"Kok sedih?"
Gue noleh, terus liat Felix ternyata udah lepas helm nya.
"Jihoon gak pulang, Lix."
"Kayak Bang Toyib gak sampe tiga kali puasa tiga kali lebaran??"
Gue jadi ketawa kan. Dasar jayus.
Btw ini gue sama Felix. Iya, Felix Lee temen sekelas gue yang recehan itu.
Tadi tuh cerita nya gue mampir ke McD, take away. Rencana nya buat gue sama Jihoon makan karena pasti dia juga baru pulang ospek dan dirumah nya gaada orang. Terus gak sengaja ketemu Felix, ditawarin tebengan deh. Sebagai mahluk sosial yang baik gak boleh menolak kebaikan seseorang.
Jadilah gue terima tawaran Felix.
Gue langsung kerumah Jihoon, tapi Jihoon nya malah gak ada. Mana katanya nginep pula di rumah Kak Mark.
"Lix,"
"Apa, nyai?"
"Kerumah gue yok?"
Felix bingung. "Ngapain?"
"Makan ini nih. Tadi nya beli buat Jihoon, tapi gak jadi karena orang nya gak pulang. Dari pada mubazir kan?"
"KUY!"
Jadilah Felix ke rumah gue. Gak ada orang jam segini, karena yang lain belum pulang, masih kerja. Dan yaudah kita makan berdua di ruang tengah sambil nonton tv.
"Cowok lo kok gak pulang deh? Ngerantau apa gimana?"
Hahaha goblok. Masa ngerantau? "Kuliah anjir. Lo kira cowok gue Malin Kundang pake acara ngerantau?"
"Lah emang yang boleh ngerantau Malin Kundang doang?"
Eh iya juga sih. "Nginep dirumah Kak Mark."
"Lah dia kan punya rumah, ngapain nginep? Genteng nya lagi bocor apa gimana??"
Gue jadi ngelempar muka Felix pake bantal. Ngelantur mulu sih, heran gue.
"Gak tau kenapa. Chat gue cuma diread."
"Hah serius cuma diread?" Terus Felix jadi heboh sendiri. "Dan respon lo sebiasa ini?"
"Emang nya harus gimana? Teriak-teriak sambil koprol??"
Felix geleng-geleng. "Gila gila. Dulu nih ya gue telat bales bentar aja mantan gue marah-marah. Gimana gue read doang?"
"Ngapain gue harus marah-marah? Kalo dia niat mau bales, pasti dibales. Kalo gak dibales ya berarti emang lagi gak bisa bales."
"Gak bisa apa gak mau nih?"
Gue diem.
Emang kenapa Jihoon gak mau bales chat gue??
"Gak mungkin lah dia gak mau bales chat gue." Ini sih lebih ke gue berusaha nenangin diri sendiri. Gak boleh punya pikiran macem-macem. Gue harus percaya sama Jihoon.
"Yah, semoga aja dugaan lo bener ya Ca." Kata Felix, terus ngacak rambut gue. "Udah dong mukanya biasa aja. Gak usah sedih gitu, gak pantes nyaiiiiii."
"Emang gue sedih ya?"
"Banget. Sampe pengen gue sedekahin aja."
"Sialan Felix!!!"
Untung ya ada Felix, gue jadi gak sempet mikir macem-macem deh.
***
MOS nya udahan dulu, disambung lagi nanti hari sabtu sekalian demo ekskul sama penutupan. Emang gitu kok sekolah gue, agak beda dari sekolah lain.
Dan karena gue dua hari kemarin sibuk di osis, gue baru bisa liat kelas hari ini.
12 IPA 2.
Gue masuk sebelum bel, tapi kelas nya udah rame euy. Disebelah pintu, kursi paling depan udah ada Siyeon sama Nancy, terus dibelakangnya ada Jaemin-Jeno. Yah inisih pasti Jeno gak mau jauh-jauh dari Siyeon.
Terus dibelakangnya, ada Jinyoung sama...
"WOY ANJIR TERUS GUE SEBANGKU SAMA SIAPA DONG??" Gue refleks teriak sumpah.
Lagian si cimol enak banget ngerebut Hana dari gue?
"Cari temen lain sana, gue mau duduk sama cewek gue!!"
Emang kampret ya. Mentang-mentang pacaran huhuhu aku mah apa atuh.
Disebelah bangku Siyeon-Nancy ada Daehwi sama Somi.
Astagfirullah, ini kelas napa isinya orang pacaran semua deh??
"Yaudah Ca duduk dibelakang gue. Gapapa kok." Ini Somi yang ngomong. Dan emang gapapa buat Somi, tapi buat gue yang kenapa-napa.
Masa gue duduk sendirian????
"Mau gue temenin gak Ca?" Si Jaemin udah siap angkat tas, tapi Jeno narik temennya itu buat duduk lagi. "Napa si Jen?"
"Gak usah ganjen sih, udah punya orang itu."
ADUH JENO PANUTANKU HUHUHU.
Untung yaa dibelakang gue tuh cuma Guanlin sama Felix, gue gak merasa jadi satu-satunya mahluk paling ngenes karena gak punya pasangan dikelas.
"Terus ini gue duduk sama siapa?" Tanya gue ke Guanlin.
"Yaudah, entar kalo gak ada temennya, gue pindah kesebelah lo deh."
"Eh.... gak usah Lin," samber Felix, terus..."WOY SAMUEL, NIH SEBELAH GUANLIN KOSONG!!"
Lah ada sibule?
"Oh my God terima kasih Felix!" Kata Samuel sambil duduk ditempatnya Felix, sedangkan Felix nya jadi pindah deh kesebelah gue.
"Gue bakal nemenin lo terus sampe kita lulus, gausah panik gitu lah."
Tbc
Ini gua update apaan w000y :(
KAMU SEDANG MEMBACA
DIA ATAU GUE - PARK JIHOON
Short Story(Sekuel dari 'OPPA ATAU GUE?') "Jadi ini yang lo bilang gak akan liat siapapun selain gue? Bullshit, Hoon. Bullshit." "Ca...." "Sekarang gantian gue yang minta, lo pilih dia atau gue?" "Kamu gak percaya sama aku?" "Gimana caranya gue bisa percaya sa...