bagian 10

184 17 0
                                    

Yang mulia anda harus ke Seonjeong, para menteri sudah menunggu anda. suara seorang pria paruh baya yang ada di luar menggema dengan lantang membubarkan semua pemikiran kaisar Hyun.

Kaisar itu berdiri, dia harus membuat pengumuman yang akan menghebohkan hari ini, dan melihat reaksi fraksi barat yang menurutnya sangat arogan.

Jeonha. para pelayan membungkuk memberi hormat saat sang kaisar keluar dari bilik, dengan teratur mereka mengawal seperti anak bebek.

Kaisar telah tiba. sebuah suara tegas nan berwibawa menyambut kedatangan kaisar di aula tempat diskusinya dengan para mentri.

Pintu terbuka dan menampakkan para mentri dengan pakaiaan dinas mereka menyambut dengan membungkuk hormat sampai sang kaisar sampai di kursi kebesarannya.

Yoon Daegam
Ye,  Jeonha. jawab seorang pria yang menjabat sebagai sekertaris kerajaan.
Hari ini aku akan menurunkan pangkat panglima Soo dan mengirimnya ke Daemosun, buatlah dokumen untuk itu.
Ye, Jeonha.

Semua mentri asyik berbisik satu sama lainnya, dan yang kaisar Hyun tahu mereka sedang membicarakan keputusannya yang mendadak, dia sudah memikirkannya, akan sangat beresiko kalau Ji Soo berkeliaran di Daemon tanpa jabatan di daerah itu, fraksi barat akan curiga dan satu-satunya cara adalah menurunkan pangkat panglima Ji Soo dan membuatnya menjadi aparat daerah Daemon mereka tidak akan curiga hal itu.

Jeonha. bagaimana anda bisa menurunkan pangkat Pangeran Soo begitu saja, mohon belas kasihan anda Jeonha. itu suara pendukun Ji Soo yang seakan tak menginginkan pangeran mereka diturunkan.

Kaisar Hyun hanya tersenyum, dia dan Ji Soo sudah sepakat menyembunyikan penyelidikan pada siapapun, termasuk ibu, pelayan, dan para pendukung, mereka bukannya tidak bisa dipercaya, namun semakin banyak yang tahu maka akan semakin berbahaya untuk mereka.

Aku tidak akan merubah keputusanku, laporkan apa yang ingin kalian sampaikan.
Jeonha, pengiriman bahan pokok mulai menurun dan para pedagang mengeluh, mohon izinkan kami menangani hal itu. seorang mentri dari fraksi barat mulai berbicara.

Jeonha pengiriman tembaga untuk membuat uang sudah sampai ke biro percetakan, mohon perintah selanjutnya. itu suara dari kepala biro percetakan dan fraksi barat mulai riuh.

Ya dia dan Ji Soo berhasil memperoleh tembaga dari china untuk memenuhi kebutuhan rakyat, dan dari laporan yang ia dapat fraksi barat mulai memblokade pengiriman tembaga untuk membuat mereka menguasai urusan pengadaan.

Bagus, segera cetak dan sebarkan kepada rakyat.

Jeonha biro pengadaan air mulai mengeluh karena air mulai menyusut karena kemarau, mohon biarkan kami menangani hal tersebut.

Fraksi barat benar-benar ingin menguasai semuanya, tidak dia harus menyelidiki hal itu dulu sebelum memutuskan hal terbaik untuk mregatasinya, fraksi barat akan mempersulit rakyat jika sampai mereka menguasai biro pengadaan air.

Dan keluhan demi keluhan terlontarkan dari mulut besar para mentri.

-oOo-

Ji Soo sedang mengemasi barang yang ada di biro pertahanan saat Ki Joon datang dengan kehebohannya, masuk dengan brutal dan membuat pintu terbuka paksa, nafasnya tersengal yang ia tebak dia habis berlari sampai disini.
Astaga Ji Soo apa yang sudah kau lakukan, kenapa yang mulia mengirim dirimu ke Daemosun, eoh?

Tidak ada. Ji Soo menjawab tanpa mengalihkan pandangan dari tumpukan buku yang akan di bawahnya.

Kau tidak mungkin diturunkan dari jabatanmu sekarang dan dipindahkan begitu saja, katakan? Ki Joon benar-benar tidak mengerti tentang apa yang sudah dibicarakan Ji Soo kepada kaisar, bagaimana bisa dia diturunkan tanpa persiapan, apa kaisar memang tidak ingin tahtanya jatuh ke tangan orang lain.

Life Of The Past ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang