bagian 7

275 31 0
                                    

Jae Gaum tidak menyangka ia bisa bertemu pria baik seperti tuan Jo Hyun, bukankah ia sangat beruntung hari ini, bertemu dengan 2 pria tampan dan baik hati yang menolongnya, benar-benar keberuntungan yang besar, kalau saja kakaknya tahu dia yakin akan dihukum mengambil air dari sungai yang jauhnya bisa 25 km.

Tapi dia lupa menanyakan nama pria baik yang melawan pria berbaju hitam tadi, semoga dia bisa selamat, Hong Gu Im nama pempinan kelompok hitam yang selalu membantu nyonya Jang si pemilik Daemon Gibang untuk mencari gadis yang akan jadi kandidat gisaeng atau mencari gadis yang kabur dan dia termasuk opsi ke 2 yang perlu di catata adalah dia bukan gisaeng.

Jo Hyun, betapa beruntungnya dia bisa bertemu pemuda tampan serupa dewa itu, tubuhnya yang tinggi menjulang dengan wajah yang sangat rupawan membuatnya selalu tersenyum saat menggumamkan nama itu, ada yang menari-nari di hatinya, apakah dia jatuh cinta? Tidak, terlalu dini menyatakan kalau itu cinta, lagi pula ia hanya pelayan yang kebetulan beruntung karena di sayang nyonya Jang hingga ia bisa mendapat fasilitas serupa anak keluarga chaebol (kaya) Okdaesung.

-oOo-

“Yang mulia, permainsuri sedang menunggu anda. “ sebuah suara tiba-tiba menggelegar saat kaisar Hyun sedang menikmati tehnya.

“Kenapa dia harus menungguku? “ geram Kaisar Hyun dalam hati.
“Aku akan kesana. “ ucapnya pada seorang di luar.

Ya.. ini adalah malam bunga untuk mereka sang kaisar dan permainsuri,sebenarnya kaisar sudah menikah dari beberapa tahun lalu tapi dia selalu berkilah saat malam bunga ditentukan, dia tak ingin memberikan apapun pada wanita yang sudah menjadi istri sekaligus pemimpin wanita negara ini.

Pernikahan yang diatur oleh fraksi barat pendukung ibu surinya yang merupakan istri pertama ayahnya, sedangkan ibunya sama sekali tak memiliki hak atasnya setelah dia diangkat sebagai putra mahkota sang kandidat utama penerus Raja.

Pangkat ibunya yang hanya selir mengharuskannya mengikuti segala macam peraturan istana dalam yang sudah di buat oleh para leluhur.

Ini bukan keinginannya, maka jika seorang bertanya apa ia bahagia maka jawabannya adalah tidak, tapi fraksi barat memegang kendali penuh atas kekuasaan dan rakyat, bagaimanapun dia harus lebih mementingkan rakyat daripada perasaan pribadinya yang sudah ia latih untuk menerima sejak kecil.

Beberapa minggu yang lalu para mentri kompak memintanya segera memberi kerajaan keturunan yang ia yakini akan kembali menjadi budak fraksi barat, tidak anaknya tidak akan menjadi seperti itu, dia tak bisa melawan kali ini umurnya sudah sangat pas untuk menjadi seorang ayah.

Kaisar Hyun benar-benar sudah siap dengan pakaian resminya, sebuah jubah kerajaan berwarna biru tua dengan sulaman benang emas berbentuk naga bercakar 5 yang mekingkar di beberapa titik.

Malam bunga merupakan upacara resmi bagi kaisar dan permainsuri, karena untuk pertama kalinya mereka akan ditempatkan dalam satu bilik dan sama-sama menjalani kewajiban mereka. Malam yang dipilih tidak sembarangan, semua berdasarkan letak perbintangan sehingga pasangan itu akan segera memiliki keturunan.

-oOo-

“Mama… yang mulia sudah tiba. “ seruan seorang wanita dengan hanbok hijau tuanya memberi tanda kedatangan Raja besar itu di luar bilik sang ratu.

Yang ada didalam tersenyum senang, akhirnya apa yang diimpikannya terwujud, sebentar lagi dia akan memiliki pria di luar itu untuk selamanya,
Dia yakin dengan takdirnya, dia akan mengandung dan melahirkan seorang putra yang bukan hanya akan memperkuat kerajaan tapi juga hubungannya dengan sang kaisar, itu yang dikatakan seorang peramal padanya dan semua akan terwujud malam ini, malam bunga mereka.

Life Of The Past ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang