Quotes islami 45

561 8 1
                                    

PEDEKATE LAGI YUK SAMA ALLAH DAN AL-QURAN
Bissmillahhirrahmanirrahim
Assalamualaikum wrwb.
Ketika masalah datang menghimpit kita sedih...
saat masalah tak kunjung usai seolah tak berujung, kita berputus asa...
Ketika segala permasalahan hidup membuat hati kita lelah, kepala kita penat bahkan badan pun melemas lantas apakah kita langsung menyalahkan allah?
Allah ga adil...
Allah ga sayang...
Allah ga perduli...
Ukhtiku sayang, sebelum kita menjudge Allah dengan pikiran seperti itu. Sudahkah kita bertanya pada diri kita sendiri..
Apakah kita sayang Allah?
Apa yg sudah kita lakukan utk agama kita ini?
Apakah bukti cinta kita kepada Rasulullah SAW?
Apakah kita sudah bersahabat dengan Alquran?
Allah itu cinta, Allah itu sayang, bahkan Allah terlalu perduli sama kita. Berapa banyak maksiat yg sudah kita lakukan? Tapi Allah masih bebaskan kita utk bernafas menghirup udara-Nya... Allah masih pinjamkan kaki-Nya untuk kita pakai kemana saja yang kita mau dan.. dan.. dan.. masih banyak lagi pemberian Allah yg luput kita syukuri. Meskipun setiap detik kita membuat-Nya kecewa.
Ketika masalah datang maka berterimakasihlah pada Allah SWT. Ucapkan "Alhamdulillah yaa Allah, saat ini aku sedang merasakan kasih sayangMu"
"Tidaklah seorang muslim ditimpa keletihan, penyakit, kesusahan, kesedihan, gangguan, kegundah-gulanaan hingga duri yg menusuknya, melainkan Allah akan menghapuskan sebagian dari dosanya". (HR. Muslim no.5641)
Ketika begitu banyak pertanyaan yg belum bisa kita jawab maka Allah menyuruh kita kembali kepada alquran.
"Dan Kami turunkan dari Al-Qur'an (sesuatu) yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang yang beriman, sedangkan bagi orang yang zalim (Al-Qur'an itu) hanya akan menambah kerugian". [QS. Al-Isra': Ayat 82]
"Wahai manusia! Sungguh, telah datang kepadamu pelajaran (Al-Qur'an) dari Tuhanmu, penyembuh bagi penyakit yang ada dalam dada, dan petunjuk serta rahmat bagi orang yang beriman". [QS. Yunus: Ayat:57]
Ketika semua menjadi penat dan langkah tak beraturan Allah meminta kita kembali mengingat-Nya. Bagaimana Allah katakan?
"(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram". [QS. Ar-Ra'd: Ayat 28]
Apalagi yg kita ingin cari di dunia ini selain ketenangan hati. Banyak kok yg hidupnya mewah, harta berlimpah tetapi hatinya kosong karena jauh dari Tuhannya yaitu allah.
Potret sebaliknya, banyak yg hidup sederhana bahkan kurang tapi mereka bahagia karena mereka sadar sesungguhnya pertemuan dengan Allah adalah kehidupan yg kekal
"Dan kehidupan dunia ini hanya senda gurau dan permainan. Dan sesungguhnya negeri akhirat itulah kehidupan yang sebenarnya, sekiranya mereka mengetahui". [QS. Al-'Ankabut: Ayat 64]
Sadarilah saudariku, ketika masalah datang justru disitulah Allah SWT melambaikan tangan-Nya, memanggil kita dengan lembut agar kita menghambur memeluk-Nya, bersujud kepada-Nya, memohon dan meminta hanya kepada Allah saja. Maka tunggu apa lagi segeralah merapatkan diri kepada Allah... melakukan "pedekate" lagi dengan Allah karena mungkin tanpa sadar langkah kita sudah menjauh dari jalan-Nya. Salah satu cara bisa pedekate lagi dengan Allah.. ayuk buka lagi alquran nya simak ucapan atau perkataan Allah baik-baik lalu bangunlah!! Laksanakan!
Semoga Allah senantiasa membimbing kita kejalan kebaikan.
Wassalamualaikum wrwb

Quotes islami (kumpulan doa) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang