Apa itu Cinta? Anugerah tuhan yang membuat hidup seseorang menjadi lebih berwarna? Ataukah hanya sebuah perasaan yang menghiasi hati semata?
Entahlah.
Orang bilang cinta itu Indah, Tapi banyak orang yang tersakiti karena Cinta.
Orang bilang cinta itu Anugerah, Tapi banyak orang yang tersiksa karena Cinta.
Orang bilang cinta itu memberikan kehidupan, Tapi tak sedikit orang yang mati karena Cinta.
Cinta merupakan senjata terkuat, apabila kita salah mengartikannya. Kenapa? Orang jenius bisa dibodohi oleh cinta. Orang yang baik bisa menjadi jahat karena cinta.
Cinta bukanlah perasaan yang bisa dideskripsikan lewat kata-kata saja. Karena tak ada seorangpun yang bisa mendeskripsikan cinta sepenuhnya, bahkan penulis profesional sekalipun, tak akan ada yang pernah bisa mendeskripsikan cinta seutuhnya.Untuk kamu yang mencintai seseorang namun tak tersampaikan karena ada semacam pembatas yang menghalanginya. Sudahlah, sekuat apapun kau berusaha apabila kau tak menghancurkan pembatas itu, rasa cinta itu hanya akan menjadi angan-anganmu saja.
Tahukah kamu tingkatan tertinggi dari mencintai? Yaitu bahagia melihat orang yang kita cintai bahagia, walaupun kebahagiannya bukan bersama kita. Itulah tingkatan tertinggi dari mencintai seseorang.
Mencintai seseorang bukan berarti kita harus memilikinya. Terkadang, cara terbaik untuk mencintai itu melepaskan agar dia bisa bahagia bersamanya. Jangan menjadikan dirimu beban baginya. Biarkan dia menjalani cerita yang baru dengannya dan bahagia.
Semua orang berhak bahagia, termasuk kamu yang melepaskan orang yang kamu cinta dengan orang lain yang akan menciptakan kebahagian dihidupnya. Ingat, kebahagianmu ada pada dirimu sendiri, bukan pada orang lain. Kaulah yang menciptakan kebahagianmu sendiri. Kaupun berhak bahagia, bahkan ketika dia tak lagi menjadi bagian dari cerita.- MA.Muzakki