- Author's point of view -
"Wassup ma bro! Happy birthday!"
Jihoon kaget sekaget-kagetnya waktu bahunya ditepuk Mark. Padahal Jihoon lagi enak-enaknya ngelamun. Bukan ngelamun jorok tapi ya.
Pas noleh, Jihoon liat bukan cuma Mark, tapi ada Woojin, Sohyun, sama Yeri yang ternyata bawain kue buat Jihoon.
"Kok cuma berempat?"
"Ya masa mau seRT? Lo pikir mau pembagian zakat fitrah??" Sahut Woojin gak santai.
Yakan maksud Jihoon bukan gitu, tapi kenapa mereka cuma berempatan aja gitu? Kenapa gak ada Oca?
Oh iya Oca..........
Sebenernya itu sih yang dari tadi Jihoon lamunin. Im Cheonsa, cewek kesayangannya itu belum ngucapin apa-apa dari pagi. Jangankan kasih ucapan ulang tahun, chat Jihoon aja gak dibales.
Ya Jihoon tau sih Oca tuh sekarang lagi sibuk ukk, tapi masa sih sampe gabisa sempetin waktunya barang lima menit buat ucapin kek, atau minimal bales lah chat Jihoon biar Jihoon gak kepikiran terus?
Udah deh ya sedih.
"Nih Hoon tiup dulu lilinnya."
Yeri nyodorin kue dengan lilin lilin yang udah nyala. Yah walaupun Jihoon sedikit kecewa karena Oca, tapi dia gaboleh keliatan sedih didepan sahabat-sahabatnya yang udah usaha kasih dia kejutan.
"Make a wish dulu Hoon janlup!" Perintah Sohyun.
Iya ya ada benernya juga.
Jihoon mejamin matanya, cuma satu yang dia mau.
Im Cheonsa nya.
"Yeaaaaay!!!" Keempatnya bersorak kompak waktu lilinnya padam. Berasa balik jadi ajak SD aja si Jihoon tuh.
"Eh btw lo kenapa deh Hoon kok kayanya bete gitu mukanya??" Ini si Mark peka banget deh, udah gitu segala nanya-nanya
"Gapapa."
"Alah, paling galauin Oca???"
Kampret si Woojin. Sok-sokan jadi cenayang. Tapi emang bener sih tebakannya.
"Oca kenapa Hoon?" Tanya Yeri penasaran.
Yah kalo jawab jujur, sahabatnya bakal ngetawain Jihoon gak ya?
Jujur aja deh. "Dia belum ada ucapin gue dari pagi. Chat gue aja gak dibales Yer."
"Hah serius???"
"Iyeee. Lagi sibuk belajar kali Yer, kan kelas 11 lagi ukk."
"Tapi tadi gue liat dia keluar komplek sini bareng Felix kok??"
Jihoon cengo.
Oca? Balik sama cowo lain tanpa kasih tau dia?
***
"GOAAAAAAAAALLLLLLLLLL!!"
"Ah Ong tai, gacor banget lo mainnya hhhh."
"Yaelah Min emang gue mah udah pro, lo aja tuh amatiran."
Jihoon makin pusing deh.
Ini Ong sama Youngmin main ps apa ngajak berantem sih? Gatau Jihoon lagi uring-uringan apa??
"Bang Youngmin," panggil Jihoon.
"Hmmmm?"
"Oca belum pulang juga???"
"Buset dah Hoon, udah enam kali lo nanya gitu. Sekali lagi nanya gue sleding lo ya??" Eh jadi Ong yang sewot. Yeu dasar jomblo.
KAMU SEDANG MEMBACA
DIA ATAU GUE - PARK JIHOON
Short Story(Sekuel dari 'OPPA ATAU GUE?') "Jadi ini yang lo bilang gak akan liat siapapun selain gue? Bullshit, Hoon. Bullshit." "Ca...." "Sekarang gantian gue yang minta, lo pilih dia atau gue?" "Kamu gak percaya sama aku?" "Gimana caranya gue bisa percaya sa...