[WC-N9] Alena's Life

11 6 0
                                    

Judul : Alena's Life

Karya/ Wp : Fadilah/ FangirlDetected94

Jumlah kata : 295 kata

Bagi saya, hidup terlalu singkat untuk dilewatkan dengan biasa-biasa saja.

(Perahu Kertas, Dewi 'Dee' Lestari)

****

Hidup adalah pilihan. Semua tergantung pada dirimu sendiri. Apa yang kamu pilih, sesuai kata hati, begitu 'kan?

Aku Alena, seorang mahasiswa dengan segudang aktivitas. Berbagai organisasi dan bidang aku ikuti. Meskipun, orang tuaku tak pernah menyetujuinya.

Aku senang berorganisasi, aku senang dengan berbau tantangan, dan aku menyukai fotografi.

"Mamah gak suka kamu naik turun gunung, Len," ucap mamah.

"Tapi itu udah hidup Alena, Mah. Alena suka!" kataku bersikeras.

"Tapi Mamah gak suka. Liat kakak kamu, dia bisa lulus kedokteran karena dia gak macem-macem kaya kamu."

Ini yang paling tidak aku sukai. Mamah selalu membandingkanku dengan kakakku.

"Aku sama kakak beda, Mah," ucapku kesal dan kembali ke kamarku.

****

Bromo, tempat terindah yang pernah aku kunjungi. Berbekal nekad dan tekad, akhirnya aku sampai di sini.

"Nyokap lo gimana?" tanya Farah.

"Yang penting gue udah izin," kataku santai.

"Kenapa sih nyokap lo gak ngedukung aktivitas lo?" tanya Farah.

"Dia lebih suka gue kaya kakak gue, jadi anak kutu buku, belajar tiap malem dan jadi anak rumahan. Gue gak suka."

"Kayaknya, lo berbanding tebalik deh sama kakak lo," ucap Farah.

"Emang. Hidup itu singkat, Far. Gue mau ngelakuin apa yang gue mau. Gue nggak mau, lewatin setiap jengkal napas gue dengan biasa-biasa aja."

"Biasa-biasa aja? Maksudnya?"

"Apa menariknya hidup lo, kalau lo cuma diem di rumah? Lo nggak akan pernah tau semua keindahan Tuhan. Sama kayak kakak gue, dia mungkin nggak tau, kalau Tuhan menciptakan Bromo seindah ini."

"Lo bener, Len."

"Karena semakin lo nggak biasa, semakin dilirik. Semakin lo beda, semakin dipandang."

"Gue setuju."

Kami pun kembali menikmati keindahan di sini. Menghilangkan beban dan kepenatan tugas kuliah kami.

WRITING CLASS - NOVEMBER [Inspiration by Quote]Where stories live. Discover now