3. kok gini?

34 3 1
                                    

"Akhirnya udah hari kamis. Bentar lagi prakerin selesai" gw pun senyum senyum girang.

"Karena cuaca bagus dan mood bagus dengerin musik ah, tapi Jpop or Kpop?" Miringin kepala sambil mikir.

"tin tin tin" sontak ae gw menoleh kebelakang "Saty gw duluan, by the way jangan lupa nanti latihan teater"-Chacha temen sekelas se-ekskul juga.

"Siap cha!!" Jawabku tak kalah heboh.

But wait? Oh iya teater. Gw ikut teater, salah satu ekskul kebanggaan sekolah. Iye juga ini hari kamis jadwal latihan nih.

Gw pun berusaha ngambil headset di tas gw terus mau dengerin lagu tapi gajadi karena liat jam di handphone udah jam 06.15 wib.

"sip gw telat" gw pun lari sampe sekolah.

*****
14.15

Beresin kafe udah, bersih-bersih udah, nge-stok minuman buat besok juga udah, sip waktunya latihan teater.

"Udah direkap semua kan?" Tanya suci ke gw.

"Udah sih, yodah pulang gw mau ada teater nih." Gw ngeliatin jam tangan.

"Siap gw mau futsal juga" jawab amung.

"Sorry gananya" jawab gw resek dan si suci pun ketawa.

*****
"kunci cafe udah, sekarang teater" ngomong sendiri sambil jalan menuju lapangan belakang sekolah.

Udah keliatan banyak anak yang ngumpul teater di gazebo dan gw pun lari menghampiri mereka. "Sorry tela..."
"sorry telat"

sadar ada yang ngikutin omongan gw gw pun reflek balik and you know what gaes? Dia cowo yang nyebelin itu!

"Eh lu!!" Dia nunjuk gw kayak gw abis ngerampok dia.

"Apaan?" Jawab gw sinis.

"Gapapa sih" jawabnya nyengir.

Sesempit itukah dunia? Eh, sekolah ini? Sampe harus ketemu lagi sama mahkluk yang kaya begini modelnya?

"Gausah sinis gitu, gini gini gua senior lu" jawabnya sambil nunjukin bet kelas 12 RPL.

Dan ternyata dia kakak kelas plus Senior teater, oke dunia gw berantakan.

"Iya kakak ganteng maaf" jawab gw sambil nunjukin senyum manis yang gw punya.

"Gausah sok cantik deh" lah kok gw serba salah ya. Kan, mahkluk model begini harus dimusnahkan dari dunia gw.

"Eh kumpul pada, gw ada pengumuman nih" teriak ketua teater yang nyuruh anak-anaknya kumpul. Gw pun duduk disampng Chacha yang dari tadi udh manggil manggil gw.

"Jadi gini, bentar lagi kan ujian, kalo abis ujian biasanya ada apaan?"

"Remidiiiii!!!" Semuanya teriak serempak.

"Classmeeting" jawab gw sambil ngeliatin ketua teater.

"Nah cuma Saty doang yang pinter" jawab ketua teater dan gw ngakak. Dan semuanya hanya ber oh ria.

"Jadi buat Classmeet besok kita bakal nampilin operet yang judul nya "SUPRIMAN" " hell supriman ngakak dalam hati.

"Peran utamanya cowo itu supriman dan cewenya Putri dan putri punya temen cewe satu sama ada premannya 3, oh iya ada cogan Dago dan selingkuhannya 1. Emm itu aja sih pemaennya." Jelas ketua teater sambil bolak balik naskah.

"Gw mau jadi putri dong" tiba tiba cha meluk tangan gw.

"Kalo mau bilang sono sama ketua, biar jadi peran utama"jawab gw ngeliatan Chaca.

"Tapi malu.." jawabnya cemberut.

"Yodah diem ae dah" jawab gw merhatiin ketua teater lagi.

"Gw sama ketua sie bakal ngasting ye, disitu ngasting nya" ketua teater nujuk kelas samping gazebo.

"Yaudah Regina, Ayu, Ryan, ayo kesana" "Gw gadiajak?" Tiba tiba mahkluk itu ngikut ngomong.

"Kan lu Supriman nye" jawab ketua "oh iya dia peran utama cowonya, tau kan kak Meka ketua sie sastra? Dia pantes soalnya jadi orang idiot" jawab ketua ngetawain kak meka terus kabur. Mampus noh, mamam tuh.

Cowo itu namanya kak Meka, kelas 12 Rpl dan ketua sie sastra teater ini. Untunglah dia abis ini mau lulus. Dan semoga hidup gw ga keganggu dengan keberadaan dia.

*****

SatyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang