehem doang. Soalnya sekarang dia lagi fokus baca-baca berkas perusahaan di kamarnya.

Ngurus perusahaan ribet juga ternyata dari pada ngerjain 100 lembar soal matematika statistik yang pernah dia kerjain waktu duduk dibangku kuliah dulu. Malah ini si bapak ada di posisi teratas, kalau sampai salah dikit aja ya pasti saham bakal merosot atau ga bikin bangkrut perusahaan.

Untungnya mendiang papanya Wonwoo baik, jadi dia udah nyiapin seseorang terbaik dibidangnya buat ngajarin Wonwoo tentang ngelola bisnis.

Tau gini akhirnya mending si bapak dulu masuk fakultas bisnis aja kali, ya.

"Won, ngapain sih? Hening banget."

Mingyu buka suara duluan bikin fokus Wonwoo pecah.

"Baca berkas-berkas bokap gue. Oh iya lo bilang mau kesini kan habis pulang sekolah? Mana lo? Udah dibawa belum bukunya?"

"Gue udah hampir setengah jam nih mencet-mencet bel apartemen lo. Sabar aja gue mah," ini Mingyu ngomong sambil fake smile.

"YA GOBLOK ANJING KENAPA LO GABILANG???!!!"

Wonwoo buru-buru turun dari ranjangnya terus lari nyamperin pintu depan.

Tapi tiba-tiba dia ga jadi lari dan diam di tempat karna omongan Mingyu diseberang sana bikin dia tiba-tiba mati kutu.

"Oiya, ada tamu yang lain juga nih. Katanya sih temen SMA lo,"

"Terus dia ngaku-ngaku mantan lo"

🐱🐱🐱

(✔) Math Teacher × MEANIETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang