Quotes islami 138

255 4 0
                                    

ISLAM AGAMA CINTA

Cinta mengubah tinta menjadi rima. Cinta mengubah penyair menjadi pecinta. Pencinta menjadi kekasih. Dan kekasih menjadi yang mengasihi. Islam adalah Agama Cinta. Yang mengasihi seluruh ummat manusia. (H.W)

ALLAH SWT BERFIRMAN,

1. “Kami tidak mengutus engkau, Wahai Muhammad, melainkan sebagai rahmat bagi semesta alam.” (QS.Al-Anbiya:107)
.

2. "Dan Kami tidak mengutus engkau (Muhammad), melainkan kepada seluruh ummat manusia sebagai pembawa berita gembira.." (QS.Saba:28)
.

3. “Hai manusia, Sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan, dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal..” (QS.Al-Hujurat:13)
.

4. “Tidak ada paksaan untuk (memasuki) Agama (Islam); Sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang salah.” (QS.Al-Baqarah:256)
.

5. “Serulah (manusia) kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan nasehat yang baik, dan bantahlah mereka dengan cara yang baik.” (QS.An-Nahl:125)
.

6. “Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu.” (QS.Ali-Imran:159)
.

7. “Barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan dimuka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya.” (QS.Al-Maidah:32)
.

Sungguh sangat disayangkan sekali bagi orang-orang Islam yang menampakkan Islam sebagai Agama yang KASAR, penuh RASA BENCI, RADIKAL dan IN-TOLERAN. Entah itu melalui kata-kata ataupun tindakan.

Semoga kita semua bisa menjadi pribadi yang mencerminkan Islam Rahmatan lil Alamin, mengasihi seluruh alam semesta.

Islam yang mengasihi seluruh ummat manusia, dan penuh cinta kasih kepada sesama, meskipun beda agama.

RASULULLAH SAW BERSABDA : "Kasihilah makhluk yang dibumi, maka engkau akan dikasihi yang dilangit." (HR.Thabrani)

Quotes islami (kumpulan doa) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang