chapter #7

77 3 0
                                    

3 bulan telah berlalu, saatnya ujian kenaikan kelas dimulai. Semua siswa sibuk menyiapkan diri buat ujian.setelah 2 Minggu lamanya akhirnya libur panjangpun tiba.

Taehyung perlahan mulai menjaga jarak dengan eunha. ia tak mau eunha tersakiti karenanya.Karena ia dekat dan sangat akrab dengan eunha, taehyung tidak mau Eunha dibenci teman-temannya. Itulah alasan taehyung mulai menjauhi eunha.

"Oh ya eunha, liburan nanti aku tak berada dirumah ne, aku menginap di rumah saudaraku". Ucapnya kepada Eunha.

"Ne oppa, aku seperti nya tak kemana-mana".

"Jaga dirimu ne".

Eunha menggangguk pelan.Dan taehyungpun menatap eunha lama.

"Waeyo?!, kenapa kamu menatapku seperti itu oppa?!" Tanya eunha sedikit heran karena taehyung memperhatikannya lama.

"Aniya", jawabnya malu."aku pulang eunhaya jaga dirimu baik-baik ne?!" Ucapnya sambil pergi meninggalkan eunha.

Eunha melihat kepergian taehyung sampai taehyung menghilang di kejauhan. Eunhapun masuk kedalam rumahnya dan menutup pintunya.

Eomma keluar dari dalam kamarnya dan melihat eunha.

"Oh,kamu sudah pulang rupanya eunha?" Ucap eomma.

"Ne eomma"

"Eomma sudah menyiapkan makananmu dimeja kamu jangan lupa makan ne, eomma mau keluar sebentar" dan eommapun pergi meninggalkan eunha sambil menutup pintu rumah.

"Ne hati-hati eomma".

Eunhapun berjalan menuju kamarnya.Ia berdiri didepan meja belajarnya untuk meletakkan tasnya.Dan iapun berfikir sejenak

Selama liburan eunha tak kemana-kemana karena liburan dance di komun pun ikut diliburkan.kegiatan semua terhenti dan Eunha merasa sedikit jenuh."Apakah ini saatnya buat aku istirahat sejenak dari semua rutinitasku?!"..............

"Hmm, seperti nya ini waktuku untuk menghabiskan waktuku dirumah.Selama ini aku terlalu sibuk dengan segala kegiatan ku,hingga aku tak punya waktu untuk menemani eommaku dirumah.Kasian eomma...sambil memandangi foto eomma yang berada didinding kamarnya.Selama ini eomma selalu mengerjakan semuanya sendiri.Appa jarang dirumah karena appa terlalu sibuk hingga tak punya waktu buat berkumpul".

"Eunha, inilah waktunya buat mu untuk menemani eomma dirumah".batinnya berucap.

"Ne" eunha meyakinkan dirinya.

Eunha mulai mengerjakan pekerjaan rumah.Membersihkan kamar, ruang tamu, dan membersihkan semua ruangan di rumah itu.Eunha memperhatikan setiap ruangan."semuanya sudah bersih jika eomma pulang nanti eomma pasti senang melihat semua ini".ucapnya bangga dan tersenyum.

"Hahh,aku sudah letih".

Eunha melangkahkan kakinya ke dapur.Dia mengambil sebuah gelas dan menuangkan air kedalam gelas itu.Dia terlihat kehausan sekali.

Glekk,glekk,glekk...Eunha meminum segelas air itu.Tak lama kemudian iapun mencium suatu bau yang kurang sedap ditubuhnya.

"Hmn,sebaiknya aku mandi ne".

Eunhapun pergi ke kamar dan mandi.Setelah selesai mandi iapun menghidupkan laptopnya dan menghidupkan music.Terdengarlah alunan music dikamarnya eunha.Eunha merebahkan dirinya di pembaringan sambil menatap kelangit-langit kamar.
"Ingin sekali rasanya aku latihan.Tapi apalah daya semuanya diliburkan".batinnya lagi.

MIANHAE (Eunha love sad story)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang