Sebelas

1 1 0
                                    

Aku  berangkat  pagi-pagi  hari  ini,  benar-benar  berniat  menghindar  dari  Ali.  Karena kalau  masih  pagi,  orang-orang  belum  banyak  yang  datang. Aku  mengintip  ke  dalam  kelas.  Disana  hanya  ada  Tomi  si  cowok  rajin  namun  culun banget  sama  Aulia  si  juara  kelas.  Mereka  terlihat  mendiskusikan  sesuatu.  Aku  tebak  mereka sedang  belajar  di  pagi  hari  sebagai  sapaan  pertama.  Mereka  hanya  melirikku  ketika  aku masuk  kelas,  lalu  berdiskusi  lagi.  Aku  merasa  tidak  dianggap  sebagai  orang  disini.  Dasar orang  IPA!  Batinku  kesal  dicueki.

Aku  mengambil  ponsel  membuka  aplikasi  game  zombi  dan  memainkannya.  Yahh, walaupun  aku  sebenarnya  tidak  terlalu  menyukai  game,  membukanya  hanya  sekedar  untuk menghilangkan  bosan  saja.

Tapi  ternyata  aku  tetap  bosan.  Aku  kalah  terus  main  game  ini.  Aku  menggeser-geser layar  ponsel  dengan  bosan.  Kusandarkan  kepalaku  di  sandaran  kursi.  Satu  persatu  murid mulai  datang.  Aku  takut  mati  kebosanan  jadi  kuputuskan  untuk  keluar  kelas.  Aku  ingin  tahu apa  Caca  sudah  datang.  Tapi  aku  tidak  berani  mengunjungi  kelasnya,  bunuh  diri  itu  namanya.

Aku  berjalan  menyeberanngi  lapangan  melewati  parkiran-parkiran  setelah  itu  balik  lagi ke  lapangan  tanpa  tahu  arah  dan  tujuan.  Aku  masuk  ke  gerbang  dalam  tempat  bermacam-macam  kantin  yang  jarang  aku  kunjungi.  Kantin  yang  biasa  kukunjungi  bersama  Caca  adalah kantin  paling  besar  di  dekat  deretan  kelas  IPS.  Sedangkan  kantin  di dalam  adalah  kantin-kantin  kecil  yang  berbeda  penjualnya.  Biasanya  aku  kesini  kalau  makanan  di  kantin  atas habis.   Jalan  menuju  kantin  dalam  yaitu  setelah  lapangan  basket  belok  kiri  ada  gerbang diantara  kelas  XI  IPA3  dan  mushola.  Kemudian  ada  tangga  kecil  sedikit  turun  menuju  sebuah lapangan  yang  biasanya  dibuat  pemanasan,  atau  sekedar  bermain  futsal  dan  kantin  berada  di seberang. 

Tentu  saja  para  penjual  belum  datang  jam  segini.  Aku  berjalan-jalan  disekitar lapangan.  Aku  menemukan  taman  disitu.  Aku  tidak  pernah  menyadari  kalau  ada  taman  disini sebelumnya. Aku  coba  duduk  disana.  Aku  merasa...sejuk  dan  segar.  Kalau  aku  tahu  ada  tempat seperti  ini  dari  dulu,  aku  tidak  akan  keluar  bersama  Caca  kemarin.  Aku  sangat  menikmati hawa  disini.  Karena  mungkin  saja perasaan tenang seperti ini  tidak  akan  terjadi  untuk  kedua  kalinya.

Kriiiiinnnnnggg... Jeritan  bel  masuk  kelas  membuyarkan  lamunanku.  Aku  terlalu  menikmati  sampai-sampai  aku  tidak  sadar  telah  melamun.  Batinku  mengumpat-umpat  kepada  si  pemencet  bel karena  telah  mengganggu  momen-momenku  yang  menyenangkan  tadi.  Dengan  langkah gontai,  aku  beranjak  dan  pergi  dari  taman ini menuju  kelasku. Di  kelas  sudah  ramai.  Citra  teman  sebangkuku  menyambutku  seperti  biasa.  Karena biasanya  memang  Citra  duluan  yang  datang.  

“Hai  Ya’.  Tas  kamu  udah  disini?  Kamu  datang  dari  tadi?  Tumben  banget?”  katanya menyerbu  dengan pertanyaan  herannya.

“Lagi  ingin  datang  pagi  aja  ,”  jawabku  lalu  duduk  di  sebelahnya.

“Kamu  udah  lihat  pengumuman  berarti?”  tanya  Citra.  “Rangga  bakal  tampil  loh,” katanya  menyenggol  sikuku  dengan  jail.  Kedua  Alisku  saling  bertaut.  Pengumuman? Rangga?  Tampil?

“Aku  nggak  ngerti  Cit,  apa  maksudmu?”  tanyaku.

“Jadi  kamu  belum  baca  yang  di  mading  pengumuman  kalau  akan  diadakan  pentas  seni? Kamu  kemana  aja  dari  tadi?”  jelas  Citra.  “Pentas  seni  katanya  diadakan  3  tahun  sekali,  dan itu  hari  sabtu  besok.  Keren  banget  kan!”  katanya  berseri-seri.  Aku  hanya  diam.

I Belong to YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang