14

191 20 11
                                    

Sejak awal Bleach milik Tite Kubo
Ini hanya sebuah imajinasi yang tertuang dalam tulisan
Typo, OOC, bahasa jelak dll
Ichigo×Rukia
Advanture & Romance (kemungkinan)
Kritik & Saran dibutuhkan untuk perbaikan.
Banyak istilah baru bersumber dari google, penjelasan diberikan diawal supaya para reader tidak bingung.
.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.
Kendo (剣道 Kendō) adalah seni bela diri modern dari Jepang yang menggunakan pedang. Kendo berasal dari kata "Ken (剣)" yang artinya "Pedang", dan "Do (道)" yang artinya "Jalan". Jadi arti Kendo secara keseluruhan adalah suatu jalan/ proses disiplin diri yang membentuk suatu pribadi Samurai (侍) yang pemberani dan loyal.
Ada 4 jenis serangan dalam Kendo, yaitu:
1. Men
o Tebasan kepala. Sasaran tebasannya adalah dari ujung dahi sampai dagu.
2. Kote
o Tebasan tangan. Jika lawan menggunakan 'Chudan-no-kamae', maka sasaran adalah tangan kanan, tetapi jika lawan menggunakan 'jodan-no-kamae', sasarannya adalah tangan kiri. Jika lawan menggunakan dua pedang ('nito-ryu'), maka kedua lengan dapat dijadikan sasaran.
3. Do
o Tebasan badan. Sasarannya adalah sisi kiri atau kanan perut.
4. Tsuki
o Tusukan. Sasarannya hanyalah leher

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

Aku pernah bermimpi, jatuh dalam angan-angan tanpa batas. Terus berlari, berharap angan ini akan terkejar. Tak peduli batu besar ataupun kecil menggajal kaki. Langkah ini selalu sama. Melewati setapak curam dengan sisi yang berlainan. Detik berikutnya aku tersadar. Bukan rintangan itu yang mempersulit setiap jengkal langkahku. Tapi kedua mata ini yang masih buta, buta pada mereka yang coba pedui terhadapku. Untuk waktu lama hitamnya langit sedikit pudar. Cahaya merah tertembus pandang sebagai gantinya. Mata ini terus berkilat, berusaha mencari makna dan arti kebenaran dirimbunya kekuasaan serta ketidakadilan. Dengan mereka para pencari kebenaran. Aku terus berusaha sampai mata ini tidak bisa lagi membedakan antara gelap dan terang. Sampai tubuh ini kaku hingga jiwa ini lepas dari semua keburukan dunia. Aku terus berusaha.
.

WARRIORTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang