TIGA

5.8K 970 104
                                    

"Oli busway rasa kelengkeng apaan sih?"

"Ini juga, wafer cokelat-pergi. Gak jelas!"

"Ca, tali terbang rebus itu apaan sih? Sumpah ya gabut banget sih senior-seniornya???"

Gue auto ngakak liat Jihoon ngedumel sendiri sambil dorong troli kesana sini.

Jadi tuh ceritanya kita lagi di supermarket buat nyari kebutuhan ospek Jihoon yang mulai senin besok. Dia disuruh bawa barang-barang dengan nama aneh gitu deh, gue juga gak paham lagi.

Padahal MOS di SMA juga gitu, tapi perasaan namanya gak seaneh yang ada didaftar nya Jihoon.

"Oli busway rasa kelengkeng mungkin suruh beli oli terus dikasih kelengkeng??" Tebak gue asal. Sebenernya gue juga bingung sih itu apaan, tapi dari pada gak ngebantu kan??

"Tapi buswaynya dari mana coba??"

"Kalo kamu ditanya itu oli busway apa bukan, ya jawab aja oli busway. Kan senior nya gak bakal ngecek juga?"

"Ya Allah, ribet amat sih mau kuliah doang!"

"Karma tau. Kamu kan suka ngerjain junior waktu osis kemaren??"

"Yah iya kali ya??" Jihoon ketawa sendiri. "Yaudah gapapa. Tahun depan giliran kamu berarti."

Kita lanjut jalan dan Jihoon bukannya fokus sama daftar barang aneh nya tapi malah sibuk ambil berbagai macam makanan kesukaan dia sampe setengah troli.

Gue pamit mau cari kinder joy yang biasa nya di taroh di dekat kasir karena kalo nungguin Jihoon kelamaan. Dan yaudah dia ngebiarin aja.

Gue ngambil kinder joy agak lama karena rebutan dulu sama adek-adek songong yang gak mau ngalah sama gue, padahal gue nemuin kinder joy itu duluan. Terus ada pegawai supermarket datengin kita dan nyuruh gue kasih itu ke si adek. Dia bakal ambilin stok di gudang buat gue katanya. Jadi yaudah deh gue terpaksa ngalah.

Tapi begitu gue balik........

"Ca, aku disini!!"

Gue liat Jihoon di depan rak-rak yang isi nya cup mie instan. Gak sendirian, karena gue liat ada cewek ponian gitu deh disebelahnya.

Hm...... siapakah dia??

"Udah dapet kinder joy nya??" Tanya Jihoon dan gue melotot.

Gimana gak melotot??

Itu cewek ponian pas denger Jihoon bilang kinder joy kaya langsung nahan ketawa gitu. Pasti dia mikir gue bocah banget.

Mana ketawanya imut banget lagi hhhh.

"Ca?" Jihoon nyenggol gue.

"Eh apa?"

"Udah kan kinder joy nya?" Tanya Jihoon lagi yang gue angguki. "Yaudah yuk, aku udah dapet semua nih."

Wow, ajaib. "Tau dari mana itu semua barang nya??"

"Nih Arin," Jihoon ngelirik cewek ponian tadi disebelahnya. "Rin, kita duluan ya."

Pas cewek itu noleh dan senyum ke Jihoon, rasa nya kaya ada yang kebakar dalam dada gue.

"Iya Hoon. Sampe ketemu senin ya!!"

Terus cewek itu pergi gitu aja.

Tadi apa katanya? Sampe ketemu senin??

Arin Arin ini siapa sih?

***

Abis dari supermarket, Jihoon langsung anterin gue ke sekolah karena ada rapat osis. Biasa, persiapan menjelang MOS gitu.

DIA ATAU GUE - PARK JIHOONTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang