15 [goodbye for now]

2K 311 18
                                    


(Beberapa bulan kemudian)

"Ini beneran min,, lo harus pergi?" tanya Siyeon yang matanya sudah berkaca-kaca.

Ya, ini hari dimana Jaemin akan meninggalkan Indonesia. Memang bukan untuk selamanya, namun tetap saja.

Mereka tetap merasa sedih.

Ibu Jaemin memutuskan untuk pindah ke Jerman karena beliau ingin menyelesaikan pendidikannya disana yang sempat tertunda.

Maka dari itu, setelah 1 tahun Jaemin akan kembali lagi ke Indonesia.

"Udah diem,, jangan pada histeris lo semua. Nanti juga gue balik lagi ke sini, bareng-bareng lagi ama kalian. Herin yang pacar gue aja gak se-bawel kalian" ujar Jaemin sambil menatap ke arah Herin yang sekarang ada di depannya.

"GOBLOKK LU, Herin emang gak bawelin lo, tapi dia daritadi nangis, BEGOOO!!!" ujar Sanha nyalahin omongan Jaemin yang tetep aja ngelantur kemana-mana.

Jaemin yang denger bacotan Sanha cuma tersenyum sekilas.

Gue pasti bakal kangen banget sama Sanha yang walaupun orangnya beler, tapi sekali bangun bacotnya ngeri. Begitu pikirnya.

Herin memang ikut mengantar Jaemin ke bandara bareng teman-teman Jaemin lainnya. Tapi daritadi perjalanan dia sudah menangis sampai-sampai matanya sembab.

Begitupun Nancy dan Siyeon yang semenjak sampai di bandara, mereka menangis. Tidak rela jika dipisah dari Jaemin walah hanya untuk satu tahun.

"Jaemin,, ayo nak" panggil Ibunda Jaemin.

"Bentar lagi mah" sahut Jaemin.

Ibunya pun hanya mengangguk sambil tetap menunggu anak bungsunya itu berpamitan.

Ibunya memaklumi sikap Jaemin sekarang. Susah memang, jika sudah terlanjur dekat lalu dipisah, apalagi diusia mereka yang baru saja menginjak 17 tahun.

"Nanti yang ngajak jalan aku siapa, huhuuu" isak Herin sambil memeluk Jaemin dengan erat.

"Jalan aja bareng Siyeon sama Nancy. Mereka orangnya baik kok. Asal jangan jalan ama Jinyoung aja, nanti kalo kamu baper sama dia yang berat aku" pinta Jaemin sambil mengelus-elus rambut bagian belakang Herin.

"Masih sempet ngelawak aja, lo" ujar Jinyoung yang heran dengan salah satu sahabatnya itu.

Entah apapun cobaan di hidupnya, senyum dari wajahnya tetap dan akan selalu menghiasi.

Ajaib.

"Gue boleh ikut meluk lo kek Herin gak Jaem?" tanya Haechan.

"iDIIIHH. Homo" sindir Sanha.

"Boleh kok. Sini semuanya aja peluk gue langsung. Biar kek teletubbies" ujar Jaemin.

Yang lain pun menuruti omongan Jaemin dan langsung memeluk Jaemin bersamaan. Sanha pun yang awalnya 'ogah banget' jadi mau gara-gara dipaksa Jeno.

"Udah jangan pada berat ngelepasin gue gini, doong. Inget ucapan Jeno. Selama kita ber-8, gaperlu ada yang kita takutin. Emang kita gak bisa full team ber-8, tapi setidaknya sisa-sisa gue masih ada di setiap hati kalian kan?" ujar Jaemin.

"Hikks, lo kemaren ulangan b.indo puisi dapet berapa sih kok puitis amat, hikkks" tanya Nancy sambil tetap menangis.

"Hikkss, dia cuma dapet 6 borr" jawab Siyeon sambil nangis juga.

"Gue kok lama-lama bengek gini terus" pinta Renjun.

Mereka melepaskan pelukan mereka, dan Jaemin pun mulai melangkahkan kakinya. Pergi meninggalkan mereka dan setiap kenangan bersama mereka.

Herin pun semakin keras tangisnya. Sama saja seperti Siyeon dan Nancy yang hampir saja jejeritan di bandara kalo mulut mereka gak disumpel tahu sumedang yang tadi dibeli ama Sanha.

Renjun yang daritadi keliatan gak terlalu peduli pun sekarang malah keras-kerasan nangis bareng Herin.

Ini berat untuk mereka,

sangat berat.

Apa arti dari sebuah jarak. Toh hati kita semua gak bakal bisa berjarak.
—Naufal Jaemin Abdillah

.
.
.

Huhuhuuuuuu, nana ㅠㅠ

THE END

Unafraid + 00L {✔}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang