Enam Belas

3 0 0
                                    

Caca  ikut  terkejut  ketika  aku  menceritakan  kejadian  tadi.  Kata  Caca  kok  ada  cowok seplin  plan  itu  di  dunia  ini.

“Apa  dia  plin  plan  Ca?”  tanyaku  memutar-mutar  gelang  yang  ada  di  tangan  kiriku.  

“Lho  kalau  orang  yang  tiba-tiba  gini  tiba-tiba  begitu,  apa  namanya  kalau  bukan  plin plan?”  kata  Caca  memasang  wajah  serius.  Benar  juga  kata  Caca.  Tetapi,  aku  seperti  tidak peduli  dengan apa yang dikatakan Caca.  Yang  paling  penting  bagiku,  Ali  sudah  kembali  lagi.  Caca  tidak  akan pernah  tahu  apa  yang  aku  rasakan.  Makanya  dia  bilang  seperti  itu  tentang  Ali.  Aku  sangat percaya  pada  Ali.  Sampai  sekarang  pun  dari  awal  pacaran  aku  tidak  pernah  merasa  cemburu Ali  dekat  dengan  cewek  manapun.  Kecuali  dengan  seseorang  yang  pernah  menjalin  hubungan dengannya.  Yang  itu  so  pasti  aku  cemburu. 

Kenapa  aku  seperti  itu?  Karena  itu  semua  adalah bukti  betapa  aku  sangat  mempercayainya. Aku  hanya  bisa  manggut-manggut  mendengar  celotehan  Caca.  Dia  memang  pandai sekali  dalam  menasihati  orang.  Aku  membuang  perasaan  raguku  pada  Ali,  walau  sebenarnya rasa  itu  masih  ada.  Aku  sembunyikan  dalam-dalam  dan  hanya  mempercayai  Ali  sepenuhnya. Itu  sungguh  pertama  kalinya  aku  merasa  ragu  padanya.

Caca  bersikeras  akan  mengawasi  tingkah  Ali  di  kelas  untukku.  Dia  sangat  penasaran dengan  sifat  Ali.  Aku  sudah  berusaha  mencegahnya,  tapi  dia  bilang  ini  untuk  keberhasilan hubunganku  dan  Ali.  Aku  hanya  geleng-geleng  melihat  perhatian  Caca  yang  berlebihan padaku.  Sebenarnya  aku  sangat  beruntung  mempunyai  sahabat  sepertinya.

Sore  ini  aku  akan  menjenguk  Rangga  seperti  janjiku  padanya  waktu  itu.  Walaupun  ini mundur  satu  hari.  Yang  penting  aku  menepati  janjiku  untuk  mengunjunginya  lagi.  Selain  itu, ini  karena  moodku  sedang  baik.   Aku  masih  ingat  sekali  Rangga  menolak  untuk  kudatangi.  Kalau  Rangga  bisa  memaksa, kenapa  aku  tidak?  Tante  Sarah  bilang  Rangga  sudah  diperbolehkan  pulang.  Itu  sangat melegakan  untukku.  Aku  akan  menjenguk  di  rumahnya. Aku  sampai  di  depan  pagar  rumah  Rangga  diantar taksi.  Ada  satu  mobil  terparkir di  depan  rumahnya.  Sepertinya  mama  dan  papa  Rangga  ada  di  dalam. 

Aku  tidak  sabar bertemu  dengan  Rangga  dan  melihat  keadaannya.  Anehnya,  aku  juga  rindu  padanya. Aku  mengetuk  pintu  depan  rumah  Rangga.  Tetapi  tiba-tiba  ada  seorang  wanita  separuh baya  menghampiriku.  Dia  tersenyum  padaku.  Sepertinnya  dia...

“Pembantu  baru  di  rumah  ini  non,”  katanya,  dugaanku  benar.  “Non  temannya  Mas Rangga?”  tanya  bibi  itu  seraya  membukakan  pintu  untukku. “Iya  bi,  Rangganya  ada?”  tanyaku  sopan  seraya  masuk  ke  dalam  rumah.

“Panggil  saja  Bi  Sami.  Non...?”

“Tiara  bi,”  kataku  memperkenalkan  diri.

“Non  Tiara  bisa  duduk  dulu,”  kata  Bi  Sami  mempersilahkanku  duduk  di  kursi  ruang tamu.  Aku  berpikir,  jika  aku  menunggu  disini,  apa  Rangga  mau  menemuiku? 

Tidak  lama kemudian  tante  Sarah  muncul  dari  dalam.  Ketika  tahu  kalau  itu  aku,  dia  langsung  tersenyum. Lalu  tante  Sarah  memelukku.

“Tante  kira  siapa,  ternyata  kamu,”  kata  tante  Sarah  melepaskan  pelukannya.  Lalu membawaku  duduk  di  sebelahnya.

“Saya  ingin  melihat  Rangga  tante,”  kataku  memberitahu  maksud  kedatanganku.  Tidak seperti  dugaanku,  tante  Sarah  terlihat  sedih  ketika  aku  mengutarakan  maksudku  datang kesini.

I Belong to YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang