[WC-N10] Di Balik Kegelapan Hidup

10 6 0
                                    

Judul: Di Balik Kegelapan Hidup

Karya/uname: Tya/ riskaapram

Word: 248 kata

Kenapa harus takut gelap kalau ada banyak hal indah yang hanya bisa dilihat sewaktu gelap?

(Winter in Tokyo, Ilana Tan)

***

Hidup tak selamanya indah, juga tidak selamanya terpuruk. Roda kehidupan selalu berputar, kadang di atas dan kadang di bawah. Tak ada yang tahu kapan roda kehidupan berhenti, dan tak ada yang tahu pula kapan hidup ini berakhir.

Aku pernah berpikir, mengapa orang-orang merasa mewah pada hidupnya di depan banyak orang. Sementara jika di belakang, mereka akan sangat terpuruk dengan masalah yang mereka alami. Memang tidak semua orang seperti itu, namun yang aku perhatikan, kebanyakan dari mereka seperti itu.

Karena, aku pun merasakan hal yang sama saat ini. Seperti mereka.

Omong-omong, namaku Silvi. Aku masih SMP kelas IX. Ayahku telah tiada beberapa minggu yang lalu, ibuku sekarang sibuk bekerja. Jarang sekali memerhatikanku seperti dulu, saat ayah masih ada.

Jangan pernah berpikir aku anak pendiam dan cupu. Keduanya tidak benar, justru sebaliknya. Aku anak yang sangat dikenal oleh banyak orang di kalangan masyarakat. Khususnya orang-orang yang aktif di sosial media.

Iya, aku seorang selebgram muda berbakat. Aku menjadi selebgram karena sering mengcover lagu-lagu. Aku juga terikat kontrak dengan salah satu agensi.

Tapi, ibuku tak pernah peduli dengan itu.

Aku jadi tahu, bagaimana orang-orang yang selalu tersenyum di hadapan banyak orang tetapi senyum itu memudar saat ia sedang sendirian. Aku jadi mengerti dengan mereka dan diriku sendiri.

Seperti pada kutipan novel Winter in Tokyo karya Ilana Tan, "Kenapa harus takut gelap kalau ada banyak hal indah yang hanya bisa dilihat sewaktu gelap?"

Walau pun kebenaran hidup ini suram nan gelap, namun selalu ada keindahan di baliknya.

-END-

WRITING CLASS - NOVEMBER [Inspiration by Quote]Where stories live. Discover now