Aneh. Itu yang Woojin rasain 4 hari belakangan ini. Ga pernah ada cewek yang bikin dia kepikiran sampe kayak gini. 2 kali meeting penting aja dia ga fokus. Sampe sekarang Woojin malah jambak-jambakin rambutnya."Kenapa gua lupa pake kondom?" tanyanya emosi. Woojin mondar-mandir ga tentu arah di dalem ruangannya, sampe sekretarisnya, Nancy nelpon nomor ruangannya.
PIP
"Kenapa?!"
"Maaf, pak. Di depan ruangan ada pak Haknyeon yang dateng nyari bapak." katanya takut-takut. Bukannya apa, udah seminggu ini boss-nya gampang marah padahal sih biasanya juga gapapa, sekarang aja jadi sensian. Ga ada apa-apa aja marah, bikin orang bingung.
"Ya udah suruh masuk, saya juga ada perlu sama dia." abis ngomong begitu telpon kantornya ditutup.
"Awas lu, Nyeon!" geram Woojin penuh emosi. Ya salah temennya itu juga sih, Woojin mau nanya-nanya eh si Haknyeon malah pergi ke Jepang berhari-hari. Mau konsul sama kakak angkatannya pas zaman kuliah juga ga bisa, Daniel harus ke Dubai. Mana ga bilang lagi mau ngapain. Woojin curiga dia mau ngelepas masa lajang.
"Apa kabar, Jin?" sapa Haknyeon pake muka cerianya yang bikin Woojin pengen nabok. Malah sekarang dia lagi ngasih gestur pengen meluk Woojin. Makin gelilah si Woojin.
"Heh?! Ngapain lu ke Jepang kemarin? Bukannya bantuin gua mikir!" teriak Woojin penuh emosi.
"Santai, Jin," Haknyeon akhirnya duduk di salah satu sofa di ruangan Woojin. Si empunya ruangan mau ga mau duduk depannya, "Justru gua ke Jepang buat nyariin mainan baru buat lo. Yang ini ma-"
"Malem itu gua ga pake kondom, bego!" potong Woojin yang langsung disambut pelototan dari Haknyeon.
"Tumben," Haknyeon natap temennya takjub, "Jadi lo udah siap buat jadi ayah?" tanya Haknyeon sambil mamerin senyum jahilnya. Woojin diem untuk beberapa saat, "Belum." katanya ragu.
"Terus kalo dia minta pertanggungjawaban gimana?" tanya Haknyeon yang mulai serius.
"Ya gua nikahinlah." Haknyeon lagi sibuk pasang muka kagetnya.
"Jelek banget sih lu, Nyeon!" kata Woojin sambil nempel kepala Haknyeon. Yang ditempeleng cuma nerima dengan lapang dada.
"Ga salah, Jin?" Woojin cuma geleng-geleng.
"Gua anak hasil born by accident kali, Nyeon. Tapi orang itu ga mau tanggung jawab, dan gua ga mau anak gua nanti ngalamin masa kecil kayak gua."
"Ya udah langsung lamar aja. Gampang kan?" Woojin geleng lagi. Iya, dia ragu. Ragu kalo Hyungseob mau dia tanggung jawab atau ga. Orang mah kalo udah ditidurin keesokan harinya pasti minta tanggung jawab. Nah ini? Malah ngilang entah kemana. Woojin bukannya ga tau siapa Ahn Baekhyun, tapi... Menurut kabar dia lagi ngurusin surat cerai. Kalo Woojin tiba-tiba dateng dan ngelamar Hyungseob entah gimana perasaan orang tuanya.
"Ga segampang itu, Nyeon. Keluarganya lagi ada masalah. Dan langsung ngelamar cuma bikin masalah di keluarganya nambah." jelas Woojin.
"Gimana kalo lo ketemu sama dia dulu?" Woojin langsung gelengin kepalanya.
"Gimana sih? Tadi kat-"
"Udah 4 hari dia ga masuk sekolah." lirih Woojin.
DRRT DRRT
HP Woojin geter di dalem saku celananya. Baru juga Haknyeon pengen nanggepin omongannya tapi salah satu tangan Woojin udah diangkat ke atas tanda Woojin minta dia nunggu. Woojin ngambil HP-nya dan langsung nerima panggilan itu.
"Hal-"
"KAK WOOJIN! SABTU INI LO HARUS DATENG KE ULANG TAHUN GUA, GA ADA ALESAN! POKOKNYA LO HARUS DATENG." Woojin udah ngejauhin HP-nya dari telinga, tapi tetep aja teriakan dari seberang sana kedengeran keras. Haknyeon aja sampe ngeliatian dia prihatin.
"Iya... Iya... Sabtu pagi gua dateng ke rumah lo, ok-"
"ACARANYA MALEM, NGAPAIN DATENG PAGI? DASAR STRESS! GUA MAU NGENALIN LO KE TEMEN GUA, KAK. POKOKNYA SABTU MALEM HARUS DATENG. KALO SAMPE JAM 8 MALEM GUA GA LIAT LO, GUA BAKAL MINTA ORANG BUAT NYERET LO KE SINI!" abis ngomong begitu panggilannya langsung diputus.
"Siapa sih? Ngeri banget."
"Daehwi, Sabtu ini dia ulang tahun. Dan selama ini gua ga pernah dateng ke acara dia jadi ya... Dia pengen gua dateng." kata Woojin sambil ngindikin bahunya.
"Dateng aja lagi."
"Males banget, Nyeon. Acara anak-anak labil, masih di bawah umur."
"Gapapa kali, anak zaman sekarang kan udah pada berani." sesat emang ini orang.
"Yang kemarin aja gua belum selesain masalahnya, masa iya gua bikin masalah lagi?" Haknyeon langsung rotasiin matanya males.
"Yang nyuruh lo godain anak SMA siapa?"
"Lo kan bar-"
"Maksud gua itu biar gua aja yang main, lo mah tinggal setor muka ke adek sepupu lo. Gampang kan?" Woojin cuma natap temennya datar. Untung temen, kalo bukan udah Woojin jatohin dari jendela ruangannya dari tadi, kan lumayan lantai 14.
.....
Hari Sabtu, beruntung Hyungseob udah baikan. Seenggaknya dia udah bisa jalan dibanding beberapa hari yang lalu.
"Ayo, sayang. Udah sampe." kata Baekhyun yang udah selesai markirin mobil. Hyungseob yang dari tadi ngelamun cuma ngangguk terus keluar dari mobil. Ga ada papanya. Udah seminggu ini mama-papanya udah pisah rumah dan Hyungseob ikut sama mamanya tinggal di apartment.
"Mama ketemu orang tuanya Daehwi dulu, ya? Seobie langsung ke Daehwi aja." kata mamanya pas udah liat temen lamanya, siapa lagi kalo bukan Xiumin?
"Iya, ma." terus Hyungseob jalan sambil nyariin si birthday girl. Dia ga nyadar Hall udah ada yang ngikutin dia dari belakang.
SRET
"Kita ketemu lagi, sayang." iya, itu Woojin yang narik lengan kanan Hyungseob dari belakang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Salah Kamar (ON HOLD / JinSeob GS)
Losowe[Ini gua hold dulu sampe ini buku alurnya sama kayak Benang Merah (WinkDeep)] [Beda Plot] Soal Hyungseob yang salah masuk kamar sampe ujungnya harus nikah sama pengusaha muda. Untung ganteng, tapi hormonnya itu lho asdfghjkl. ------ Iya, ada ade...