011- Bapak Jinak

22.1K 3.3K 148
                                    

Lagi-lagi hari ini Wonwoo pulang telat karna harus ngajar pelajaran tambahan dikelas 12 TKR (Teknik Kendaraan Ringan).

Pusing si bapak. Apalagi tadi pagi udah dilabrak sama pak kepsek, eh siangnya malah dapat kabar disuruh ngajar tambahan pas kelas sore karna anak-anak lagi pengen belajar MTK. Padahal mah hari ini aturannya si bapak nggak ada jadwal ngajar tambahan, tapi demi murid apa yang engga sih. Xixi.

Sekitaran jam 5-an Wonwoo baru bisa keluar dari ruangannya setelah ngoreksi nilai-nilai ulangan murid-muridnya, katanya nanggung mau nyelesaiin di rumah.

Wonwoo bawa tas tentengnya dan keluar dari ruang guru dan waktu si bapak nurunin anak tangga terakhir, dia ngeliat sosok Mingyu yang masih duduk di ruang tunggu lobby.

Si bapak langsung nyamperin. Dibaikin dikit lah ya sekali-sekali ni bocah. Masa pak Wonwoo marah-marah mulu kalo liat Mingyu.

"Belum pulang, nak?" Sapa si bapak.

Mingyu yang lagi main slitherio noleh ke pak Wonwoo. Kuota Mingyu udah sekarat ga bisa main AOV, jadinya main slitherio doang. Doain aja ya biar Mingyu menang terus dapat 7M kan lumayan bisa beli paket buat seumur hidup. Yha goblo sih uangnya dipake buat beli paket doang.

Mending ditabung buat nikahin pak Wonwoo, itu pikiran si Mingyu.

Begitu ngeliat Wonwoo, Mingyu langsung berdiri sambil ngasih senyuman terbaiknya ke si bapak.

"Sore pak Wonu sayang~ hehe.." Sapa Mingyu. Yang ditanya apa yang dijawab apa.

"Kalau nggak mikir ni bocah lagi sakit, dah gue getok nih anak bangsat!" Batin Wonwoo.

Pak Wonwoo senyum maksa doang ngerespon sapaan Mingyu.

"Nggak pulang?" Tanya Wonwoo lagi.

"Nunggu jemputan pak, motor saya masih di bengkel" ujar Mingyu masih nyegir.

Si bapak 'oh' doang dia berinisiatif nungguin muridnya ini dijemput dulu karna di sekolah tinggal mereka berdua sama satpam dan penjaga sekolah, kasian juga ntar Mingyu nunggu kaya orang bego di sekolah sendirian.

Si bapak nyuruh Mingyu duduk lagi. Kasian kalo ni anak dibiarin berdiri lama-lama. Iya sih Mingyu kalo jalan kaya orang normal gitu, ga sosoan pincang. Soalnya dia cuma nutupin rasa sakitnya di depan semua orang biar kelihatan kuat. Padahal mah dia nahan sakit.

Wonwoo ikutan duduk disebelah Mingyu.

"Mana teman-teman kamu? Datangnya pas lagi sehat aja nih?" Sindir Wonwoo

"Waduh.. nggak dong pak, saya sengaja nyuruh teman-teman saya pulang duluan tadi, sebagai ketua geng yang baik. Nggak baik ngebiarin anggotanya pulang lama-lama."

"Oh.. ketua geng ternyata ngotak juga sama anggotanya."

Si Mingyu hehe doang.

Sejenak krik krik sampe satpam sekolah tiba-tiba datang dan bilang kalo pagar sekolah ntar lagi bakal ditutup dan mau nggak mau mereka harus nunggu di luar.

"Mana jemputan kamu? Lama bener." Tanya Wonwoo sambil ngelirik jam tangannya yang udah hampir jam setengah enam.

Mingyu terdiam sambil ngecek hp nya dan detik selanjutnya dia mandang Wonwoo panik.

"Pak.. saya lupa ngabarin supir saya dan hp saya lowbat!"

🐱🐱🐱

(✔) Math Teacher × MEANIETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang