Rumus: Cinta Beda Agama itu gampang ko percaya satu sama lain. Ngertiin satu sama lain. Bisa menjaga toleransi dengan baik, dan tali silahturahmi.
Bulan desember sudah sampai akhir, dan tepat hari ini Hari Raya Natal untuk umat kistiani. Natal kali ini gue ikut misa malem, biar ada moment. Sebelum perayaan natal gue sudah prepare mulai dari menghias pohon natal, bantu bikin kue, beli baju baru hehe..
💖💖💖💖
Gue bersiap-siap untuk pergi ke gereja. Memakai dress selutut berwarna merah hitam. Dan tepat pukul 20:30 WIB acara misa malam natal akan di mulai." Nes, jangan kunci pintu mama mau otw duluan." ucap nyokap gue.
" Iya mah iya. " jawab gue sambil teriak.
" Yaudah mama jalan dulu ya. " ucap nya lagi.
" Ok mah, hati-hati. " jawab gue.
Nyokap udah otw gereja, tinggal nungguin mas gue yang lagi prepare. Sekitar pukul delapan kurang gue otw.
Dan setelah sampai, gue langsung memasuki gedung gereja dengan sangat anggun. Umat sudah ramai menepati kursi-kursi di dalam gereja.
Ok, gue langsung menepati kursi depan. Tampak terlihat sekali dekorasi kali ini agak simple tapi keren. Apalagi dengan pohon natal di samping altar kreatif banget karena terbuat dari sayur-sayuran seperti sawi, kacang panjang, tomat, dan sebagai nya.
Misa natal sudah di mulai tembang-tembang rohani yang berbau natal mulai di nyanyikan. Dan ketika khotbah pastor/romo ngelawak. Karena itu memang ciri khas dari diri nya. Umat pun tertawa karena nya, haha memang kenyataan sih romo yang satu ini suka banget ngelawak bikin pada ngakak. Misa malam natal berjalan dengan lancar.
Pukul setengah sebelas kurang misa sudah selesai. Umat di perbolehkan untuk pulang. Gue keluar sambil berjabat tangan dengan teman, rekan-rekan. Mengucapkan Selamat Natal Dan Tahun Baru.
Sambil berjalan menuju parkiran gue membuka aplikasi chat whatsapp gile banyak banget yang ngucapin selamat natal, termasuk afzy hehe..
: Cie natal... Selamat Natal ya nes
: Selamat Natal nes
: Selamat natal dan tahun baru nes
: Sugeng natal berkah dalem nggeh mba
: Merry Christmas ya nes
: Met Natal nes
: Kami sekeluarga mengucapkan "Selamat natal" semoga slalu di berkati oleh Tuhan.
: Selamat natal dan tahun baru 2018
Hadeuh seketika hp gue rame pada ngucapin natal, haha gpp lah ya...
Btw, buat kalian umat kristiani Selamat Natal dan Tahun Baru. Semoga selalu di berkati oleh Tuhan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Beda Iman. (Completed)
RomanceKisah cinta yang berbeda. Tetapi tak kalah unik. Seperti kisah cinta antara anes dengan afzy. Mereka berdua memang berbeda pada sisi agama. Tapi bagi mereka itu bukan alasan. Karna rasa cinta tak perlu memandang siapa yang di cintai dan siapa yang m...