Quotes islami 63

387 10 1
                                    

,Ini tentang sebuah catatan dimana catatan ini adalah muhasabah untuk diri pribadi dan engkau saudariku, diri ini menyayangi kalian seperti kebaikan yang aku inginkan pada diriku juga aku inginkan untukmu wahai saudari-saudariku.
"Shalihah kan diri biar dapat yang shalih"
Ah sungguh motivasi yang sempit jika kita gunakan untuk memaknai sebuah keistiqomahan menjadi pribadi yang shalihah hanya demi jodoh yang shalih. Yang harusnya dijadikan motivasi adalah keistiqomahan untuk semakin mencintai Allah, dan meluruskan niat istiqomah agar menjadi pribadi yang shalihah dan di ridhai Allah. Ya, kalau kita dekat dengan Allah karena cinta kita pada Allah, biarlah Allah yang memilihkan jodoh terbaik untuk kita. Allah lebih mengetahui kebutuhan kita daripada diri kita sendiri.
Terkadang Allah tak memberikan kita pasangan yang shalih bukan karena Allah tak sayang terhadap kita, tapi karena Allah memberikan keistimewaan pada kita dan pasangan halal kita. Rencana Allah itu jauh lebih indah, seorang yang shalih dipasangkan dengan yang tidak shalih bisa jadi sebagai cara Allah memberikan ladang amal untuk membimbing pasangan yang tidak shalih, begitupun sebaliknya Allah hendak memberi hidayah lewat perantara seorang yang shalih untuk pasangannya yang tidak shalih. Sehingga pasangan itu bisa bersama-sama merasakan keistimewaan dari Allah dengan hati yang lapang untuk terus berbaik sangka pada Allah dan ridha dengan takdir Allah. Sungguh Allah itu maha adil dan maha penyayang.

Quotes islami (kumpulan doa) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang