Inspiration

5.6K 149 7
                                    

Hai, semua!!!

Maaf, ini bukan update cerita Ice Prince. Karena, sekarang aku itu gak enak badan. Udah demam gitu. Tapi, entah kenapa aku pingin kasih tau ini sama kalian. Sesuai judulnya, aku pingin menceritakan kisah awal saat aku baru mengenal dunia orange ini.

Inspiration
Awal aku masuk dunia orange ini, aku memutuskan untuk hanya menjadi readers selama kurang lebih dua bulan. Aku inget banget, cerita pertama yang bikin aku nangis itu karena ending wattpad-nya bikin sport jantung. Yaitu, cerita karya Kak Bayu BayuPermana31 yang judulnya My Possessive Bad Boy. Aku bacanya marathon banget. Dari situ aku udah ada keinginan, untuk beli novelnya. HARUS CETAKAN PERTAMA! (Dan akhirnya kesampean, hehe.)

Dan aku kembali dibuat jatuh cinta sama cerita Kak Kokoh Katakokoh. Semua cerita-nya aku suka. Tapi, paling suka sama Senior, Athlas, Rimor, dan Gallesar. Seketika emosi dicampur aduk sama semua tokoh itu.

Ice Prince, merupakan cerita ke-2 aku yang aku publish. Dan cerita itu bisa mendapat antusias lebih, dibanding cerita pertama aku. Cerita pertamaku itu, judulnya Aku, Kamu, Dia. Mungkin ada diantara kalian adders dari cerita itu? Maafffff aku unpub. Karena, dulu itu tanganku gatel banget pingin nulis. Disitu gaya bahasa, diksi, dll menurutku kurang banget. Makanya aku unpub. Dan, alasan lainnya juga, aku udah sempet revisi, tapi itu cerita gak mau ke revisi :" sakit gak? :"

Lanjutt... disaat aku baru menulis cerita Ice Prince ini. Aku ngerasa.... aku perlu bimbingan. Mengingat, aku cuma mengandalkan kegemaranku. Yaitu, menulis dan membaca. Dan sampai akhirnya, aku menemukan difeeds wattpad, aku ngeliat username Asyifashi ada orang yang aku follow itu comment dilapak Kak Cipa, yang judulnya Curahan Hati Penulis Amatir atau yang biasa disebut CHPA.

Disitu aku sangat banyak belajar tentang dunia orange ini. Mulai dari... memilih genre untuk cerita yang kita buat, cara-cara mengembalikkan mood menulis, caramengembangkan kata, sampai kumpulan qoutes yang memang sangat bermanfaat untuk penulis baru seperti aku.

Hambatan
Banyak banget hambatan aku nulis disini. Ya, walau memang aku amatiran tapi setidaknya aku merasa (mungkin) lebih maju dari bulan lalu, saat aku menulis A,K,D.

Yang pertama itu, tentang dukungan. Disini, dukungan temen aku kurang banget... bahkan, sahabat aku sendiri bilang,

"Ah aku males baca cerita kamu Nad, jelek. Bagusan yang pertama."
Disitu aku mikirnya gini, Sahabat bukannya saling dukung, kok malah gini?

Padahal pas aku tanya "Emang kamu bisa bikin cerita?"

Dengan enteng dia jawab, "Enggak."

Disitu kadang aku harus ngelus dada.

Lain lagi sama aku bilang... "Doain ya biar bisa diterbitin ceritaku."

Dia malah jawab, "Gak mungkin diterbitin."

Padahal, gak ada yang tau jalan Tuhan. Asalkan berusaha, dan berdoa aku yakin pasti bakal terwujud.

Tapi, untungnya aku punya dua orang sahabat yang bener-bener kasih aku dukungan. Mereka ini satu cewek, satu cowok. Bahkan, temenku yang cowok ini sering diketawain gara-gara baca wattpad. Tapi, dia masa bodo. Walau, pas jam istirahat dia baca diem-diem😂. Mereka selalu yakinin aku untuk menulis... dan pastinya, dukungan dari orang tua aku juga.

Oke, segitu dulu curhatan aku... semogaa adders aku disini bisa selalu dukung aku, hehe.

Dan untuk kalian yang memiliki nasib sama, kayak aku... senyumin aja (:

Salam Nadya yang lagi tiduran dikamar sambil ngompres dahi pake air hangat.

Ice Prince✔ [SUDAH TERBIT!]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang