ENAM

5.5K 928 126
                                    

- Author point of view -

Oh jadi gini rasanya ospek?

Oh jadi gini rasanya dikerjain senior?

Yah Jihoon sih udah pernah dua kali MOS waktu SMP dan SMA, tapi gak nyangka aja kalo ospek dikuliahan tuh bakal jauh lebih parah. Rasa capek, kesel, dan geregetnya dua kali lipat lebih sadis dari pada MOS. Jihoon jadi pengen balik ke SMA aja. Kuliah tuh gak asik. Ngebetein.

Terus temen sekampusnya tuh gak ada yang asik. Ya paling cuma Mark sama Woojin aja yang bisa dia ajak ngobrol karena Yeri beda jurusan, jadinya agak jauhan dikit. Sisanya masih sok asik, masih songong. Jihoon jadi males.

Dan si Jihoonpun baru boleh pulang waktu hari udah gelap. Gila gak sih, ini ospek apa puasa dari pagi ketemu maghrib begini?

Sebenernya sih bukan itu doang yang bikin Jihoon bete.

Ini bukan Jihoon yang kegeeran ya, tapi dia ngeh banget kalo banyak temen seangkatan sampe kakak BEM yang agak nganu ke dia. Bilangnya gimana ya.... mungkin cari perhatian? Pokoknya dari yang modus minta tolong, modus nanya, sampe modus nyari kesalahan Jihoon biar bisa ngehukum Jihoon langsungpun ada. Susah emang jadi orang ganteng, ada aja ujian nya.

Serius deh ini si Jihoon bukan geer doang. Woojin aja sampe kesel sendiri liatnya.

"Besok lo gambar tompel yang gede dimuka lo deh Hoon biar mereka gak deketin lo."

"Yeuuu bilang aja sirik." Samber Mark.

Tapi iya sih.

Lagian nih ya, kurang nya Woojin tuh apa sampe minim peminat gini? Dia juga ganteng kok, humoris lagi gak kayak Jihoon yang dari pagi sok-sok jutek dideketin cewek-cewek.

Ya gimana gak mau jutek? Tiap dia senyum ke cewek, dia langsung otomatis keinget Oca. Pacar nya itu pasti deh ngaung-ngaung kalo denger apa yang Jihoon alamin hari ini. Jihoon cuma bisa berdoa kalo Mark gak ember cerita ke Yeri, karena cewenya itu pasti bakal jadi mata-mata setia nya Oca.

Jihoon udah sampe rumahnya yang kosong. Orang tuanya masih kerja, dan Jihoon ngerti kok. Kak Ong juga sekarang udah keterima diperusahaan swasta, jadi dia ikutan sibuk. Jihoon jadi sendirian lagi deh.

Tapi Jihoon kepikiran buat chat seseorang.

Ca dmn? Aku dirumah sendirian nih. Kangen:(

Nunggu 10 menitan, hapenya baru bunyi lagi.

Cheonsa: yaudah aku kesana
Cheonsa: mama nanya tuh kamu laper gak?
Cheonsa: eh gausa dijawab, mama fix titip makanan buat anak kesayangannya

Jihoon ketawa aja liat chatan dari Oca. Emang Mama nya Oca tuh baik banget ke Jihoon dari dulu, Jihoon juga tau kok kalo Oca sering jealous karena Mama nya lebih perhatian ke dia.

Terus 5 menit kemudian Oca udah ada dirumah nya. Gak usah pake ketok dulu, udah biasa langsung masuk.

"Loh kok masih pake seragam?" Tanya Jihoon.

"Aku juga baru pulang, belum sempet ganti seragam terus kamu nge chat. Yaudah sekalian aja."

"Belum mandi ih jorok!"

Oca melotot. "Ngaca dulu njir kalo mau ngatain??"

Jihoon nyengir. Iya juga sih ya.

"Enaknya makan dulu apa mandi dulu ya??"

DIA ATAU GUE - PARK JIHOONTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang