"Syalommmm" sapaku ketika masuk ke dalam rumah.
"Syalommmm" sahut nenek, papa, dan adikku.. Mama?? You know lah. Mamaku belum pulang dari sekolah. Guru guru di sekolah ku wajib pulang jam 2 siang, sedangkan muridnya sudah pulang sejak jam 1 tadi."Gimana sekolahnya??" Have fun kah?? Tanya Papa tanpa berpaling pada acara TV didepannya.
"Have fun, Paaa (alasan utamaku sebenarnya karena kaga ada si MM) jawabku bersemangat
"Baguslah" kata Papa."Ayooooo makan sianggg" teriak nenekku dari dapur. Nenekku memang sudah 60-an tahun, tapi semangatnya masih semangat empat lima cuy...aku aja kadang kalah :v
Beliau sering menyelesaikan pekerjaan rumah sendiri, seperti memasak jika mamaku tidak sempat atau belum pulang dari sekolah, menyuci piring jika aku tidak dirumah, bahkan mengangkat galon air minum jika papa masih berada di kantor. She is a SupergirlKami menuju ruang makan. Hmmmm...wangi sekali masakannya. Nenekku memang juaranya dalam hal masak memasak. Masakan apapun bisa ia sulap menjadi makanan yang lebih menarik dan pastinya lebih enak...
Hari ini, ia masak ikan nila goreng sambel, sayur kangkung tumis, plus jus jambu biji segar....Masakan rumahan biasa sebetulnya. Tapi, beuhhhh...jangan tanya rasanya seperti apa. Masakan restoran bintang lima bahkan kalah.Di sela makan siang kami, adikku Yoshua bercerita tentang nilai Matematika nya hari ini di sekolah
"Pa..tau nggak, tadi Yosh dapat nilai 90 loh di pelajaran Matematika" katanya sambil tertawa gembira
Aku yang mendengarnya menggerutu dalam hati. "Kenapa topiknya itu sih??" Entah mengapa selera makan ku hilang seketika. Apalagi ketika mendengar Papa memuji Yosh, "wahh...hebat banget anak Papa"
"Kakak, gimana nilai Matematika nya??" tanya Papa padaku. "Eh..emmhh..yaa gitu Pa" jawabku ngasal.Pak Herdiwan
Aku melihat layar HP Papa. Ada panggilan masuk dari Pak Herdiwan. Entah siapapun itu, aku sangat berterima kasih. Untunglah, percakapan ini tidak berlanjut, teriakku dalam hati.~~~
Sore ini, aku mengikuti ekstrakurikuler paduan suara di sekolah. Kami masuk pukul 3 sore.
Lagu yang kami latih hari ini adalah salah satu lagu Latin karya Jay Althouse berjudul Cantar!
Cantar una cancion allegre sing alle allelluya begitulah kira kira :v"Hey, cik. Pr MM kamu udah siap nggak??" tanya seorang teman sekelas ku.
"Haa??? Emgnya ada pr MM??"
"Ada looo cik...20 soal yang dari buku paket terbaru kita itu loo. Masa kamu gak ingat sih?? "
Mood ku tiba tiba saja hilang. Baru ingat bahwa aku punya 20 soal PR MM yang satu pun enggak aku ngerti. Ya Tuhan..bagaimana ini??? Aku malas sekali!!!Setibanya di rumah, bukannya langsung ngambil buku MM, aku malah tidur, karena merasa capek dan moodku yang benar benar gk enak.
"Eh...hey..bangun" teriak mamaku sambil mengguncang guncangkan tubuhku.
"PR kamu udh siap??" tanya mamaku.
Aku tersentak kaget, lantas memukul jidatku. "Kok aku bisa sampai lupa sih" gerutuku dalam hati.
"Papa?? Papa mana Ma??" tanyaku keheranan karena Papa enggak kelihatan
"Papa mendadak ada tugas keluar kota" kata Mama santai.
"Ya ampunn....Mampus deh aku.."gerutuku dalam hati.
Karena hanya Papa lah yang bisa membantuku mengerjakan soal tergiloo itu. Ya amvun..gimana ini???
KAMU SEDANG MEMBACA
MATEMATIKA
RandomMATEMATIKA Pelajaran teraneh yang selalu membuatku berpikir "Mengapa kamu harus ada??" "Kenapa coba kamu diciptakan??" Namun.. Semua berawal dari Matematika.. Penasaran apa yang berawal? Kalo diceritain disini panjang guys. Makanya harus baca cerit...