18 Januari 2016
Kemarin itu, tepatnya tanggal 17 Januari 2016 adalah ulang tahun saya. Pokoknya sudah dikasiin surprise dan sudah dirayakan. Cuman pas hari ini, eh saya malah ditarik terus diikat dipohon. Mungkin karena hari ulang tahun ku hari minggu jadi baru sempat mau dikerjain pas hari ini, hari senin.
Sebelum saya diikat, saya melihat Kak Dandi disamping mobilnya. Dia sempat melihat saya pas lagi di tarik-tarik ke pohon yang ada didepan sekolahku. Pas saya sudah disiram dengan tepung, telur, kopi dan macam-macam pokoknya, saya melihat ke tempat mobilnya Kak Dandi diparkir. Eh tau-taunya sudah tidak ada. Sumpah disitu saya kecewa, dia langsung pergi begitu saja.19 Januari 2016
Pelajaran terakhir saya adalah TIK dan seperti biasa kita satu kelas praktek di lab komputer yang berada di koridor kelas tiga. Tepatnya di samping kelas XII IPA 1. Dan kelasnya Kak Dandi XII IPA 2, disamping kelas ipa 1. Jadi setiap mau masuk lab atau pun keluar dan kembali ke kelas ku, pasti kita melewati kelasnya Kak Dandi.
Setelah selesai pelajaran TIK, saya pun keluar lab, saya melihat Kak Dandi berdiri di koridor didepan kelasnya.
Saya cuma pura-pura tidak lihat dan sok sibuk memasang kaos kaki yang memang dilepas setiap mau masuk lab.
Setelah selesai memasang kaos kaki, saya pun sama teman saya lewat didepannya dia.
Trus dia melirik saya dan bilang "cie yang ulang tahun"
Saya refleks langsung menjawab "tidak usah soalnya kau tidak ucapkan sy" saya memang kalau ngobrol sama dia pakai kau2 gitu (kalau di Makassar bisa dibilang kyk gue-lo (lebih kasar)) Tapi kalau dia sama teman-temannya, saya lebih sopan. Peres banget kan."Happy birthday Windya" kata dia sambil menyodorkan tangannya.
Saya pun langsung menjabat tangannya tapi masih dengan muka kesal.
Dia pun terus ngisengin saya dengan menutupi muka ku dengan kipas yang dia pegang. Entahlah itu kipasnya siapa, warna pink lagi."Cie.. Cie yang ulang tahun" katanya sambil masih menutupi muka saya dengan kipas.
Saya pun dengan muka yang jutek meninggalkan dia dan jalan menuju ke kelas saya.
Pas di jalan teman saya bilang begini "dia itu memang sengaja tunggu kau tadi di depan kelasnya.."
"Maksudnya?" Saya tidak mengerti dong, krn yah menurut saya, saya cuman kebetulan lewat trus tiba-tiba diucapin sama Kak Dandi.
"Iya tadi saya denger temannya bilang 'siapa kau tunggu Dandi?' Trus Kak Dandi bilang 'itu sana.. Windya" disitu saya langsung geer sumpah. Tapi yah entahlah.Malamnya saya itu begadang.. Bukan karena saya tidak bisa tidur gara-gara kegeeran tapi karena tengah malam nanti tepatnya tanggal 20 Januari Kak Dandi ulang tahun. Sama kayak saya ulang tahun ke 17. Yah saya emang lebih tua tiga hari. Itulah mengapa saat pertama kali dia tau tanggal ulang tahun saya di Bali, dia langsung manggil saya 'kakak tiga hari'.
Kalian tau tidak rasanya begadang sampai jam 00:00 yang kalian sendiri orangnya memang tidak bisa begadang. Saya tidurnya itu paling lama jam 10, paling jam 8 atau 9 saya juga sudah tepar, apalagi mau tunggu jam 00:00 coba. Mampus saya. Jujur saya berusaha buat begadang. Beberapa hari sebelumnya pun saya sudah memikirkan kata apa yang harus saya tulis buat mengucapkan selamat ulangtahun ke dia.
Kalian bakal ngerasain rasanya berkorban demi orang yang kalian sayang, ngelakuin hal kecil buat orang yang kalian sayang meskipun dimata orang itu tidak ada apa-apanya.
Eh iya satu lagi, saya itu pakai paket kuota yang ada batas harinya. Dan hari ini adalah hari terakhir paket kuota saya, biasanya bakalan berakhir jam 00:00. Pas sejam sebelum tepatnya jam 00:00, saya baru ingat masa kuota saya habis nya hari itu. Dengan paniknya saya langsung ngespam teman saya di Line. Pokoknya paniklah saya. Minta dibelikan pulsa lah dan sebagainya. Teman-teman saya pun turut membantu saya dengan mintain pulsa ke teman saya yang lain. Pokoknya dia tanya di grup kelas saya. Tapi tidak ada yang mau ngirimin saya pulsa. Jelaslah sudah jam berapa juga. Trus teman saya memberikan saran supaya saya ngucapinnya lebih awal. Tapi saya tidak mau, percuma dong ngucapin kalau belum tanggal ulang tahunnya dia.
Dengan pasrah saya menunggu jam. Tepat pukul 00:00 saya ngucapin Kak Dandi. Entah kenapa pas jam 00:00 paket kuota saya masih ada. Bersyukur sekali saat itu.Saya dengan terburu-buru langsung add id line dia. Yang emang udah dari dulu saya hafal tapi saya tak pernah add soalnya saya orangnya memang seperti itu. Kalau saya suka sama orang, saya tidak bakalan menunjukkan ke dia kalau saya suka sama dia. Pokoknya saya orangnya tidak suka kodein orang yang memang saya suka. Yah saya cuma cukup tau aja itu id linenya dan tidak pernah berniat buat add.
Saya: Happy birthday Kak.. Traktiran di tunggu haha (yah seperti itulah setelah panjang mikir sama teman saya akhirnya terbentuklah kalimat itu.. Sebenarnya disitu saya cuma mau menulis 'hbd kak' tp kata teman saya itu terlalu singkat)
Dandi : haha na tau ki hehe (artinya: haha dia tau)
Dandi : Hehehe
Dandi : Makasih eh kau juga belum traktir ka (kalau kata 'Ka' dalam bahasa Makassar itu maksudnya 'Saya')
Saya: lewat mi memang -_- (artinya: udah lewat)
Saya: traktiran ditunggu itu...
Dandi : ih tapi masih harus traktir ka hehe
Dandi : hehe deh deh besok pi nah hehe (artinya: besok aja yah)Obrolan singkat yang sangat berarti buat saya. Jadi orang yang mengucapkan dia tepat jam 00:00 itu rasanya membuat saya senang sekali. Terus dia pun juga balasnya cuman hitungan detik. Mungkin dia juga lagi menunggu ucapan lain dari seseorang.
26 Januari 2016
Hari itu hari rabu, saya tidak tau pulangnya sama siapa jadi saya menunggu di sekolah sama sahabat saya namanya Farhan sambil menonton film kelompok saya yang lagi dia edit. Terus karena saya haus, jadi saya ke kantinlah sendiri.
Pas saya sampai disana, siswa yang ada disana cuman Kak Nisdar. Kakak kelas saya. Mungkin karena sudah pulang semua dan kelas tiganya tinggal buat les. Tak lama pas saya masih menunggu minuman pesanan saya, ada yang masuk ke kantin. Kak Dandi. Dia lagi, dia lagi. Dia bertiga masuknya, sama Kak Firhan sama Kak Ale.
"Oi.." Yah cara dia buat nyapa saya. Tapi saya tidak menoleh ke dia.
Trus dia menggendong anak bayi yang tadi di gendong sama Kak Nisdar. Kak Dandi dengan posisi menggendong anak salah satu guru itu, menghadap ke saya. Tapi saya masih tak merespond. Terus dia malah pegang kaki anak bayi itu trus ditendang-tendagin ke saya."Tendang Kakak.. Tendang Kakak.." Kata Kak Dandi. Disitu dia itu sangat lucu. Intonasi dia bicara itu sangat menggemaskan.
Karena saya yang sudah tak tahan melihat anak kecil (kan saya memang sangat suka sama anak kecil), jadi saya menyerah juga dan akhirnya balik kedia terus mencubit pipi anak bayi itu.
Trus Kak Dandi bilang "Windya, Kau tidak mau punya anak kayak begini?"
Pertanyaan macam apa itu-_-.
Saya pun bilang "tidak ji dulu deh kak" (artinya: ga usah dulu deh kak)
Trus dia bilang "kalau mau ko punya anak kayak begini sama Firhan saja" (artinya: kalau kau mau punya anak seperti ini sama Firhan saja)
Eh dia malahan melemparkan saya ketemannya. Dasar.
Untungnya Kak Firhan cuma ketawa.
Karena minuman saya sudah selesai dibuat, saya pun keluar dengan terburu-buru.30 Januari 2016
Saya kan anak OSIS disekolah. Jadi setiap hari jumat kita itu digilir buat mengambil sumbangan jumat. Tapi karena kemarin hari jumat tidak ada yang mengambil sumbangan dikelas tiga, akhirnya hari sabtu inilah jadinya sumbangan baru mau diambil. Dan saya dapat giliran ambil sumbangan. Saya bertiga sama teman saya. Karena teman saya yang cowok malu untuk masuk dikelas tiga, jadi kita sempat berdiri kosong di koridor kelas tiga. Karena teman saya masih ragu untuk masuk.Saya melihat Kak Dandi didepan kelasnya. Pas dia juga melihat kearahku, dia langsung menghampiri saya. Tapi saya sok-sok bicara sama teman saya.
Dia jalan disamping saya terus pegang telinga kiri saya. Sumpah saya sangat senanf. Terus saya sok-sokan melepaskan pegangan dia dengan tangan saya. Pas saya melepaskan pegangan dia ditelinga saya, Eh malah saya sama dia sempat pegangan tangan beberapa detik pas tangan kami berdua sudah menggantung dibawah.
Ah bisa gila saya lama-lama sama dia. Saya berusaha menjauh dari dia. Berusaha pura-pura tidak melihat dia tapi dia yang selalu cari perhatian kesaya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Terlalu Jatuh Cinta (NEW)
Teen FictionDia datang seolah memberikan sedikit harapan padaku, lalu kemudian menjulurkan tangannya tepat didepanku. Namun keraguan muncul. Kutakut ketika ku menggenggam tangan itu, dia tiba-tiba menghempaskannya dan meninggalkan ku sendirian tanpa belum semp...