SEPULUH

4.8K 892 171
                                    

Udah diputuskan, 12 IPA 2 punya ketua kelas bernama Lee Daehwi, wakil nya Eunbin, sekretaris nya Sanha (ini cuma karena dia tinggi jadi gak perlu jinjit jinjit kalo disuruh nulis di papan tulis), dan bundahara nya Bomin.

Terus dengan random nya, Guanlin usul nama kelas jadi: foreign swag is science.

Ngajak berantem banget emang.

Iya sih kebanyakan kelas gue ini isinya orang-orang impor alias bule.

Tapi gue?? Gue impor dari mana?? Ciwidey?

Hhhh emang ya Guanlin tuh ada-ada aja. Untung ganteng jadi gue maklumin.

Semua udah disetujuin oleh Pak Heechul, guru matematika sekaligus wali kelas kita semua. Katanya kelas kita harus solid biar bisa mengguncang dunia.

Mengguncang dunia apa nya? Ngerobohin tiang bendera sih mungkin.

Ya tau sendiri lah ya, ini kelas gue isinya anak-anak caur semua. Chenle featuring Felix suruh ketawa, apa gak ancur? Belom lagi ditambah Haechan yang lagi izin sakit. Haduh, gak paham lagi deh.

Karena ini hari pertama kbm, jadi belajar nya belum serius-serius banget. Paling guru yang masuk cuma ngasih tips buat belajar kedepannya, abis itu cabut dan kelas kosong deh. Yang cowok mah langsung cus ke belakang ngepubg bareng, kalo yang cewek....

Pada canggung. Soal nya gak akrab satu sama lain.

Berhubung gue yang kenal semua, gue kumpulin aja tuh cewek-cewek. Gue ajak ngerumpi soal oppa.

Dan emang ya, the power of kpop tuh.... gak sampe sejam ngobrol padahal, tapi langsung akrab aja. Gegara fandom samaan lah, bias samaan lah. Ya itu lah enaknya jadi kpopers hehehe.

"Ntar tanggal 15 siapa yang ke ICE?"

"GUEEE ANJIR!!!"

"Gue gue!"

"Gue masih nyari calo huhu belom dapet tiket nih."

"Eh bareng kuy berangkat nya??"

"Apa nginep bareng sekalian ya?"

"Nginep dirumah gue aja kuy yang mau ke ICE, seru tuh!" Usul Somi.

"KUY!"

Tuh kan. Sebagai perantara gue sih jadinya cuma senyum-senyum aja. Emang sungguh dahsyat kekuatan kpop ini.

"Eh Ca, ikut gak?" Tanya Bomin tiba-tiba.

Hm..... ikut gak ya......

Biasa nya kan tiap hari minggu gue sama Jihoon. Tapi hari minggu ini kira-kira Jihoon bisa gak ya?

"Gak tau. Entar gue nyusul aja deh kalo bisa."

"Elah, pasti mau pacaran nih sama Kak Jihoon?" Celetuk Somi, terus temen-temen gue yang lain jadi ngeliatin gue.

Aduh.

Kenapa harus ngomong gitu sih? Gue kan jadi gak enak....

"Hehehehe, beneran deh ntar kalo gue bisa, gue nyusul aja. Ya ya ya?" Gue ngeringis.

"Hmmm.... iya iya, kita mah paham. Santai aja Ca."

Iya santai. Tapi gue jadi kepikiran.

Minggu ini Jihoon sibuk gak ya??

***

- Author point of view -

Hari ini terakhir ospek buat Jihoon dan temen-temen seangkatan nya.

Bukan akhir juga sih, karena minggu depan mereka harus mulai lagi pembinaan tingkat jurusan. Sama aja kaya ospek, cuma beda nya udah sambil kuliah efektif.

Makin padat lah jadwal Jihoon. Kuliah itu gak seenak yang ditonton di tv yorobun.

Jihoon, Mark sama Woojin lagi istirahat. Mereka mau makan dikantin tadinya, tapi Jihoon berhenti waktu liat Rocky sama Arin ngobrol.

Tadinya mau bodo amat, tapi gajadi karena liat Rocky ngomong nya sambil narik urat.

Berantem kah mereka???

"Kalian duluan aja." Kata Jihoon.

"Mau kemana lo?"

"Ada panggilan alam."

Dikiranya Jihoon lagi mules kali, makanya Woojin sama Mark iyain aja.

Jihoon ngedeket, pelan-pelan aja tapi karena gak elit aja kalo ketauan nguping. Ini juga gatau kenapa Jihoon kepo, biasa nya juga bodo amat sama urusan orang.

Jihoon kasian. Mana Arin nya cuma nunduk aja lagi.

Pas Rocky pergi, Jihoon juga mau ikutan pergi. Tapi lagi lagi Jihoon berubah niat.

Arin nangis.

Jihoon jadi bimbang. Dia harus pergi aja, atau maranin Arin ya?

Tapi cewek itu lagi nangis woy. Yakali ditinggalin gitu aja??

Jihoon ngehela napas nya, terus ngehampirin Arin. Pura-pura gak sengaja lewat sih, terus....

"Arin? Lo kenapa?"

Arin langsung panik liat Jihoon. Dia ngusap air mata nya. "Gapapa Hoon."

"Masa?"

"Iya beneran." Arin fake smile.

"Tapi tadi lo nangis??"

"Kelilipan doang kok."

Jihoon mau maksa, tapi gak enak. Keliatannya Arin juga gak mau cerita. Ngapain juga Jihoon kepo?

Akhirnya Jihoon cuma ngeluarin sesuatu dari kantong celana nya.

"Nih Rin, buat lap air mata sama ingus."

Arin melotot. "Emang gue ingusan ya??"

"Gatau. Kali aja kelilipan bikin lo ingusan juga?"

Arin ngambil sapu tangan yang dikasih Jihoon. "Makasih ya Hoon."

"Iya Rin, santai," balas Jihoon. "Oh iya, besok-besok kalo ngobrol sama Rocky jangan terlalu deket."

"Kenapa??"

"Biar lo gak kelilipan lagi."

Terus Jihoon pergi gitu aja.

Gak cuma Arin, Jihoon juga bingung ngapain juga sih dia ngurusin urusan orang?

Urusan sendiri aja belum kelar yakan??

Oh iya, Oca......

Jihoon belum balas chat terakhir dari Oca. Dia gak mau bales. Bingung mau bales apa.

Tapi kan hari ini Jihoon harus balik kerumah. Itu artinya... dia harus ketemu Oca dong?

Hhhhh gatau.

Jihoon pusing.

Tbc

Kalo jaemin yg menel, kalian ngaung

Tapi kalo felix yg menel, kalian malah nge fly

Apa perlu gua bikin bouo yg menel biar adil????

DIA ATAU GUE - PARK JIHOONTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang