Hyungseob baru aja pulang sekolah, giliran masuk ke rumah malah sepi. Padahal biasanya dia bakal disambut sama teriakan-teriakan yang isinya cuma omongan yang seharusnya ga dia denger. Iya, orang tuanya emang ga akur. Beberapa kali mau cerai tapi ga jadi-jadi. Hyungseobnya sih udah biasa, tapi kan aneh aja gitu kalo rumahnya tiba-tiba sepi."Tumben," gumam Hyungseob sambil ngelangkah ke tangga. Mau ke kamarnya di lantai 2, "Biasanya kalo mau pergi bakal telpon dulu."
DRRT DRRT
Pas banget Hyungseob udah megang gagang pintu kamar, HP-nya malah geter. Langsung aja itu panggilan di angkat pas Hyungseob liat caller id-nya itu Mama.
"Mama kemana?" ga pake basa-basi, Hyungseob emang gitu orangnya. Apalagi pas takut, rumahnya luas tapi yang nempatin cuma dia sama papa-mamanya jadi kalo orang tuanya ga ada Hyungseob suka parno sendiri.
"Mama lagi di hotel, sayang," kedengeran banget mamanya lagi ngatur napas. Ga tau kenapa Hyungseob jadi makin takut, "Kamu ke sini, ya? Nanti mama kasih alamatnya."
"Ta-tapi mama ngapain di hotel?"
"Nanti mama jelasin di hotel kalo kamu udah nyampe."
"Iya, ma." abis itu panggilannya diputus, beberapa menit kemudia ada sms masuk dari mamanya.
***
From : Mama
Zeus Hotel, 406
***
Hyungseob buru-buru ke hotel. Bukannya apa, biasanya orang tuanya kalo berantem ga bakal sampe ada yang pergi begini. Kalopun berantemnya hebat pasti kamar Hyungseob jadi tempat ngungsi mamanya. Ga tau kenapa mamanya lebih nyaman nemenin Hyungseob tidur di banding tidur di kamar lain. Ya, walau kadang Hyungseob suka denger isakan dari mamanya di tengah malem, tapi dia tetep pura-pura tuli sambil nutup matanya. Kakek sama neneknya juga tau mereka suka ribut, tapi gimana ya? Mereka malah nyuruh Hyungseob buat pura-pura ga tau apa-apa. Faktor ga mau disalahin mungkin. Ya, biar gimana kan orang tua Hyungseob itu nikah karna dijodohin.
Taksi akhirnya jadi pilihan Hyungseob, kalo bus ga bisa berhenti di depan Hotel dan Hyungseob terlalu capek buat jalan 1 blok terus jalan lagi ke dalem gedung. Dia udah cukup capek gara-gara pas waktunya pulang malah disuruh ngerjain tugas 3 kakak kelasnya tadi, belum lagi tadi dia piket sendiri. Emang susah jadi anak manis yang lemah kayak Hyungseob. Gampang banget disuruh-suruh. Biasanya kalo sekelas sama Daehwi ga bakal ada yang berani semena-mena sama dia. Ya gimana ngga? Daehwi kan keponakannya yang punya sekolah. Hyungseob sih pinter, cuma latar belakang keluarganya menegah ke bawah. Sebenernya papanya itu kaya, tapi ya gitu. Kerjanya ga bener sampe mamanya marah-marah terus kalo papanya pulang. Ga heran sih kalo sekarang perusahaan kakeknya diambil alih sama sepupu papanya. Siapa juga yang mau dipimpin sama orang yang kerjaannya ngehambur-hamburin uang kayak papanya Hyungseob? Akhirnya sekarang dia malah jadi pegawai biasa. Jadilah Hyungseob diwanti-wanti sama mamanya buat belajar yang bener dan jangan macem-macem biar ga kayak papanya nanti. Beruntung mamanya punya penghasilan sendiri sampe bisa nyekolahin Hyungseob di sekolah swasta favorit macem SMA 101.
"Udah nyampe, dek." lamunan Hyungseob seketika buyar.
"Ah, iya," Hyungseob natap gedung tinggi di samping jendela taksi, "Makasih ya, pak."
Abis ngasih uang akhirnya Hyungseob keluar dari taksi terus masuk ke dalem hotel. Dia jalan cepet ke dalem lift tanpa sadar ngelewatin mamanya yang lagi adu mulut di lobby. Di tekennya tombol 4. Ga ada orang di dalem lift, ga heran sih ini kan bukan weekend maupun hari libur jadi mana mungkin ada orang yang mau ngabisin uangnya buat nginep di hotel?
"406," mata Hyungseob natap ke kiri terus ke kanan. Mastiin dia ga ngelewatin satupun nomor, "Mana sih kam- Ah! Yang itu."
Hyungseob langsung jalan cepet ke pintu ruangan yang ada di ujung lorong, 406.
KRIET
Ga pake ngetok, Hyungseob langsung masuk aja ke dalem dan entah untung atau engga... Pintunya ga kekunci.
"Mama?" panggil Hyungseob sambil celingukan, baru kepalanya aja yang masuk ke ruangan itu. Sepi, mirip sama keadaan rumahnya. Akhirnya Hyungseob milih masuk ke dalem.
"Ma," Hyungseob ngelewatin guest room. Masuk langsung ke bedroom, siapa tau mamanya ada di sana, "Mama dimana?" tanya Hyungseob sambil buka pintu kamar, luas banget emang maklumlah suite room.
Hyungseob denger suara shower yang lagi nyala dari dalem kamar mandi. Dengan pemikiran mamanya mungkin lagi mandi akhirnya Hyungseob duduk di tepi kasur. Sambil nunggu mamanya dia ngelepas pita yang jadi ciri khas sekolahnya, terus mainin HP.
BLAM
"Akhirnya lo dateng," Hyungseob natap orang yang baru keluar dari kamar mandi pake tatapan shock. Gimana ngga? Orang dia cuma ngelingkerin handuk di pinggang. Mana mukanya kayak om-om mesum ya walau ganteng sih, "Udah lama gua nunggu."
Woojin duduk di samping Hyungseob, si anak SMA langsung ngeringsut mundur. Masih shock dia.
"O-om siapa?" tanya Hyungseob gelagapan. Dia mulai berdiri, "Ma-mamaku mana?"
Woojin malah ketawa kecil sambil duduk.
"Mau main sex drama, ya?" tanya Woojin santai, sementara Hyungseob yang ditanya makin takut cuma bisa ngegeleng kuat. Dia sih ga tau sex drama, tapi ada kata sex-nya. Mau ga mau Hyungseob langsung lari.
"Ck, ini service teraneh yang pernah gua dapetin." gumam Woojin sebelum ngejar Hyunhseob.
"Cantik, mau kemana sih?" iya, Woojin ga pernah dapet yang mukanya kayak Hyungseob. Biasanya yang dia pesen itu yang suka dandan menor bukan kayak Hyungseob yang manis polos minta dipolosin. Maklumlah, kata Haknyeon yang hari ini belum pernah disentuh orang walau udah pengalaman. Dan itu bikin Woojin bingung.
GREB
Baru aja Hyungseob mau buka gagang pintu, badannya langsung ketarik sama om-om di belakangnya.
"Jangan sampe kabur dong," bisik Woojin sambil ngeremes kedua dada Hyungseob yang ukurannya lumayan, "Kita kan belum main, sayang."
"Om... Jangan." lirih Hyungseob diiringin sama isakan, Woojin bisa ngerasain badan cewek di pelukannya bergetar.
"Pinter banget acting-nya." puji Woojin dalem hati.
.....
"Ga bisa gitu dong, pak! Saya udah booking dari kemarin." protes mama Hyungseob emosi.
"Maaf, ibu. Tapi yang udah nempatin ruangan 406 itu keponakan pemilik hotel."
"Ga bisa gitu dong! Saya kan ud-"
"Pindah kamar aja ya, bu? Nanti kami kasih potongan biaya juga."
"Ck, ya udah. Siapin cepet sebelum anak saya dateng." manager hotel langsung ngangguk, sementara mamanya Hyungseob ngeluarin HP-nya.
***
From : Mama
Seobie, ada masalah. Jadi mama pindah kamar. Kalo udah sampe bilang mama, ya.
***
.
.
.
.
.
.
A/n : Iya, plotnya maju. Semoga suka.
KAMU SEDANG MEMBACA
Salah Kamar (ON HOLD / JinSeob GS)
De Todo[Ini gua hold dulu sampe ini buku alurnya sama kayak Benang Merah (WinkDeep)] [Beda Plot] Soal Hyungseob yang salah masuk kamar sampe ujungnya harus nikah sama pengusaha muda. Untung ganteng, tapi hormonnya itu lho asdfghjkl. ------ Iya, ada ade...