Semua terus berjalan seiring waktu, iqbaal tetap diam. Tidak menyapa (namakamu) sama sekali, (namakamu) pun tetap sama, ia gengsi untuk menyapa nya lebih dulu.
Bohong jika iqbaal tidak rindu sapaan (namakamu) ia sangat merindukan nya. Terlebih lagi melihat kondisi (namakamu) yang lebih murung setelah kejadian waktu itu.Ujian akan tiba, iqbaal merasa senang karena ia kemungkinan besar bisa melanjutkan pendidikannya diluar negeri, disini kesedihannya, mau tak mau ia harus menerima kenyataan bahwa ia akan meninggalkan (namakamu).
-iqbaal-
Tinggal selangkah lagi gue bakal lulus dari sekolah ini. Seneng bisa lulus bareng kiki atau aldi. Seneng banget sih bisa lempar topi wisuda bareng tiga bocah itu, sedih waktu gue harus nerima kenyataan gue bakal tinggalin tanah air, sedih juga gue bakal pisah dari dua curut itu, lebih sedih lagi waktu gue harus ninggalin satu satu nya cewek yang gue sayang.Dia diem karna gue yakin kita berdua sama sama takut. Sama sama takut untuk menyapa,ngobrolin masalah bahkan minta maaf pun gue takut. Gue natap dia dengan raut wajah nya yang makin diem dari waktu ke waktu buat gue makin khawatir.
Gue janji setelah ujian nanti gue harap semuanya bisa kelar, gue gak mau ada beban yang gue angkut ke jerman nanti nya. Mungkin jerman lah tempat yang paling tepat buat gue.
-Hari demi hari berlalu, kertas demi kertas ujian sudah iqbaal kerjakan dengan yakin dan mantap. Kini tinggal selangkah lagi yaitu menunggu hasil kelulusan. Iqbaal tegang sangat tegang karna hari ini lah infomasi kelulusan itu ditempel di mading sekolah, iqbaal lebih tegang saat iqbaal melihat (namakamu) yang mulai tersenyum kedirinya, ia sudah memantapkan keputusannya. Ia akan menerima (namakamu) kembali bagaimanapun kondisinya, ia akan berjuang demu kisah cintanya.
Jika ditanya rumit atau tidak, jelas rumit mulai dari bianca, break, dan sekarang iqbaal akan mencoba untuk berbincang dengan (namakamu) membicarakan soal kelanjutan kisahnya. Iqbaal siap ldr sekarang, ia yakin jodoh nya adalah (namakamu).
-
"YES GUA LULUS!!" sorak iqbaal gembira sembari memeluk kiki dan aldi yang juga lulus meskipun nilai mereka dibawah iqbaal setidaknya nilai mereka tidak anjlok.Terlihat (namakamu) dan salsha berdiri di tengah koridor sambil tersenyum.
Iqbaal dan aldi mendekati dua wanita yang tengah berdiri ditengah koridor itu.
"selamat ya kak"ucap (namakamu) dengan senyum mungkin ini saat nya yang tepat untuk menyelsaikan semua permasalahan
"kak.."
"(nam..)"Ucap mereka berbarengan. "yaudah kakak dulu aja" balas (namakamu). Iqbaal hanya mengangguk.
"maaf sebelum nya aku udah mutusin untuk break tapi mungkin ini waktu yang tepat, aku mau kita balik ke yang dulu lagi bagaimana pun caranya. Kedua mungkin berat tapi kita harus kuat kakak bakal ngelanjutin sekolah kakak diluar negeri, apa kamu siap buat ldr?" ucap iqbaal, keringat dingin bercucuran padahal ini bukan yang pertama bagi iqbaal.
"aku mau kak.. Aku capek bohongin hati aku mulu, semoga sukses di negara orang ya kak, (namakamu) siap ldr" ucap (namakamu). Senang dan sedih ia rasakan senang karena rindu nya selama ini ia tahan membuahkan hasil sedih karena harus mengikhlas kan iqbaal yang akan hidup di negara orang.
END
"aku disini buat mencari ilmu, lalu kembali ke indonesia, bekerja, dan berumah tangga bersamamu. Terimakasih untuk (namakamu) yang sabar ngadepin orang sejail iqbaal, senakal iqbaal, dan serusak iqbaal. Aku tau ini sulit buat kamu nerima semuanya, buat nerima kepergianku. Tapi jangan salah, aku pasti kembali. Kembali menjadi orang sukses dengan sebucket bunga dan kotak bewarna merah berisi cicin didalamnya. Aku akan berjuang sayang.. Tunggu diriku pulang- iqbaal, 2017
"aku gak bisa balas panjang seperti perkataan mu yang diatas aku hanya ingin mengucapkan cepat pulang, cepat kembali jangan pergi lagi. Untung kamu bukan dilan dari novel dilan 1990 jadi kamu gak bakal ngelarang aku buat rindu dengan alasan rindu itu berat bukan?
Terimakasih sudah menjanjikan sesuatu yang spesial aku akan memunggumu, ratu akan menunggu rajanya pulang dari peperangan" - namakamu, 2017Semua pada ngira sad ending kan cieee hahaha see you in extra part sayang cu-IDR
KAMU SEDANG MEMBACA
Bad.Boy ✖ IDR
Hayran KurguEND [BEBERAPA PART HANYA BISA DIBACA OLEH PENGIKUT] Kenapa jatuh cinta itu sakit? Karna lo ngasih hati ke di tapi dia ngasih ke orang lain. -nk #621: 19.11.17 in FANFICTION #526: 22.11.17 #493: 27.11.17 #343: 30.11.17