chanyeol;
"ayo jelasin,"
"yaudah itu cuma foto bareng aja, sayang"
"sayang sayang apa lo ha?"
"yakin cuma fotbar?" nanya mulu dia, udah kaya pembantu baru aja."ih galak kamu. seriuuss cuma foto biasa, kecuali kalo aku peluk dia di foto itu baru kamu bisa marah-marah ga jelas ke aku"
dia diem doang. gua paling ga suka bagian ini nih, dia convo killer banget. susah diajak ngomong kalo udah ngambek gini.
sebenernya gua tau kalo dia cemburu, ya siapa sih yang ga cemburu kalo doi lo jalan sama temen lo? salah gua juga sih.
"dek? seulgi?" gua ngetest dia masih hidup apa ngga.
"hm?" dia nge dehem doang. ya gusti lucu amat ini anak, untung aja adek gua.
pandangan dia kosong. gua lambai-lambai tangan di kamera. lambaikan tangan ke kamera, ku tak sanggup lagii~ apaan dah ngaco lo, yeol.
gua lambai-lambaiin tangan di depan muka dia, supaya sadar dari lamunan nya. kadang gua gemes pengen manja-manja sama dia, tapi gua tau kalo dia belum buka sepenuh hatinya buat gua. nasib gini amat bos.
tiba-tiba seulgi peluk gua, erat banget. emansipasi seulgi yang gua suka ya begini caranya. seulgi doang, ga ada yang lain.
"kam-"
"aku capek yeol..."
dia ngomong itu deket telinga gua. gila, merinding ini bulu ketek. nah kan, gua jadi gak fokus gini.
"kenapa hm? cerita sama aku sini,"
nah disaat yang kaya gini, gua ngerasa kalo gua satu-satunya orang yang dibutuhin seulgi.
"aku capek kita berantem mulu. aku capek cemburu mulu sama kamu. aku capek dimarahin kamu terus. aku capek di diemin kamu terus. aku capek sama semuanya, yeol.."
coba lo pada rasain di posisi gua sekarang, bingung tujuh turunan.
"terus mau kamu apa sekarang?" gua tanya to the point.
"kamu."
satu kata dan sukses buat bibir gua ngelukis senyuman.
gua peluk balik dia, erat juga. baru kali ini gua dibuat sesayang ini sama cewe. dulu gua pernah mikir apa yang gua suka dari seorang seulgi? apa yang buat gua tertarik? nah itu jawaban belum terjawab sampe sekarang.
"kang seulgi,"
gua panggil dia, orang yang gua sayang.
"hm?" lagi-lagi, cuma dijawab dengan deheman.
"gapapa manggil doang"
"ish kamu mah!"
sumpah bor demi sehun nikah sama miper, gua nyesel senyesel-nyeselnya. dari situ, dia langsung ngelepas pelukan. cuma gara gara gua. yaelah lagi enak tadi.
cowo juga ada gengsi nya. kaya gua gengsi karena cuma mau ngomong kalo gua sayang dia. tapi akhirnya ber-alibi 'manggil doang'.
"yeol, aku kesel."
anjir moody amat ini bocah satu.
"apalagiii? salah aku lagi? iya?"
"tau lah."
"kamu mah ga ngertiin banget!"now playing: raisa - serba salah
"kamu akhir-akhir ini selalu badmood, kenapa sih? ada apa?" tanya gua ke dia.
"gapapa."
stuck. anjir ngomong apalagi ini gua?
"yaudah kalo kamu gamau cerita, gapapa. tapi kalo kamu butuh aku, ya aku ada disini terus. disamping kamu."
"gombal."
satu kata dan sukses buat gua agak kesel. golok mana golok.
demi kris botak lagi, gua gak ada niat gombal sama sekali. ya gusti aing capek atuhlah.
"yeol, denger aku."
"aku pernah ngerasa kehilangan orang yang aku sayang. contohnya, papa mama aku. aku gamau kedua kalinya kehilangan orang yang aku sayang.""maksud ka-"
"kehilangan kamu. aku gamau. udah itu aja."
"kamu kenapa sih gi? aku ga kemana-mana." jelas, gua bingung.
"gini deh, relationship kita itu apa sebenernya yeol?"
shit. gua makin bingung kalo gini caranya.
"seulgi sayang, gak usah ngomongin itu lagi, bisa?" gua buat nada suara gua selembut dan sehalus mungkin, udah kayak popok bayi.
"hm? nggak, yeol. aku disini butuh penegasan dari kamu. aku capek kalo kita begini terus. cemburu tapi sama-sama gak punya hak, bilang sayang seenak jidat, terus apalagi?" mata dia lurus menatap mata gua.
buset, santai dong gi. gua makin gemeter ini jadinya.
"kamu butuh penegasan?" gobloknya, gua justru mengulang pertanyaan seulgi barusan.
dan cuma dijawab oleh anggukan dari seulgi.
"terserah kamu. aku bakal ikut apapun mau kamu, gi."
setelah gua jawab kayak gitu, gua langsung merasa bego. sekarang terserah seulgi mau nganggep gua cowo yang lemah, ngga percaya diri atau apapun itu.
"kamu jadi cowo tuh ngga bisa tegasan dikit ya yeol? kamu pikir aku gak capek apa? awalnya, aku pikir kita berdua sama-sama bingung, sama-sama mau tau apa kelanjutannya. ternyata nggak"
dia ngomong apaan sih, makin ngaco.
"gini, selama ini kamu ada sayang sama aku? peduli sama aku? nge-treat aku kayak cewe ke cowo? aku sampe sekarang justru masih ngerasa kamu nge-treat aku kayak seorang adik yang patuh sama kakaknya sendiri. nggak lebih kan?"
---
seulgi;
to be honest, gue bingung bakal bilang apalagi selanjutnya. ini kenapa jadi kayak debat gini sih?
niat awal gue ya cuma satu. tau apa perasaan chanyeol yang sebenernya ke gue. udah itu aja, gak lebih. tapi kenapa dia justru emosian begini?
"gini, selama ini kamu ada sayang sama aku? peduli sama aku? nge-treat aku kayak cewe ke cowo? aku sampe sekarang justru masih ngerasa kamu nge-treat aku kayak seorang adik yang patuh sama kakaknya sendiri. nggak lebih kan?"
skak. aduh, kang seulgi, lo bakal jawab apa habis ini?!
"hnggg..." cuma gumaman dari mulut gue yang bisa keluar. selebihnya nanti, sesuai kehendak Tuhan. yah kan, ngawur aja gue.
"kenapa? aku bener kan?" desak chanyeol.
"kok lo jadi sok tau begini sih? lo tau apa tentang perasaan gue?" terserah kalo abis ini chanyeol bakal anggep gue cewe yang gampang naik darah.
"aku jenuh, gi. kamu gak cape kita berantem terus kayak begini? aku mau kita ngga ada berantem kayak dulu." suara chanyeol melembut lagi, setidaknya ya nggak setinggi tadi.
hal yang gue lakukan selanjutnya adalah berpikir keras sambil pejamin mata sebentar lalu menghembuskan nafas.
"....kalo kamu nanya capek atau ngga, jelas aku capek. aku juga mau kita kaya dulu aja, ngga ada berantem kayak begini. aku mau kita ngga usah ribet lagi dalam mempermasalahkan status. kakak-adek aja cukup kan?"
dan dari situ, gue ngerasa ekspresi muka chanyeol jadi berubah kecewa.
KAMU SEDANG MEMBACA
kakakadek-zone
Historia Cortakita gak pernah menanamkan apa-apa, kita gak akan pernah kehilangan apa-apa. [on revision]