PART 7

13 0 0
                                    

Roti

Nampak pucat wajahnya siang itu, duduk lesu dengan lamunan entah apa yang ia pikirkan. El sepintas melihatnya ketika lewat di depan kelas Indah. Terlihat beda sekali dengan sebelumnya, ia terlihat sedang sakit. Lantas El langsung menuju kantin membelikan roti kesenangannya yang ia ketahui dari teman sekelas indah, Flora.

Kebetulan siang itu tidak ada dosen di kelasnya, jadi El langsung saja masuk kelas nya.

El menghampiri Indah yang duduk lesu di kursi nya "Hai" Sapa El.

"Eh El" Jawab indah yang terkejut dengan kedatangan El.

"Kamu kenapa ndah? Dari tadi melamun, keliatan pucat juga wajahmu? Kamu lagi sakit?" Tanya El.

"Iya keknya typus saya kambuh El, sudah dari semalam badan saya panas soalnya".

"Kamu kecapekan kali, saya perhatiin kamu emang sibuk banget. Pergi jam 9 pulang jam 7 karena urusan jurusan. Gitu aja terus tiap hari".

"Ya El tapi gimana lagi soalnya aku bosen kalo dirumah jadi mending saya cari kegiatan positif di kampus" Indah."

"Tapi makan kamu gimana? Jarang kan pasti." El.

"Ia gitu El, gak nafsu makan" Jawab Indah.

"Pantesan aja. Tuh liat kamu kurus gini (sambil memegang tangan Indah), banyakin makannya biar seimbang dengan aktivitas kamu. Nih roti kesukaan kamu, makan lah yang banyak biar sakit kamu sembuh" Ujar El.

"Yah kamu ngatain kurus lagi. Repot banget El, tapi makasih ya. Kamu tau banget makanan kesukaan aku".

"Iya sama-sama. Makan sekarang gih nanti aku tungguin disini" El.

"Okee. Kamu mau juga gak? Nanti aku bagi aja rotinya ya".

"Gak usah ndah, nih aku beli juga satu. Sengaja aku belinya dua biar bisa makan juga bareng kamu ndah".

"Duhhhh jadi obat nyamuk semua nih kami di sini ngeliat mereka berdua" Canda Ermila yang sedang menatap El dan Indah.

"Iya nih berasa dunia milik mereka berdua aja, makan nya juga gak ngebagi-bagi hmmm" Ceplos Susan salah satu teman kelas indah.

Mendengar candaan dari mereka, El dan Indah cuma bisa senyum dan melanjutkan makan mereka dan mereka sangat berterima kasih sudah memperhatikan mereka karena bagi El dan indah candaan dari mereka itu adalah perhatian dari teman-temannya.

"Ehh iya lupa, kan Indah lagi sakit. Wajarlah kalo di perhatiin gitu oleh si do'i. Pengen juga lah kalo gitu sakit biar diperhatiin juga" Ermila.

"Emang kamu ada pacar mil?" Cetus Susan yang mengejek Ermila.

"Iyaaaaa kena skakmat hahahah" Teriak teman yang ada di dalam kelas mereka.

"Yeeeeee kalo pacar tu gak ada emang tapi kalo yang deket banyak!!".

"Idihhh sombong nya" Susan.

"Ya donggg, banyakin koleksi mainan".

"Kena karma baru tau rasa nanti" Ujar Susan.

"Gak oy, canda doang" Ermila.

"Iya nih sok playgirl" Ujar El.

"Diam aja el, gak usah ikut campur yaa, urusin aja tuh yang lagi sakit" Ermila.

"Yaa udah diam aja ahhh. Eh rotimu gak habis-habis dari tadi ndah, nih yang aku udah habis padahal".

"Kamu kan emang laperan, waktu di kantin itu aja kamu makannya banyak, malah nambah lagi" Ejek Indah kepada El.

Sambil menggaruk-garuk kepalanya "Ya elah kecil-kecil aja ngomongnya, malu tau di dengar temen mu" Jawab El.

"Hahaha malu ya dibilang rakus, slow aja El jangan ngambek lahh kek anak kecil gitu. Ohiya kamu gak masuk kelas? Emang gak ada tugas ya, kan kamu lagi sibuk ngerjain laporan pajak?".

"Gak kok. Iya sebentar lagi masuknya, lagian juga gak ada dosen terus tugasnya sedikit lagi selesai. Gak apa-apa kan aku disini, lagi mau duduk disamping kamu, biar bisa jaga kamu dari dekat saat kamu lagi sakit".

"Ohhh gitu, yang rajin kamu tu belajarnya biar bisa dapat nilai bagus. Gak perlu El, emangnya aku anak kecil kan udah besar bisa jaga diri sendiri".

"Hemmm yasudah aku lari aja ah gak mau duduk dekat kamu kan kamu bisa jaga diri sendiri".

Mendengar El ngomong seperti itu, Indah merasa tidak enak dan mencegah El untuk tetap disampingnya. "Yah gitu aja ngambek, udah dua kali kamu ngambek. Katanya anak sulung masa' ngambekan. Aku mau liat ekspresi kamu aja kalo ngambek gimana, ternyata lucu juga ya apalagi pipimu itu lohh gak nahan cubby nya. Yasudah duduk disini aja gak apa-apa kok. Kemudian El berbalik dan menunjukkan senyum gak jelas ke Indah. "Kok senyum-senyum gak jelas gitu?" Indah.

"Bohong aja kali ngambek nya hahaha kena tipu nih yeeee. Hemmm makanya kalo makan yang banyak biar cubby kek aku."

"Ihhh!!! Kamu bikin kesel deh El. Kek nya pengen banget ya liat aku gemuk, tiap makan nyuruhnya banyak terus huuuuu" Jawab Indah.

Kebetulan hari itu tidak ada satu pun dosen yang masuk dan mereka mempunyai banyak kesempatan untuk bersama-sama karena setelah berkenalan mereka sangat jarang sekali bertemu apalagi ngobrol langsung karena kesibukan mereka masing-masing.

Kemudian El memegang lembut tangan Indah. "Ndah, kita jarang sekali ya ngobrol bareng lama kek ini, paling cuma lihat kamu dari jauh. Soalnya kita sama-sama sibuk ngerjain tugas, aku ngerjain tugas pajak sedangkan kamu ngerjain tugas makalah. Makanya aku mau disini terus nemenin kamu, mumpung ada kesempatan bisa sama-sama. Lagian kamu lagi sakit, makanya aku langsung kesini nemenin kamu" El.

Indah tersipu malu, wajahnya yang putih terlihat memerah dan tutur kata nya tidak jelas menjawab pembicaraan dari El. "Iya El, tapi ka....kamu......gak di........Eh gak deng, makasih ya rotinya (sambil menunjukkan pena yang sedang ia pegang)".

"Hmmm kamu ngantuk ya? Itu pena kaliii bukan roti hehe" Canda El.

Dengan gelabakan, lalu Indah mengambil roti yang tak sempat ia habiskan itu "Ehh iya maksudnya roti ini, makasih ya El".

Akan tetapi El tidak mau berpikir jauh, ia menganggap itu hanyalah sifat malu yang wajar dimiliki setiap orang. "Iya sama-sama ndah. Kamu gak habis rotinya? Kalo gak habis, sini aku habisin aja, mubazir lohh gak dihabisin".

"Ya ampun, masih belum kenyang juga? Nih ambil aja, aku udah kenyang El" Indah.

"Iya hehehe, suapin gihh. Males makan sendiri".

"Hadehhh dasar manja, tapi sekali lahap ya kalo lebih gak mau aku nyuapin lagi"

"Wihhh emangnya kuda nil mulutnya bisa ngebuka lebar. Tapi it's okay lah, siapa takut." El.

Sambil memegang roti, Indah kemudian mengarahkan roti nya kepada El "Sini sini, pesawat mau lewat wiuwiuwiuwiu".

"Yahh emang ada pesawat suara wiuwiu, itukan suara becak" Canda El.

"Ihhh mau ngelawak ya, garing tauu" Indah.

"Hmmmm serius banget, nonton stand up comedy aja kalo mau lucu huuu".

"Gak ah, liat pipi kamu aja. Lucu soalnya, endutt".

"Iya iya tau yang langsing, sini ndah mana rotinya suapin" El.

"Nihh makan (mengarahkan roti ke mulut El)" Indah.

INI ADALAH HARI NYA El.


Biarkan Jembatan Ini Menjadi SaksiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang