'Believe me'
+++
“bagaimana aku bisa keluar dari sini..” monolog Jisung yang memandang ke sekeliling ruangan.
Namun, yang didapatinya hanyalah putih dan sebuah kaca hitam di depan yang sudah dipastikan anti peluru karena digunakan sebagai tempat si penyelidik ketika akan berbicara dengannya.
Jisung berusaha menggerakan kedua tangan dan kakinya yang diikat dengan borgol disatukan dengan kursi.
Hasilnya hampir nihil.
Sulit untuk keluar dari sini.
Namun, ia tidak bisa menyerah begitu saja.
Jika ia menyerah, Minhyun bisa mati.
“apa yang bisa kulakukan..”
“mau bertransaksi denganku?”
Sebuah suara mengagetkannya.“ah, kurasa aku belum mengenalkan diri. Panggil saja J” kata orang misterius tersebut.
Jisung mengarahkan pandanganya ke arah cermin, “apa maumu?”
“oh, ayolah. Aku hanya berusaha berbaik hati kau tahu” kata orang tersebut kemudian terkekeh, “aku akan mengeluarkanmu dari sini dengan satu syarat”
Jisung tampak menimbang, “apa syaratnya?”
“bunuh seseorang untukku”
🔫
“bagus, lanjutkan”
Kata Guanlin memberikan jempolnya pada Jinyoung yang kini terlihat mulai percaya diri.
Jinyoung tampak begitu senang akhirnya ia cukup berguna bagi keluarganya.
Dan senyumnya sungguh tulus.
Ong yang melihatnya otomatis ikut tersenyum sembari menyetir.
Namun, detik berikutnya sebuah mobil yang menghalangi mereka menghapus jejak senyum di wajah lelaki bermarga Ong tersebut.
“semuanya, bersiaplah” kata Ong memfokuskan pandangan, “perjalanan akan ‘sedikit terjal’”
Daehwi yang tengah berusaha menembaki ban langsung berwajah pias, “jangan bilang..”
“sekitar 4 mobil berada di depan kita” kata Ong, “siapkan granat yang masih kalian punya, kita ledakkan mereka”
“granat yang kita punya hanya 3 buah” kata Guanlin setengah berteriak.
Pendengaranya sedikit terganggu karena kecepatan mobil yang terlalu tinggi.
“oh, astaga, mereka bahkan memiliki lebih dari itu” ucap Woojin.
“asalkan menggunakan di saat yang tepat, pasti cukup” ujar Jihoon memecah kepanikan.
“siapa yang bisa menjadi leader sementara?” tanya Jinyoung sembari menyiapkan pistolnya.
“akan kucoba” sahut Jihoon mengangkat tangannya.
Yang lain mengangguk mantap.
Mereka mempercayai Jihoon.
🔫
“bunuh seseorang untukku”
Jisung memandang tajam ke arah kaca.
“siapa yang harus kubunuh?”
Terdengar suara kekehan di seberang.
“kau akan tahu nanti, untuk sekarang akan kulepaskan kau dulu”
Jisung masih memandang kaca hitam itu.
Berpikir dengan hati-hati kemungkinan orang yang akan dibunuhnya.
“oh ya, pertama. Kukacaukan sistem mereka, aku akan memberimu waktu 10 menit keluar dari sini setelah borgol itu lepas. Pastikan waktu itu kau gunakan dengan baik. Kedua, setelah keluar dari sini bergegaslah menuju lantai paling atas, gunakan lift di pojok kanan, akan kuretas hingga kau dapat sampai di atap gedung dengan cepat. Di atas atap ada helikopter yang akan menjemputmu” kata J dengan detail.
Jisung mengangguk, memahami.
“baiklah, jadi bagaimana aku dapat melepas borgol ini?” tanya Jisung sembari berusaha mengerakkan tubuhnya.
“kuncinya sudah kuberikan di sudut ruangan sebelum kau masuk, cobalah ke sana dengan kekuatanmu” kata J lagi.
“oh astaga” Jisung menggelengkan kepalanya tak habis pikir.
Ruangan ini cukup luas dan ia harus menguras tenaganya hanya untuk membuka borgol yang mengikatnya, “beri aku 7 menit”
“yah, semakin kau mengulur waktu, maka imbalannya seharusnya makin besar” sahut J kemudian terkekeh lagi.
“aish” Jisung mengerucutkan bibirnya. Hendak merajuk.
Namun, kakinya segera berpindah sedikit demi sedikit.
Lihatlah, kedua manusia itu justru terlihat begitu santai di saat genting seperti ini.
Walau kehidupan mereka sesungguhnya sangat terancam.
Namun, mungkin itulah yang membuat mereka dapat bertahan di tengah kerasnya kehidupan underground.
🔫
Note:
Hai hai ketemu sama saya lagii.
Semoga bisa cepet update so jangan lupa vommentnya ya karena vomment kalian itu bisa buat saya lebih semangat nulisnya karena sudah menghargai tulisan saya yang masih belajar ini.
Makasiih.
KAMU SEDANG MEMBACA
ESCAPE [Wannaone]
Mystery / ThrillerSemua ini tentang mereka yang ingin keluar dari kehidupan lama mereka. Dengan berbagai hal rumit yang membayangi kehidupan mereka. ♣Wannaone dark series♣