Dek Copter nyidam Pentol

1K 184 129
                                    

Malam itu Pak RT mengajak Genk nya bermain gaple di pos ronda seperti biasanya. Kebetulan setiap Rabu malam adalah jadwalnya Pak RT dan genk nya yang meronda. Pak RT, Dek Singto dan Dek Ohm asyik bermain gaple sedangkan Dek Kimmon melamun sambil menatap rembulan yang bersinar terang. Lain dek Kimmon lain Dek Off yang keasyikan makan coklat yang dibawa dek Ohm sebagai oleh-oleh yang dari pulang merantau.

Lama-lama melihat Dek Kimmon melamun Pak RT jadi khawatir. Khawatir kalau Dek Kimmon kebanyakan pikiran kemudian stress dan jadi gila pada akhirnya. Pak RT memutuskan menyudahi gaple dan merapatkan duduknya dengan Dek Kimmon.

"Dek Kim, ada apa?" Tanya Pak RT simpatik.

Dek Kimmon masih menengadahkan kepala menatap pada langit malam berhias bulan bintang.

"Pak RT, waktu madam hamil Sibas ngidam apa?" Tanya Dek Kimmon.

"Apa ya? Owalah, itu ngidam rica-rica belut. Makanya kelakuan Sibas begitu," ujar Pak RT.

"Dek Copter ngidam apa mas Kim?" Tanya dek Singto penasaran.

"Dek Cop belum ngidam tapi juga gak mau makan. Kalo makan langsung mual. Udah gitu kalo jam 2 aku harus udah sampe rumah soalnya dek Cop pengennya nyiumin ketek ku jam segitu Mas. Kata Dek Cop itu mau bayinya," ujar Dek Kimmon bercerita.

Para pendengar curahan hati Kimmon saling bertatapan. Luar biasa sekali jabang bayi dek Kimmon. Suka bau ketek bapaknya gitu lho.

"Mas Kim!!! Mas kimmm!!!! Pulang!!!" Jerit Dek Copter dari teras rumahnya.

Puja kerang ajaib!!

Mak Kunti penunggu pohon rambutan di depan rumah yang biasa dipanjat sibas bahkan kalah ngeri sama jeritannya Dek Copter.

Tubuh ceking Dek Kimmon yang berbalut sarung oren berlari kelimpungan menghampiri sang istri.

Pak RT, Dek Singto, dek Ohm dan dek Off diam-diam masih memusatkan pandangan ke rumah yang berdiri tepat di samping rumah Pak RT. Dek Copter nampak ngomel-ngomel pada Dek Kimmon. Tak berapa lama Dek Kimmon terbebas dari masa mengerikan itu dan kembali ke pos ronda.

"Kirain dek Copter minta dikelonin dulu," timpal Dek Off.

"Aduh, dek Copter minta dibeliin pentol. Jam 11 malem yang jualan pentol dimana ini mas?" Tanya dek Kimmon gusar.

"Sebentar, tak tanyain istriku," ujar Pak RT yang langsung mengeluarkan ponsel pintarnya. Pak Tae mencari kontak seseorang disana lalu menghubunginya.

"Dek," sapa Pak RT lembut.

"Pak RT apa sih telfon-telfon! Gak tau orang baru tidur! Ini jam berapa pak RT ya ampun!!!" Omel istrinya panjang lebar. Bahkan suara dek Tee yang ada di dalam rumah terdengar dari pos ronda membuat 4 laki-laki disana hanya geleng kepala.

"Dek dek, gini lho, dek Cop itu ngidam pentol nah jam segini warung pentol yang buka dimana dek?"

"Gak tahu pak RT! Ya ampun aku tu ngantuk lho ini!"

"Oh ya udah dek Tee bobo lagi aja. Love you..."

"Aleman!"

Panggilan langsung dimatikan oleh dek Tee secara sepihak tanpa menyambut ucapan manis Pak RT.

"Pak RT udah biasa diginiin," ucap Pak RT lalu nyengir pada 4 laki-laki lain.

"Coba aku tanya dek Gun," ujar dek Off yang kini nampak menelfon seseorang.

Off terdiam sejenak mendengar nada tunggu di ponselnya. "Halo Hunny, udah bobo ya?" Sapa Dek Off begitu manis.

"Hunny, aku belum bisa tidur! Tadi Sibas ceritain tentang mbak Kunti jadi aku takut tidur Hunny... Hiks," rengek Dek Gun di sambungan telfon itu.

RT 5Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang