New School

246 11 0
                                    

Eunha melangkah gontai memasuki  halaman sekolah barunya.Dengan disekelilingnya bersama orang-orang yang tak ia kenal.Sekalipun kenal ia tak berselera untuk menyapa mereka. Sesekali ia tersenyum tipis dengan teman-teman barunya disekolah itu.eunha pun terlihat jadi pendiam dan terlihat tidak bersemangat.Sifat diamnya eunha berawal disini.

-Jung Eun bi- eunha melihat daftar namanya ada dikelas 10.3.Eunhapun melangkahkan kakinya memasuki kelas tersebut.Setibanya disana ia melihat sekelilingnya. Dan mencari bangku kosong yang kebetulan ada di bagian depan meja guru. Eunhapun meletakkan tasnya diatas meja yang kebetulan disebelah ada seorang yeoja.Iapun bertanya  kepada yeoja itu

"disini masih kosongkan?".. tanpa basa basi ia bertanya kepada yeoja itu.Yeoja itu melirik kearah eunha

"Ne, kebetulan bangku ini masih kosong duduklah disitu".
Sambil memainkan handphone yang dipegangnya.

"Gomawo" jawab eunha kepada teman barunya itu.

"Ne" balasnya singkat.

Eunha duduk di bangku depan meja guru karena ia tak suka duduk dibelakang. Ia mengeluarkan handphonenya dan membuka aplikasi di hpnya.

#Music# menu itu yang dibukanya dan eunha mengeluarkan earphone kesayangannya yang berwarna soft pink dari dalam tasnya.eunha meletakkan earphone tersebut kekedua belah kupingnya,dan iapun mulai hanyut dengan musik favoritnya.

Seperti biasanya kalau sudah seperti itu ia tidak peduli apapun yang ada disekitarnya.itulah eunha.suka musik,dance,dan asik dengan kesendiriannya.

Siswa lainnya sibuk dengan urusannya masing-masing.Ada yang bercanda, sekedar mengobrol, membaca buku, dan bermain-main di depan kelas,.begitu juga dengan eunha.Dan tak berapa lama kemudian seorang songsaenimpun masuk kekelas.

"Anyeonghaseo?", Mendengar suara sapaan dari seorang songsaenim itu semua siswa yang tadinya bermain dikelas duduk di bangkunya masing-masing.Singkat cerita songsaenim itupun memperkenalkan dirinya sebagai wali kelas 10.3. Semua memperhatikan songsaenim itu berbicara.Setelah mendengarkan yang dijelaskan oleh songsaenim semua siswapun menyetujui semua peraturan tentang sekolah dan yang lainnya.Singkat kata terbentuklah organisasi kelas dari ketua kelas sampai bagian piket kelas.Alhasil kesepakatan telah dibuat dan selesailah kegiatan sekolah untuk hari ini.

"Hahh" benar-benar melelahkan batin eunha. Setibanya di rumah .Dan iapun tertidur pulas di kamarnya.

Eunha terbangun di sore harinya, "hoaammmm", eunha melihat jam didinding kamarnya. 5.12. Dan ia melihat diluar jendela.

"Sudah sore" batinnya. Kenapa eomma tidak membangunkanku.Gumamnya pelan.
Eunhapun beranjak dari kasur mengambil handuk dan menuju ke kamar mandi.

Setelah selesai iapun menyapa eommanya yang berada di ruang santai.

"Eomma" panggilnya manja "kenapa eomma membiarkanku tidur sampai sesore ini?,Biasanya kan eomma paling tidak suka kalau aku tidur lama karena eomma merasa kesepian kalau aku main dikamar terus".

Eomma memalingkan wajahnya kearah ku sambil tersenyum.

"Waeyo?", Memangnya kamu bisa bangun kalau tadi eomma membangunkanmu?"

"Aniyo", jawab Eunha tersenyum malu karena eommanya paling tau sifatnya eunha.

"Eomma pikir kamu terlalu lelah hari ini dengan masa penyesuaian kamu disekolah,makanya eomma membiarkanmu tidur sampai kamu merasa benar-benar cukup istirahatnya.Eomma tidak mau kamu sakit eunhaya".

"Gomawoyeo eomma aku sudah merasa baikan kok, mulai besok aku akan menjalani rutinitas harian ku dengan sebaik-baiknya. Doakan aku ya eomma semoga aku bisa betah di sana".

"Eomma pasti akan slalu mendoakan kamu eunha". Jawab eommanya singkat.

Keesokan harinya eunha memulai harinya disekolah.Ia berharap ia akan baik-baik saja disekolah dengan teman-teman barunya.

Tapi diluar dugaan, setibanya di depan kelas ada beberapa orang yeoja menghalang-halanginya. seperti nya mereka sengaja mencari masalah dengan eunha,dengan menunjukkan ketidak seimbangan mereka terhadap dunia. Eunha tak bergeming. Ia tetap meluruskan niat untuk masuk ke dalam kelas, tapi mereka sepertinya memang sengaja mencari masalah dengan eunha.Eunha tidak tertarik untuk meladeni mereka saat ini. Karena eunha tidak mau membuat masalah di sekolah barunya ini. Eunha hanya diam sampai mereka para yeoja usil itu bosan sendiri melihat tingkah Eunha yang tidak mau meladeni keusilan mereka. Akhirnya mereka pun pergi meninggalkan eunha sambil tertawa-tawa seperti mengejek. Eunha tidak peduli dengan apa yang mereka lakukan.

Eunhapun masuk ke ruang kelas itu.Dan mendapati bangku yang kemaren ia duduki.

Saat ini jam pelajaran pun sudah dimulai.

Selang beberapa saat

Bel istirahatpun berbunyi.

Eunha sangat merasa asing di kelas itu.Ia tidak memiliki teman.Ada beberapa orang yang sering memberikan senyumannya kepada eunha.eunhapun hanya membalas nya dengan senyuman pula.begitu setiap harinya.eunha tidak mau berusaha untuk memiliki teman. Ia hanya berusaha tidak terlihat sombong diantara teman-teman barunya.

Ia malah banyak menghindar orang-orang yang tidak disenanginya.karena Eunha paling tidak suka berteman dengan yeoja yeoja yang genit dan nakal seperti berandalan.itulah eunha.

Ia lebih memilih sendiri.Tapi ia tidak menutupi dirinya jika ada yang berusaha ingin berteman dengannya. Tapi tetap saja eunha lebih senang dengan kesendiriannya.Dan mendengarkan musik favoritnya sambil menggunakan earphone softpinknya.

Eunha duduk di kelas saat jam istirahat ia tidak berniat sedikitpun mau beranjak untuk mencari cemilan atau makanan di kantin sekolah. Ia terlalu sibuk dengan alunan musik yang didengarnya sambil memejamkan matanya. Dan ia tidak begitu ambil pusing dengan orang-orang yang ada di dalam kelas itu.Karna mereka tak satupun dikenal oleh Eunha.sifat tidak peduli eunha kembali lagi setelah tidak ada eunbi bersamanya.

Bel masuk pun berbunyi.Eunha mematikan hpnya dan menyimpan semuanya kembali ke dalam tasnya.Eunha mengambil buku pelajaran selanjutnya dan meletakkannya di atas meja.

" Anyeonghaseo?", Sapa songsaenim ramah.Sambil memasuki kelas.Siswapun kembali duduk rapi di bangkunya masing-masing hingga pelajaran selesai dan akhirnya pun bel pulang pun berbunyi.

Singkat kata tibalah Eunha dirumahnya.

"Eomma, aku pulang".
Eunha memanggil eommannya.Eomma nya membukakan pintu untuk nya.

"Sudah pulang kamu eunha?, Kamu pasti lapar? Eomma sudah menyiapkan makananmu dimeja makan.Jangan lupa ganti pakaianmu dulu ne?".

"Ne eomma"

Eunhapun pergi menuju kamarnya dan berganti pakaian persis seperti yang diminta eomma nya.Dan menuju keruang makan.

"eunha, kajja duduk makan yang banyak ne, biar kamu gak lesu terus begitu".

Eommanya sangat perhatian kepada eunha.Karna kebetulan eunha adalah anak semata wayangnya.Jadi wajar saja kalau perhatian eommanya semua tertumpah kan kepada eunha.


MIANHAE (Eunha love sad story)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang