Dek Copter Hamil !!

1.3K 211 121
                                    

Pagi-pagi buta pintu rumah Pak Rt sudah digedor-gedor oleh oknum yang belum diketahui siapa. Langit masih gelap dan ayam peliharaan Mas Singto pun belum ada yang berkokok tapi seseorang sudah bertamu. Dengan cepat Pak Rt beranjak untuk membuka pintu bahkan saking cepatnya sampai tak sadar jika dia tak memakai celana. Pak Rt kembali masuk ke kamarnya dan menyambar sarung yang ada di dekat Tee tidur dan asal mengenakan sarung coklat kotak-kotak itu.

Pak Rt membuka pintu rumahnya dan ternyata yang bertamu pagi-pagi buta itu adalah Kimon.

"Dek Kim, ada apa?" Tanya Tae dengan suara serak bangun tidur.

"Madam Rt ada Pak?" Tanya Kimon yang terlihat gelisah.

"Ada tapi masih tidur. Ada apa?" Tanya Pak Rt dengan pembawaan santai kaya di pantai.

"Itu Dek Copter mual, pusing, lemah, letih, lesu. Boleh minta tolong Madam Rt buat kerokin Pak?"

"Ya boleh. Tapi Dek Tee masih tidur. Nanti kalo dibangunin pasti ngamuk. Sakitnya ditahan sampai besok pagi gimana?" Pak Rt absurd mode on.

"Pak, sakitnya sekarang. Dek Copter ngomel minta dikerokinnya sekarang. Kalo saya yang kerokin nggak mau, katanya dia tambah sakit kalo saya yang kerokin."

"Ya ampun. Oh biar di kerokin Dek Bas ya. Saya juga gak berani bangunin Dek Tee soalnya."

"Oh iya Pak Rt nggak apa-apa biar Dek bass aja yang kerokin."

"Tunggu bentar dek Kim, bangunin Sibas itu agak susah," ujar Tae minta diri untuk membangunkan putra kesayangannya.

"Makasih ya Pak, maaf saya malah repotin begini,"

Tak berapa lama Tae kembali dengan membawa putranya yang masih malas-malasan melek. Bas cemberut pada Om Kim karena orang itu mengganggu hibernasinya.

"Dek tolongin Tante Copgy bentar ya, nanti pulang kerja Om jajanin cilok di depan TK tempat dek bas main prosotan itu," ujar Kim merayu.

"Cilok aja seret," bas mulai bisa diajak kompromi.

"Ya udah sama es Doger di sampingnya."

"Huh, bisa bangun pagi tapi gak bisa update status, kuota habis. Padahal kan bas pengen update status biar temen-temen tahu kalo Bas bisa bangun subuh."

Mata Tae mendelik mendengar ocehan ngelunjak anaknya, siapa yang ngajarin sih?

"Ya udah nanti om beliin kuota juga."

Bas tersenyum lebar. "Ayuk om," ajak Bas sambil menggandeng Kim untuk segera menemui Cop dan memberinya pertolongan dan Tae hanya menghela nafas kasar melihat kelakuan putranya. Putra tersayangnya itu hanya mewarisi tabiat dari Maminya.

.

.

"Aku udah BBM temen ku lho Pak RT. Nanti dia mau ngajarin masak dong," ujar Tee saat berkumpul di meja makan menyantap telur dadar bersama suami dan anaknya.

"Siapa? Mas kenal enggak orangnya?"  Selidik Tae curiga. "Warga RT 5 bukan?"

"Bukan Pak Rt. Warga RT 5 mah ukenya cuma bisa pada ngegosip gak pada bisa masak," ujar Tee nyinyir.

Kaca mana kaca, tolong!

Bola mata Tae bergerak ke kanan dan kiri lalu matanya mengerjap beberapa kali. Bukankah selama ini Tee pentolan ratu gosip di komplek ini? Pamitnya beli nasi kuning eh nongkrong sama genknya di pos ronda cekikikan ceritain para suami istri di RT 3 yang mana RT itu saingan beratnya RT 5 dengan ketua RT Pak Max yang punya wajah manis dan ganteng yang emang 'maximal' dan Nyonyah RT yang akrab disebut warganya Mak Tul yang bodynya bikin para Uke RT 5 iri. Uke RT 5 juga pengen punya body sixpack kaya Mak Tul tapi suami mereka menentang keras.

"Eh buk ibuukk... Gimana kalo kita damai sama RT 3 terus minta Mak Tul jadi pelatih senam kita," ujar Tee ngomporin warganya saat berkumpul di Pos ronda.

Tae menghela nafas kasar setiap mengingat kalimat Tee yang itu.

"Sibas, Tante Copgy sakit apa?" Tanya Tee yang kini merubah topik obrolan.

"Nggak tahu Mami madam," jawab Bas sambil geleng-geleng. "Tante Cop pucet, nggak mau makan, mutah-mutah terus pusing gitu katanya,"

Mata Tee membelalak. Tangannya menggenggam erat-erat tangan kiri suaminya. "Pak RT!"

"Apa dek?" Tanya Tae tenang.

"Dek Copter hamil!" Seru Tee heboh sendiri. Tee mengambil ponselnya dan mengetik sesuatu disana.

BBM (group Chat)

[[Panci kredit hunter]]

Madam : yuhuu bukibukkk
Madam : dek Copter hamil loh

Dek Gun : ya gusti. Aku belum juga. Mas Off kurang tokcer -___-

Dek Krist : bener madam RT?
Dek Krist : bener itu dek Cop?
Dek Krist : turut senang. Semoga aku segera nyusul :")

Dek Toey : skr dh (syukur deh)

Madam : Dek Toey kalo males ngetik bisa lho ya kirim voice note aja. Kalo males ngomong juga bisa lho ya dibatin aja

Dek Krist : madam sabar,

Dek Copter : belum tahu sis
Dek Copter : nanti baru mau periksa sama mas Kim

Dek Krist : doa yg terbaik ya dek Cop. Padahal aku rencananya mau creambath di salon dek Cop. Yaudah besok aja hehehe

Dek Copter : maaf ya sista salon nya close dulu

***

Semoga positive ya dek Copter 😂😂

RT 5Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang