Tiffany masuk ke dalam kamarnya kemudian ia mengunci kamarnya. Tiffany mengeluarkan sebuah barcode scanner dan menaruhnya di atas ranjangnya. Tiffany kemudian mengambil sebuah buku bersampul warna merah. Benar, semua hasil dari barcode itu sama semua. Disitu tertulis beberapa angka.
1-20-219-4-17-5-11-24
Kode yang tak ia mengerti. Banyak angka disini. "1-20-219-4-17-05-11-24... kode apa ini? Kenapa dia menggunakan kode-kode ini?"
Tiffany terus memikirkan tentang kode-kode itu hingga beberapa menit. Hingga ia mengingat sesuatu. Ia membuka tasnya dan mengeluarkan sebuah note kecil dari dalam tasnya. Sebuah note kecil berwarna putih. Di dalam sana ada beberapa catatan dan tulisan yang tidak terlalu jelas. Itu adalah note milik Taeyeon.
Tiffany menemukan itu saat berada di tempat Taeyeon kemarin, karena penasaran akhirnya ia membawa note itu untuk mencari petunjuk. Ia berharap ada sebuah petunjuk disana. Tiffany membalik-balikkan lembaran demi lembaran. Di halaman ke empat ada sebuah tulisan.
C=2 J=9 S=18 Y=24
"Apa maksud ini?", Tiffany memaksakan otaknya berpikir keras.
Tiffany POV
Aku terus berusaha keras untuk menemukan hasil dari petunjuk-petunjuk ini. Aku mencoba membalikkan selembar lagi. Di sana terdapat beberapa gambar kupu-kupu kecil. Aku tertawa pelan. Ckckck anak ini benar-benar sangat suka dengan kupu-kupu. Aku kembali membalikkan lembaran-lembaran lagi. Sebuah gambar yang tidak aku ketahui dengan jelas. Yups... sebuah gambar abstrak.
A=0
Aku membulatkan mataku ketika melihat sebuah kode yang ada di pojok bawah lembaran note itu. Sepertinya aku menemukan petunjuk baru.
Jika A=0 dan C=2 J=9 S=18 Y=24
Maka... dengan cepat aku mencari sebuah bolpoinku dan sebuah kertas kosong. Aku mencoret-coret kertas tersebut. Jika A=0 maka B=1, C=2, D=3, E=4 dan seterusnya... maka... 01-20-219-4-17-5-11-24 adalah... 1=B, 20...U?, 219 apa ini? Kenapa banyak sekali? 219..CBJ?? 4=E, 17...R?, 5=F, 11...L, dan 24...Y?
Jadi.. 1=B, 20=U, 219=CBJ, 4=E, 17=R, 5=F, 11=L, 24=Y.
BUCBJERFLY. Hah?? Code apa ini?? Siapa yang membuat kode ini??? Tunggu! 219! Aku membalikkan lembaran buku itu dari awal. Aku melihat gambar kupu-kupu kecil itu lagi. 219? Jika aku membaginya.. 2=>19 19... berarti TT?? TT? Apa maksudnya? Huh? Apa ini... Taeyeon Tiffany?! Ah itu tidak mungkin. Tiffany kenapa kau bisa memikirkan itu disaat seperti ini?
Tunggu!! Jika benar ini adalah 19-19=T-T. Maka...
B-U-T-T-E-R-F-L-Y!!! Aku membalik lembaran terakhir dan tertawa pelan. Aku tertawa bahagia dan lega saat melihat apa yang ada di lembar terakhir. Sebuah gambar kupu-kupu besar.
Kim Taeyeonnn kau membuatku gila hahahaha......
Ja-jadi benar pelakunya Taeyeon? Tapi jika polisi-polisi itu tau tentang kode-kode ini... itu artinya mereka akan mencari orang yang berhubungan dengan Butterfly? Haha itu sangat lucu.
Tapi tunggu.... darah! Mereka bisa mengetahui itu dari darah Taeyeon.
"Mereka menemukan darahmu bercampur dengan darah Nana di motel!"
"Disana ditemukan dua jenis darah yang berbeda. Sepertinya sudah ada sebuah petunjuk untuk mengungkap kasus ini. Sudah ada banyak korban yang meninggal seperti itu. Pelakunya selalu membuat barcode pada lengan korban. Jadi jika salah satu petunjuk korban diketahui semua korban juga akan diketahui. Setelah itu pelakunya akan tertangkap"
Sepertinya aku harus bergerak di lapangan dan meminta bantuannya. Aku mengeringai pelan.
*****
KAMU SEDANG MEMBACA
If You Know Why [19+]
Tajemnica / ThrillerTaeyeon, seorang wanita misterius yang digilai banyak orang. Namun siapa sangka sifat misteriusnya membuat banyak wanita penasaran dan terjerat padanya. Hal tak terduga pun terjadi ketika Taeyeon berhasil menaklukkan para wanita. Para wanita itu tak...