10. Asal Mula Dari...

638 18 0
                                    

Pada malam hari yang mendung dan hendak turun hujan, seorang tukang bakso sedang memasukkan bahan pelengkap ke dalam baksonya, yaitu boraks dan formalin. Sesaat setelah Tukang Bakso tersebut memasukkan bahan-bahan yg di perlukan, datang seorang wanita cantik berkerudung hitam, wanita tersebut duduk dan memesan seember bakso. Karena cantik, Si Tukang Bakso langsung memberikan pesanan sang Wanita. Karena malam itu sunyi, sang Tukang Bakso juga memakan baksonya sendiri sambil menemani sang wanita cantik tersebut.

Tukang Bakso :"Hallo Neng,  kenalin nama abang Udin."
Wanita Cantik :"Kenalin bang nama Eneng Ceue."
Udin :"Wahh,  namanya bagus banget neng."
Ceue :"Ahh,  abang bisa aja."

Setelah mereka kenalan mereka pun jadi jatuh ke jurang. Ehh, maksudnya jatuh cinta. Setelah kenal selama kurang lebih 3 seperempat menit, Udin pun memberanikan diri untuk melamar Ceue.

Udin :"Neng Ceue, mau gak nikah sama abang?"
Ceue :"Iya Bang"

Mereka pun menikah keesokkan harinya. Mereka sangat bahagia. Lalu keesokkan harinya lagi, Ceue melahirkan sepasang anak kembar dan dua-duanya perempuan. Namun mereka bingung harus memberi nama anak mereka apa?

Udin :"Bagaimana kalo kita kasih nama Bobby dan Cakep?"
Ceue :"Anak kita kan Cewe masa mau di kasih nama Bobby sih. Dan satunya juga belum tentu Cakep. Malahan kalo nama itu di singkat jadinya B•kep."
Udin :"Waduhh, bahaya itu. Yaudah jangan pakai nama itu. Tapi, kita harus kasih nama anak kita apa?"

Tak lama kemudian karena mendengar keributan di kamar mandi, Jameelah sang Ibu kandung Udin pun mendatangi sumber keributan.

Jameelah :"Ini ada apa ini kok malah ribut di kamar mandi?"
Udin :"Ini lho mak, Udin bingung mau kasih nama apa anak kami mak."
Ceue :"Iya Bu, anak kami kembar jadi cocoknya di kasih nama apa ya?"
Jameelah :"Yaudah, yang satu namanya Asstrid dan satunya kasih nama Holey."
Ceue :"Wahh, bagus itu Bu namanya keren kayak nama orang luar negeri."

Setelah merenung beberapa saat, Udin akhirnya menyadari sesuatu. Sesuatu yang sangat penting. Dia baru sadar kalau beberapa hari yg lalu dia makan bakso yg bercampur boraks dan formalin. Udin pun meninggal dunia karena kena serangan Jantung. Saking terkejutnya kalau dia makan bakso yg bercampur boraks dan formalin.

Sedangkan Ceue Bingung apa sebab kematian suaminya. Karena tidak menyadari kalau dia juga makan bakso yg bercampur boraks dan formalin Ceue tidak ikut meninggal dunia. Ceue pun sudah jadi seorang Janda Muda.

_________________________________________
Hikmah kehidupan yg dapat kita ambil dari cerita di atas adalah SADARILAH SEMUANYA SEBELUM TERLAMBAT DAN JANGAN PERNAH IZINKAN MERTUA ATAU ORANG TUA ANDA MENGASIH NAMA KE ANAK ANDA JIKA ANDA TIDAK INGIN MENYESAL. Akhirnya setelah sekian lama gak bikin cerita lagi. Cerita yg Gak Jelas Ini pun muncul. :v kalo bingung baca ulang cerita yang lain dan pahamilah dengan benar. :v
_________________________________________

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Nov 01, 2017 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

 Cerpen Komedi(Dengan Hikmah Kehidupan)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang